Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rooftop Prince dan Segala Hal di dalamnya

Hai semua lama tak menyapa. Apa kabar? :D 


Jum'at lalu Rooftop Prince sudah tamat hiks jujur saya suka sekali dengan drama ini tapi sayang sekali karena di daerah saya curah hujan yang selalu rutin sehingga tidak memungkinkan untuk sekedar menonton televisi akhirnya saya melewatkan beberapa episode-episode terakhir plus perubahan jadwal yang saya tidak tau. Terlepas dari pada itu, saya bersyukur karena dapat menonton episode terakhirnya Rooftop Prince ini.


Walau beberapa minggu sebelumnya saya sudah menamatkan rasa penasaran saya dengan membaca sinopsisnya tapi tak akan lengkap memang jika tidak menonton dramanya langsung, iya kan? :D


Ya saya tahu, saya memang ketinggalan sekali karena baru nonton drama ini padahal drama ini sudah ada sejak Tahun 2012 silam. 


Saya pernah mengetahui informasi bahwa drama korea Rooftop Prince ini merupakan Drama Terbaik di tahun 2012.


Tahun lalu, sebelum menonton drama ini, komentar yang saya lontarkan adalah "Memangnya sebagus apa sih sampai menang berbagai penghargaan?" 
Setahun kemudian, saya menontonnya dan Saya mengakui bahwa drama ini memang layak untuk menang. Banyak faktornya mulai dari ceritanya yang seru hingga akting para pemainnya pun tidak kalah menakjubkan.


Drama Korea Rooftop Prince  

review drama korea rooftop prince choi woo shik



 

Rooftop Prince (Hangul: 옥탑방 왕세자; Hanja: 屋塔房王世子; RR: Oktab-bang Wangseja; MR: Okt'apbang Wangsecha) adalah Drama televisi dengan genre komedi, romantis, dan fantasi asal korea yang tayang pada 2012. Drama ini dibintangi oleh Park Yoochun, Ha Ji-Min, Lee Tae Sung, Lee Min-Ho, Jung Suk-Won, Choi Woo-Shik, dan Jeong Yu-mi.


Pemeran Drama Rooftop Prince


Park Yoochun sebagai Pangeran Lee Gak dan Young Tae Young 
Ha ji-Min sebagai Hong Bu Young dan Park Ha
 
Jeong Yu-Mi sebagai Hong Sena dan Hong Hwa Young
Lee Tae Sung Sebagai Young Tae Mu dan Pangeran Muchang 
Jung Suk-Won Sebagai Wu Yong Sul (Paman Baju Biru) 
Lee Min-Ho sebagai Song Man-Bo (Paman Baju Hijau) 
Choi Woo-Shik Sebagai Do Chi-san (Paman Baju Kuning) 




 Sinopsis Drama Korea Rooftop Prince


         Drama Rooftop Prince ini bergenre sejarah-komedi-romantis-fantasi, dengan cerita Seorang laki-laki bernama Young Tae Young dan sepupunya Young Tae Mu pergi ke Amerika tepatnya di New York. Namun, di AS Tae Mu melakukan aksi liciknya dengan membunuh Tae Young yang merupakan sepupu tirinya. Setelah itu, Tae Mu berusaha menghilangkan jejak kejahatannya dengan mengklaim bahwa Ia tidak bertemu dengan Te Young disana. Di sisi lain, Ada seorang Wanita bernama Park Ha yang bekerja di sebuah cafe disana yang tak lain adalah adik 'tiri' Hong Sena (yang merupakan kekasih gelapnya Tae Mu dan juga menjabat sebagai sekertarisnya) yang telah di tinggalkannya pada usia 9 tahun.


           Sementara itu,  Di jaman Joseon Seorang Putra mahkota bernama Lee Gak kehilangan Putri Mahkota karena Putri Mahkota meninggal secara misterius. Lee Gak berusaha menyelidiki kematian Putri dengan ketiga pengawalnya, Namun ditengah-tengah pencariannya Lee Gak dan pengawalnya tiba-tiba diserang oleh orang yang tak di kenal. Mereka lalu melintasi waktu dan masuk ke era modern. 


         Dua tahun kemudian, Lee Gak dan ketiga pengawalnya mendarat di sebuah rumah atap yang ternyata adalah Rumah Park Ha. Mereka mulai mencari tahu mengapa mereka bisa melintasi waktu dan alasan mereka datang di era modern pasti semuanya berhubungan dengan kematian Putri Mahkota. Di awal-awal episode Park Ha memberikan mereka Baju Olah raga berwarna untuk membedakan mereka dan memudahkannya memanggil mereka. 



Choi woo shik dan pemain drama rooftop prince yang lain


Pangeran Lee Gak berwarna merah (Paman Baju merah) , Man Bo berwarna hijau (Paman Baju Hijau), Yong Sul berwarna Biru (Paman Baju biru) dan Chi San berwarna Kuning (Paman Baju Kuning).


Berbagai kekonyolan demi kekonyolan terjadi. Berbagai kejadian mereka hadapi, kenyataan-kenyataan pahit. Fakta bahwa 'reinkarnasi' itu memang ada. 


Bahwa Lee Gak nantinya akan berenkarnasi menjadi Tae Young, Park Ha adalah Reikarnasinya Bu Young. Putri Mahkota ber-reinkarnasi menjadi Hong Sena, Tae Mu adalah reinkarnasi Pangeran Muchang,  dll 


Hingga kisah cinta yang terjadi diantara Park Ha dan Lee Gak yang romantis dan penuh haru. Bagaimana akhir kisah cinta mereka? Akankah mereka bersatu?


Kesan dan Review Drama Korea Rooftop Prince


Cerita drama korea Rooftop Prince ini berlatar belakang kerajaan dan segala konspirasinya. Cerita yang memang sudah mainstream tentang pe
rebutan kekuasaan, saudara tiri yang ternyata saudara kandung, dll. Namun, saya mengaku salut terhadap penulis cerita drama korea Rooftop Prince ini yang bisa mengemas tema yang mainstream dengan sedemikian apiknya sehingga membuat suguhan sebuah drama yang komplit untuk dinikmati. 


Menurut saya ceritanya bagus termasuk konflik ceritanya pun bagus. Perasaan sedihnya dapat, romantisnya dapat, fantasinya ada. Satu hal lagi yang gak kalah penting adalah komedianya juga dapet banget. Gemes banget mereka bertiga pake kembaran baju olahraga! 😂


Para pemeran drama korea rooftop prince



Asli, pokoknya seru! Rooftop Prince ini jadi drama korea yang saya rekomendasikan untuk ditonton. Saya yang sebenarnya kurang suka drama Sageuk atau berlatar sejarah saja bisa suka sama drama korea Rooftop Prince ini.


Tidak heran drama ini menyabet berbagai penghargaan salah satunya adalah Drama Terbaik di tahun 2012. Drama ini pintar mengaduk-ngaduk emosi penontonnya memang terlebih di episode terakhir. 


Drama korea yang harus kamu tonton banget, apalagi kalau suka sama Choi Woo Shik. 🥰
My Ratting buat ini Drama adalah 4,5/5  


_____


Sumber Referensi Wikipedia dan google image

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

Posting Komentar untuk "Rooftop Prince dan Segala Hal di dalamnya "