Mimithpunyacerita Pindah 'rumah'

04:10

mimithpunyacerita pindah rumah

       Mimith punya cerita
akhirnya punya alamat 'rumah' baru! Yey! Alhamdulillah. Tadinya masih 'mengontrak rumah'  di mimithpunyacerita.blogspot.com, sekarang pindah ke alamat 'rumah' baru di mitaoktavia.com. Sebenarnya niat untuk pindahan sudah ada sejak dahulu kala. Entah berapa puluh purnama yang lalu. Tanya deh ke beberapa orang dari yang mulai deket sama aku, lumayan deket, sampai ke temen-temen di Instagram seberapa banyak dan seberapa sering aku mengutarakan niatku ya meski terdengar jadi kayak wacana yang tak kunjung terealisasikan  untuk memiliki sebuah blog TLD (Top Level Domain) dengan ada embel-embel .com di belakangnya. Namun, pada akhirnya selalu berujung gagal karena keraguan masih menyelimuti diriku, banyak pertimbangan, dan pertanyaan. Intinya mah terlalu banyak berpikir, padahal bertindak aja belum. -_-"

"Ih sayang banget sama nama mimithpunyacerita, nama yang sudah menemani sejak 2011. Dari masa-masa SMK. Meski (masih) terdengar alay, tapi nama yang mengandung banyak sekali perjuangan. Jatuh bangun-suka duka." 

"Nanti kalau udah pake domain kan mesti beli ya, pake uang ya? Nanti kalau misalnya aku tetap saja malas untuk menulis, mengisi konten, dan posting gimana? Percuma aja dong?"

         Dua hal itu yang menjandi polemik bagi seorang Mita Oktavia. Bertahun-tahun dua hal itu yang akhirnya jadi penghambat. Seharusnya dua hal itu sudah dihempas saja dari jauh-jauh hari. Cuma yaudah lah ya, enggak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik, kan? :)



         Pada satu titik perenungan, aku cukup dibuat 'tertampar'. Meski awalnya tak ingin menjadikan blog sebagai mata pencaharian utama, nyatanya Allah beberapa kali membukakan pintu rezeki-Nya melalui blog ini (dan media sosial lainnya). Beberapa kali kulihat realita yang membuat hatiku menangis. Di mana di beberapa informasi job untuk blogger, syarat paling dasar yaitu harus memiliki blog TLD. Aku cuma bisa terdiam, mundur perlahan, dan akhirnya hanya menatap dari kejauhan. Ingin rasanya berlari ke dalam pelukan Babang Lee Yi Kyung supaya dibilang "Gwenchana gwenchana". 

       Hal paling mendasar sesungguhnya bukan itu, karena hanya sebagian kecilnya. Paling utamanya, Aku makin merasa miris dengan keadaan 'rumah' keduaku ini yang semakin enggak keurus. Padahal dia sudah menemani masa-masa alay ku, menemani masa-masa suka-dukaku, menemani masa-masa galauku. Aku merasa sangat bersalah. Beberapa tahun terakhir aku selalu berlindung di balik alasan "susah dapat ide, mulai kurang feel dengan blog". Padahal hasrat untuk menulis, dan berbagi cerita  tetap tumbuh subur, dan akhirnya "pelariannya" jadi membuat caption di Instagram dengan panjang banget. Paling minimal banget menulis di catatan hp.

    Mungkin memang sudah jalannya kali ya... ketika kemarin-kemarin hanya sebatas berani lihat-lihat harga domain di berbagai penyedia layanan dan cuma bisa menatapnya, tapi pada 17 Juli 2018 niat dan tekad tiba-tiba saja bulat. Bertanya pada seorang teman, melihat, menimbang sebentar, klik beli, dapat notifikasi tagihan, dan langsung BAYAR! ENGGAK PAKE KELAMAAN MIKIR. ENGGAK PAKE BANYAK DRAMA! Sebenarnya, Aku sendiri pun kaget dengan pencapaian itu. Sebuah langkah besar yang akhirnya bisa ditempuh setelah melewati perenungan yang terlalu panjang. Bismillah, dengan sebuah niat dan tekad baru, akhirnya mimithpunyacerita.blogspot.com resmi pindah alamat 'rumah' baru ke mitaoktavia.com pada 18 Juli 2018.

      Atas dasar rasa sentimental dengan nama Mimithpunyacerita, akhirnya nama itu tetap aku pertahankan untuk jadi nama 'rumah' baruku. Bedanya, tadinya tanpa spasi sekarang jadi ada spasinya Mimith Punya Cerita. Cerita panjang tetang jejak perjalanan Mimithpunyacerita bisa kamu baca di sini.

   Sejujurnya aku bahagia, blog ini rasanya seperti sahabat karena telah menemaniku selama tujuh tahun lamanya. Rezeki memang bisa berupa apa saja. Salah satu rezeki terbesarku adalah saat 2011 lalu, bisa tiba-tiba diberikan ide untuk membuat blog ini dan menjadikannya seperti sahabat. Berkat "Mimithpunyacerita" Aku jadi mengenal banyak hal, bertemu banyak orang-orang baru yang meninspirasi, dan tentunya bertemu dengan teman-teman baru. Ternyata rezeki bukan hanya sebatas materi. Syukur Alhamdulillah. O:)

     Semoga dengan alamat 'rumah' yang baru, mimith semakin banyak untuk berbagi cerita pada teman-teman semuanya. Dan semakin bertambah menjadi lebih baik lagi.

     Salam kenal dari aku yang baru, meski dengan rasa yang masih sama seperti dulu.

mitaoktavia.com
(Mimith Punya Cerita)




You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe