Rekomendasi Tempat Wisata Bali

08:21



Berbicara mengenai tempat wisata Bali seolah tiada habisnya. Aku jadi teringat pada 2014 ke Pulau Dewata, Bali untuk pertama kalinya. Waktu itu acara study tour dengan teman-teman kuliah. Kami pergi selama seminggu. Perjalanan panjang nan seru dan makin menarik. Beberapa tempat popular di Bali yang kukunjungi beberapa di antaranya Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Tanjung Benoa. Namun, rasanya tak pernah puas jika berkunjung ke Bali hanya satu kali saja. Memang rasanya harus berkali-kali berkunjung ke Bali. Bagi teman-teman yang ingin menikmati pesona wisata Bali, Aku punya beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang pasti tak kalah indah dan serunya untuk dinikmati. Ada apa saja sih? Mari, simak penjelasan berikut:

1.   Persawahan Jatiluwih

(Sumber foto: kintamani.id)

Bali umumnya dikenal dengan pantainya yang indah, namun kali ini Kamu akan dibuat takjub dengan tempat wisata yang jauh dari pantai seperti persawahan Jatiluwih. Pemandangan yang disajikan berasal dari tatanan sawah dengan teras dan berundak ini memberikan nuansa pedesaan yang asri dan tentram. Cocok untuk Kamu yang benar-benar sedang butuh suasana baru yang menenangkan.  Cocok banget sih tempat ini sama aku yang memang penyuka tempat-tempat hijau sejauh mata memandang yang menyejukan dan menyegarkan pikirkan.

Jika Kamu ingin mengelilingi persawahan tersebut bisa dengan menggunakan sepeda atau mobil. Banyak para penyedia jasa tour di sana yang menawarkan alternatif transportasi untuk para wisatawan. Pemandangan Jatiluwih tidak hanya berasal dari persawahan, namun Kamu juga bisa menikmati indahnya Pura, rumah warga dan pemandangan aliran sungai pedesaan.

Desa ini juga terdapat rumah makan yang bisa memenuhi kebutuhanmu agar lebih kuat dan semangat menjelajahi area di sekitar persawahan. Area persawahan ini terletak tidak jauh dari kota Denpasar karena jaraknya hanya 50 kilometer atau waktu tempuh 1 jam 45 menit. 

2.   Desa Penglipuran

(Sumber foto: https://intisari.grid.id)

Jika Kamu ingin melihat deretan rumah dengan lingkungan yang asri dan tertata dengan baik maka Desa Penglipuran pilihannya. Desa yang letaknya di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bali ini sangat sering menjadi lokasi syuting FTV. Sehingga sebagian turis lokal mungkin tidak lagi asing ketika menyambangi tempat ini. 

Tahukah Kamu? Tatanan yang rapi hingga menarik dari desa ini banyak membius para wisatawan. Desa ini juga mendapatkan predikat sebagai desa terbersih di tingkat dunia dengan saingan Desa Giethoorn Belanda dan Desa Mawlynnong India. 

Penduduk desa ini memiliki kesadaran dalam menjaga kelestarian, keasrian dan keindahan lingkungan desanya. Mereka juga sadar bahwa semua yang dilakukan itu akan memberikan dampak positif bagi kehidupannya. Wilayah desa itu hanya sebesar 112 hektar yang ditata rapi dan bersih oleh setiap penduduknya. Anda bisa mengabadikan momen di sini dengan berfoto ria. 

Desa ini juga salah satu tempat menarik untuk menepi sejenak dari rutinitas dan kepadatan perkotaan yang sudah sering ditemui. Pasti menyenangkan sih ini!



3.   Anjungan Wanagiri Danau Buyan Tamblingan


(Sumber foto: Nyoman Photo_click/Instagram)

           Bagi Kamu yang sangat suka berfoto ria dan anaknya tuh sosial media banget ya kan, mungkin Anjungan Wanagiri Danau Buyan Tamblingan ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Wisata di daerah Bali yang satu ini terletak di Dusun Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasa, Buleleng, Bali. Peresmian tempat ini berlangsung pada tahun 2016 dengan spot foto anjungan berbentuk kapal. Sekilas spot tersebut serupa dengan kapal besar yang karam di tengah lautan es, Titanic. 


Namun bukan hanya itu saja pesona yang disajikan, karena Kamu juga akan menikmati indahnya alam Danau Buyan yang menakjubkan. Ada ayunan yang digantung menghadap ke arah danau, apabila Kamu mengambil foto dengan pose sedang berayun maka akan menghasilkan tangkapan gambar yang tidak kalah menarik. 


4.   Kuil Bawah Laut Pamuteran

Bagi para penyuka pantai sekaligus penikmat keindahan bawah lautnya nih... Informasi wisata kali ini pasti cocok untukmu. Pantai Bali dikenal dengan panorama ekosistem bahwa lautnya yang tidak kalah dari Raja Ampat, Papua. Namun ternyata ada juga pantai yang kehidupan di bawah lautnya berbeda dari yang lain. Pantai Tulamben, Karangasem menyajikan hal berbeda. Kamu bisa menikmati bawah lautnya seperti di daratan dengan berjalan menelusuri kuil kuno. Ada beberapa patung-patung yang sengaja ditenggelamkan untuk membuat tempat ini lebih menarik. 

Peminat wisata pantai ini cukup tinggi, para wisatawan bahkan banyak yang ke sini hanya untuk menyelam dan menikmati keindahan dari patung-patung tersebut. Patung yang ditenggelamkan antara lain adalah patung Buddha dan Dewi Tara. Hingga saat ini tempat ini masih menjadi destinasi wisata favorit. 

5.  Tirta Gangga


(Sumber foto: https://bali.idntimes.com)

         Salah satu tempat wisata yang tidak biasa bisa Kamu rasakan di Tirta Gangga. Tempatnya sangat bagus dan indah dengan Pura dan kolam yang dipenuhi dengan ikan. Kamu bisa berdiri di tengah kolam dengan berpijak di atas pijakan yang membuat Kamu seolah-olah seperti seorang Dewi. Ikan-ikan yang ada di Tirta Gangga bisa dijadikan sebagai alat terapi sehingga Kamu merasa lebih rileks dan santai. Untuk menikmati tempat wisata Bali yang satu ini Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp30.000. 

Ya, itulah informasi rekomendasi tempat wisata di Bali yang dapat kamu kunjungi.  Menurutku sangat menarik karena ternyata wisata Bali tidak hanya pantai saja, tapi ada banyak sekali destinasi yang dapat kamu eksplorasi. Dan Bali juga termasuk destinasi yang menyajikan perpaduan elemen alam dan tradisinya yang menarik dan lengkap. Mau pantai bisa, ke bukit atau gunung bisa juga, bahkan wisata budayanya pun ada. Wah, pasti akan membuat liburanmu jadi menyenangkan. Selamat berlibur, Teman-teman! :)

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe