Wisata Surabaya yang Paling Kekinian

08:15


Kota Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan sehingga di kota ini banyak tempat-tempat bersejarah yang menjadi wisata sejarah. Di sini juga banyak wisata Surabaya yang populer dan memiliki spot-spot foto instagramable. Kota ini pun seolah tak pernah mati karena tidak pernah sepi meskipun sudah malam hari. Jadi ramai terus ya suasananya. :D

(Foto from ariandomanullang/instagram)
Mengeksplor kota pahlawan dengan menyusuri beberapa tempat wisata kekinian akan menjadi pengalaman yang mengesankan buatmu. Berikut aku rekomendasikan tempat wisata di Surabaya yang bisa menjadi pilihanmu untuk jadi destinasi liburan yang seru dan kekinian:
Ekowisata Mangrove
Tempat wisata ini menjadi salah satu spot favorit di Surabaya untuk mencari udara segar di tengah panasnya kota. Seperti namanya, ekowisata mangrove adalah tempat konservasi hutan mangrove di pinggir pantai sebelah timur Kota Surabaya. Keindahan vegetasi mangrove dan jembatan kayu yang melintasinya menjadi spot paling menarik untuk berswafoto.
Selain menikmati keindahan pemandangan yang ada, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas seperti penyewaan speed boat dan perahu. Kamu bisa mengitari hutan mangrove ini dengan menyusuri sungai. Tempat ini juga sering dijadikan area untuk jogging dan hunting foto.



Tempat wisata ini juga bisa menjadi sarana edukasi untuk memberi pengetahuan tentang hutan mangrove dan berbagai jenis satwa di ekosistem itu. Tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp25.000 sedangkan untuk anak-anak adalah Rp15.000. Kamu bisa datang mengunjungi kawasan Ekowisata Mangrove ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB.
Lokasi: Jalan Raya Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.


Hutan Bambu Keputih
Tempat wisata alam di Surabaya ini menjadi salah satu tempat wisata paling kekinian karena spot fotonya yang sangat menarik dan fotogenic. Lokasi yang dulunya tempat pembuangan sampah ini sekarang sudah disulap menjadi lahan hijau dengan aneka spesies bambu.
(Foto from setapakkecil/instagram)
Hutan yang dipenuhi dengan tanaman bambu ini disebut-sebut mirip seperti hutan bambu di Sagano Jepang. Bahkan tidak jauh dari hutan bambu ini terdapat Taman Sakura dengan bunga bajareja yang mirip bunga sakura. Selain spot foto yang menarik, di sini juga tersedia wahana permainan seperti perosotan dan ayunan.
Untuk menikmati dan berfoto sepuasnya di Hutan Bambu Keputih, kamu bisa mengunjunginya mulai dari pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Para pengunjung yang datang tidak akan dikenakan biaya tiket masuk dan cukup membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.
Lokasi: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

House of Sampoerna
Tempat wisata ini merupakan satu-satunya tempat wisata yang memberikan edukasi tentang perkembangan industri rokok khususnya merek Sampoerna. Gaya bangunannya yang khas bergaya kolonial Belanda dengan empat pilar besar menjadi spot menarik untuk berfoto.
Ketika memasuki museum ini, kamu akan melihat berbagai jenis cengkeh yang digunakan sebagai bahan baku produksi rokok. Bahkan di lantai 2 gedung ini, kamu juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana rokok itu diproduksi mulai dari produksi bahan baku hingga pengepakan.
Buat kamu yang ingin berkeliling kota Surabaya, maka bisa memanfaatkan bus merah yang disediakan khusus secara gratis. Bus ini akan mengantarkan kamu menyusuri jejak sejarah di kota pahlawan hingga ke Balai Kota Surabaya. Setiap pengunjung yang datang baik anak-anak maupun dewasa tidak akan dikenakan tarif biaya masuk sama sekali alias gratis.
Lokasi: Jalan Taman Sampoerna 6, Kota Surabaya, Jawa Timur.


Ya, itulah rekomendasi tempat di Surabaya yang bisa jadi pilihanmu. Mengunjungi berbagai jenis wisata Surabaya tersebut dapat memberikan edukasi sekaligus sarana untuk refreshing melepas kepenatan. Jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan momen terbaik di spot-spot yang menarik. Kamu punya rekomendasi tempat wisata seru lainnya? Yuk kasih tahu aku di kolom komentar ya! Kamu juga bisa cek ke sini untuk lihat rekomendasi tempat travelling lainnya.


You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe