Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drama Jepang First Love 初恋 (2022)

Review drama jepang First love 2022 netflix utada hikaru


Judul drama : First Love / First Love Hatsukoi (First Love 初恋)

Sutradara       : Yuri Kanchiku

Penulis           : Yuri Kanchiku

Jumlah Episode         : 9 Episode

Tanggal rilis. : 24 November 2022



Sinopsis Drama Jepang First Love


Yae Noguchi (Hikaru Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh) yang kembali dipertemukan oleh takdir setelah puluhan tahun terpisah. Mereka mengingat kembali kenangan indah sekaligus tragis tak terlupakan kisah cinta pertama mereka. Mereka pertama bertemu pada tahun 1990’s saat masih di Sekolah Menengah Atas, kemudian tumbuh dan menjalani hidup mereka masing-masing di tahun 2000’an.


Yae Noguchi muda memiliki keinginan untuk menjadi pramugari saat masa sekolah dan malah berakhir jadi sopir taksi. Sementara itu, Harumichi Namiki menjadi pilot untuk Japan Air Self-Defense Force. Tidak hanya kisah hidup Yae dan Harumichi yang diceritakan dalam drama jepang First Love ini, tetapi juga sekilas kisah hidup orang-orang di sekelilingnya yang berkaitan dengan kisah cinta mereka berdua.


Pemain Drama Jepang First Love 


Pemeran drama jepang first love 2022
Credit: Netflix Indonesia (IG)


  • Hikari Mitsushima sebagai  Yae Noguchi

  • Takeru Satoh sebagai Harumichi Namiki

  • Rikako Yagi sebagai Yae Noguchi (young)

  • Taisei Kido sebagai Harumichi Namiki (young)

  • Kaho sebagai Tsunemi

  • Minami sebagai Yuu Namiki

  • Akiyoshi Nakao sebagai Bonji

  • Towa Araki sebagai Tsuzuru

  • Aoi Yamada sebagai Komori

  • Gaku Hamada sebagai Ohtaro

  • Osamu Mukai sebagai brain surgeon

  • Arata Iura sebagai Akihiko

  • Kyoko Koizumi sebagai Kihako Noguchi


Trailer Drama Jepang First Love




Daftar Episode Drama Jepang First Love


Episode 1 - When the Lilacs Bloom


Episode 2 - Your Voice


Episode 3 - Napolitan


Episode 4 - Space Oddity


Episode 5 - Talk in Sign Language


Episode 6 - The Sixth Sense


Episode 7 - The Order of Dreams


Episode 8 - The Proust Effect on a Certain Afternoon


Episode 9 - Hatsukoi



Review Drama Jepang First Love


Gile, 2 hari kelar maratonin drama First Love ini dan begini moodku saat menontonnya hingga episode terakhir:

😭🤔😳😲😍🥰💚

Alias nano-nano banget! Episode pertama sudah membuatku merasa sedih, episode selanjutnya dibuat seperti naik roller coaster saat menikmati kisah Yae dan Harumichi. Pergantian scene dari masa kini dan masa lampau makin bikin mengaduk-aduk emosi banget.

Setelah selesai menonton ini aku takjub! Sangaaat tidak berekspektasi kalau dari lagu First Love-nya Utada Hikaru yang aku dengarkan dan senandungkan saat masa-masa sekolah dulu bisa dialihmediakan menjadi karya audio visual dengan cerita yang bagus dan keren! :")

Bahkan kisah-kisah tokoh di sekeliling Yae dan Harumichi ini seru sekali aku lihat. Aku sudah menabahkan hati kalau bakalan tidak sesuai harapanku untuk ending dengan tema seperti ini, tapi ternyata endingnya malah bikin aku makin terharu.

Ini drama Jepang pertamaku yang membuatku betah menontonnya. Tanpa skip, tanpa merasa bosan. Bahkan rasanya ingin aku tonton lagi berulang-ulang!

Saking gak bisa move on dan masih gemes banget sama Yae dan Harumichi🥺

Drama jepang First Love enggak cuma fokus ke kisah nostalgia cinta pertama doang, tapi paket lengkap sih menurutku. Kisah klasik masa sekolah, persahabatan, keluarga, sosial, sampai keinginan untuk mewujudkan cita-cita yang dimiliki.

Drama Jepang First Love juga seperti menunjukkan pada penonton kalau kadang hidup ya memang seperti itu. Tak terduga, menghadirkan penuh kejutan. Up and down-nya juga pasti ada.

Hidup juga kadang berjalan tak sesuai rencana dan harapan. Seperti manusia yang tidak pernah tau takdir akan membawa masing-masing dari kita pada hidup yang seperti apa. Kadang, orang-orang yang hadir dalam hidup kita pun datang bukan tanpa alasan, tapi memberikan pelajaran hidup yang berharga.

Di episode terakhir aku makin kagum dengan tokoh Harumichi :")

Dia bukan murid terpintar, bahkan bisa dibilang pembuat onar. Cuma dia bisa menunjukkan tekadnya yang kuat.

Bisa sekeras itu ya dia berjuang dalam hidup dan memperjuangkan perempuan yang dia sayangi. Memang ya konon kalau cowok sudah memutuskan untuk berjuang emang bakalan setotalitas itu sih ya, salut!

Meski yaaa jujur ada scene yang bikin aku sebel banget sama nih cowok satu karena jadi bersikap gak adil sama orang lain, tapi akhirnya dia bisa berani jujur sama diri sendiri dan mengambil pilihan berani dalam hidupnya.

Akting pemainnya bagus-bagus! Bahkan pemeran masa muda dan masa dewasanya juga bagus dan bisa semirip itu sehingga membawakan karakternya dengan baik.

Aaaaaaak Takeru Satoh cakep bangeeeet jadi Harumichi dewasa. Jadi demen ama diaaaaaaa😍

Takeru Satoh Harumichi dewasa


Rambutnya urakan, gayanya gak rapih, tapi entah kenapaaaa kok yaaa ganteng banget mamas satu ituuuuu. 

Pokoknya aku ngasih tepuk tangan meriah untuk semua yang terlibat dalam drama ini. Sutradara, penulis naskah, pemeran hingga staf yang bertugas di balik layar bisa menghadirkan karya yang indah! 

Aku suka juga sinematografinya, tone warna gambarnya cakep banget😍

Sinematografi serial netflix first love 2022 utada hikaru

Aku juga takjub deh dengan pemilihan pemeran Yae dan Harumichi karena bahkan Yae dan Harumichi muda dipilih yang mirip dengan versi dewasanya mereka. Saking miripnya, bahkan sampe ke senyumnya juga semiiip itu. Sudahlah, gagal move on dah rasanya sama drama Jepang First Love ini.

Last but not least, saat episode terakhir pas bagian credit title jangan skip yaa! Bakalan ada scene tambahan Yae & Harumichi yang bisa kamu tonton. Thank me, later! 😊


Penutup

Drama Jepang First Love merupakan karya audio visual yang menarik dan indah untuk dinikmati, menghibur, dan sangat membuat nostalgia apalagi bagi pendengar lagu Utada Hikaru sebab ada lagu First Love dan Automatic yang diputar di beberapa adegan. Selamat menonton, selamat merasakan serunya kisah menggemaskan cinta pertama tahun 1990-an! 😊

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

Posting Komentar untuk "Review Drama Jepang First Love 初恋 (2022)"