Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pengalaman Fanmeeting KIM SEON HO ASIA TOUR IN JAKARTA 2023

 

Fanmeeting Kim Seonho Asia Tour in Jakarta 2023



Halo, teman-teman! Apa kabarnya? Semoga sehat-sehat selalu yaa!

Oh iya, setelah ketunda lama akhirnya aku bisa menuliskan pengalamanku ini dalam blog. Aku bakalan menceritakan pengalaman dateng ke event korea untuk pertama kalinya. Sekaligus datang ke fanmeeting untuk pertama kalinya juga. Semoga kamu bisa merasakan perasaan excited yang aku rasakan dalam tulisan ini juga yaaa 😁


Fanmeeting One, two, three, smile in Jakarta 2023


Alhamdulillah, aku bisa datang ke fanmeeting Kim Seon Ho di Tenis Indoor Senayan, Jakarta bertajuk "KIM SEON HO ASIA TOUR <ONE, TWO, THREE, SMILE> IN JAKARTA 2023. Perjuangan untuk datang ke fanmeeting Mamas Dimple nih gak main-main memang. Dari mulai drama nabung, drama war tiket yang susahnya minta ampun di 2 bulan sebelumnya. Sampai aku tuh sempat hopeless karena gak dapet tiketnya padahal udah standby dari setengah jam sebelum pembelian tiket dibuka. Alhamdulillahnya aku berhasil dapetin tiket, meski agak plot twist sih. 


Bayangin saja ya, aku sudah sampai susah payah mencari WTS (Want to Sell) dari twitter gitu dan alhamdulillah dapet di salah satu jastip, eh taunya ternyata pihak promotor--dengan tanpa dosanya setelah membuat banyak kegalauan para Seonhohada--membuka additional show atau menambahkan hari lagi di Jumat, tanggal 2 Juni 2023. Padahal sudah susah payah kudapatkan dari jastip untuk tiket FM di 3 Juni 2023. Kek... ya Allah ngapain yaaa aku sampai galau banget, rela begadang sampai jam 3 pagi dengan harapan masih coba peruntungan war tiket. Enggak fokus kerja. Panik karena AKU WAJIB BANGET DATENG KE FANMEETINGNYA AYANG SEONHO.


Beuh, perjuangan mencari tiket dari sebelum pembukaan jam 20.30 WIB, aku sudah stand by buat war. Pas dibuka ternyata menguras emosi banget. Lebih dari sejam aku "nyaris berhasil". Seteleh beberapa kali gagal yang bener-bener enggak bisa ngeklik pembelian sama sekali. Eh, sekalinya bisa, hanya sampai halaman pembayaran. Terus malahan kepental lagi ke halaman awal. Keinginan kuat serta jiwa kompetitifku meronta-ronta. Aku masih berusaha mencari sampai jam setengah 3 pagi juga. Namun, tetap saja enggak dapat. Akhirnya aku menyerah karena pagi harus kerja.


Kegagalan saat war tiket sempet membuatku jadi kurang bersemangat. Seharian di tempat kerja, aku galau. Malahan sempat nangis di kamar mandi saking terlalu sedih dan ketar-ketir belum dapet tiket. Kayak, ya Allah aku tuh sudah suka Seonho dari 2016, masa sih enggak bisa ketemu pas dia lagi fanmeeting di sini. 😭


Pas banget di sore menjelang waktu pulang kerja, akhirnya aku kembali berjuang lagi. Kalau emang enggak bisa jalur war sendiri. Yaudah masih ada cara lain. Aku nekatin saja mencari dari jastip. Meski agak-ngeri-ngeri edap. Ketemulah satu jastip yang terpercaya dan harganya juga masih masuk akal. Akhirnya aku DM masih tersedia atau gak karena aku minat.

Sebetulnya sebelum ini aku juga sempet sih nyari ke satu yang orang Bogor juga, tapi rada enggak jelas. Masa tau-tau pas aku tanya lagi sudah terjual katanya. Lah, aneh. Memang sih belum bayar, tapi kalau sudah oke ke aku kan harusnya jangan dulu dijual kan. Tadinya aku mau cukup berpuas mau nonton di section Purple, cuma akhirnya mutusin upgrade section ke orange. Banyak pertimbangan sih, salah satunya karena harga tiket Purple. Iya, section itu harusnya paling murah malahan enggak masuk akal harganya di jastip lain. Hampir seharga tiket section orange.


Aku mikir dan mempertimbangkan dan akhirnya aku naikin budget dan memutuskan berubah ke orange. Soalnya jastip yang aku temukan ini tersisa section orange saja yang paling murah tiketnya. Ada sih Green dan Blue juga. Sedangkan aku untuk naikin budget sebanyak itu, enggak bisa lagi. Sudah mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Wkwkwk. Sebucinnya aku sama Seon Ho, aku tetap masih memperhitungkan banyak hal.


Sudah sepakat lah aku dengan pihak jastip, akhirnya memutuskan membayar via oren. Ini nih sisi kampretnya. Pas banget nih kan aku udah check out dan bayar tuh. Eh, taunyaaaaaa promotor mengumumkan adanya additional show. Rasanya sungguh membagongkan emang wkkwk. Yaudahlah ya yang penting dapet tiket dan juga pelajaran buat jangan panic buying! Ini nanti aku jelasin juga alasannya dalam cerita di hari H fanmeeting yaa.


Meskipun penuh drama dan rasanya campur aduk masalah pertiketan ini, tapi di sisi lain aku bahagia juga sih yaa gesss yaa. Soalnya ini tuh pertama kalinya ada fanmeeting aktor selama DUA HARI, IYA DUA HARIII. Betul-betul aktor rasa idol Mamas Dimple satu ini. Luar biasa sekali pesona dan kekocakannya yang sungguh dinantikan sama Seonhohada di Indonesia. 



Terus terang, enggak ada salahnya juga sih beli tiket dari jauh-jauh hari. Sebab bikin lebih tenang karena sudah fix bakalan jadi. Ya, sejauh enggak ada halangan. Makanya aku berdoa semoga dilancarkan sampai fanmeeting.


Urusan tiket kelar? Oh, tentu saja belum! Permasalahan lain tuh aku tetep takut sama sistem jastip. Soalnya meski transaksi lewat pihak terpercaya, ternyata dana udah otomatis rilis juga. Padahal aku sampai memperpanjang masa garansi. Ibaratnya tuh belum jadi wristband belum aman. Meskipun si jastipnya mengirimkan cetakan bukti pembayaran juga. Aku juga beberapa kali chat nanyain. Iyaa, segitu trust issue-nya meski ini jastip trusted kok.


Apalagi banyaaaak banget spill di twitter yang bahas marak-maraknya penipuan tiket-tiket konser yaa kan. Apalagi pengalaman pernah jadi korban penipuan yang meski nominalnya enggak besar, tapi tetap saja sayang. Memang pengalaman berharga itu bikin aku jadi lebih yang bijak.


Sedikit tips dariku, wajib cek jastip sampai menyelam ke akarnya. Iya, aku sampai cek track record si jastip yang aku pakai ini. Pokoknya sampai aku kepoin seluruh medsosnya, cek testimoni dan review dari twitter ke toko dia di oren. Jangan lupakan get contact juga! Ya, meski sudah seteliti itu, kekhawatiran enggak begitu saja hilang. Aku juga sampai simpan bukti-bukti transaksinya.


Kekhawatiran aku ini dipicu karena saat aku nanya ke anggota grup yang ada di jastip itu, rata-rata sudah pada dapat bukti pemesanan. Nah, si jastip ini beli di shop resminya promotor kan. Sedangkan sudah lebih dari seminggu tiket aku ini enggak ada juga bukti pemesanan. Sampai lebih dari 2 minggu yang ada bukti pembayaran saja.


Ketar-ketir juga aku, akhirnya sampai cek lagi tuh ke twitter emang beneran hal ini terjadi juga gak ke yang lain, apalagi yang beli di shop resmi dan ternyata iya. Pihak jastip juga mengirimkan tentang email informasi yang dia tanyakan juga ke pihak promotor dan dibales juga. Agak lega tuh ya, apalagi setelah ada statement resmi dari promotornya yang akhirnya bilang kalau penukaran tiket nanti bisa cuma nunjukin bukti pembayaran. Enggak perlu ada bukti pemesanan. Emang keunggulan jastip yang aku pakai adalah urusan pertiketan sudah beres banget diurus bahkan sampe jadi wristband. Apalagi bagiku yang enggaj berdomisili di Jakarta ya, jadi udah tinggal fokus di hari H. Jadi ini salah satu keunggulannya sih.


Hari berganti, akhirnya udah masuk bulan Juni. Makin deg-deg-an rasanya. Apalagi sudah hitungan beberapa hari Fanmeeting dimulai. Saking mau tampil baik di depan Ayang Seonho Kim, aku sampai bikin semacam OOTD referensi dong. Wkwkwk. Ya, meski gak terlalu sesuai dengan yang direncanakan, tapi aku sangat puas dengan hasilnya.


Bayangkan, seorang Mita Oktavia yang buta masalah fashion, pemikirannya masih berfokus dua hal “pakaian mah yang penting nyaman dipakai atau yang warnanya ijo gemes juga oke banget!”. Tiba-tiba seniat ini bikin rencana outfit dan warna biru pula wkwkwk. For the first time, keluar dari lingkaran jadi “Lady Green”. Gomawoyo loh, Mas Seonho! Sudah bikin diriku ini mencoba hal yang baru!


03 Juni 2023 yang dinantikan pun datang juga, aku memutuskan berangkat dari Bogor jam 11.00 WIB karena mau datang ke cafe event. Ini yang jadi salah satu project Seonhohada Indonesia. Apalagi aku juga janjian sama salah satu kenalanku yang kenal jalur drama war tiket dua bulan lalu. Hahaha. Selain kenal sama dia, aku juga sebenernya jadi gabung ke grup “Orange 3 Juni”, grup yang mempertemukan aku dan Seonhohada Indonesia yang juga di section yang sama. Perjalanan dari Bogor ke Jakarta pakai motor. Makasih bangeeet Lazuuuu udah nganterin akuuu ke fanmeeting di Jakarta dari Bogor. πŸ’š


Setelah menempuh perjalanan panjang melintasi kemacetan Parung hingga Ciputat, sampailah Aku di Gudda Coffee–tempat project cafe event berlangsung. Dari parkiran motor, sudah banyak mbak-mbak dengan outfit tone biru yang beragam. Setelah lama celingak-celinguk dan akhirnya duduk di dekat pohon, aku mengirimkan chat ke teman yang janjian ketemu di sini. Namanya Gita, sebenernya dia nyebut sih dari mana. Cuma aku lupa antara Jaktim atau Bekasi tuh dia rumahnya. Hahaha.


Waktu sudah menunjukan pukul 13.30 WIB, sedangkan cafe event bakalan tutup jam 15.00 WIB. Eh, ternyata dia masih di jalan karena baru jalan dari rumah. HAHAHA. Dasar yaa, mentang-mentang domisili Jakarta jadi lebih selow mamen banget ini datengnya. Yaudah gapapa. Resiko anak jauh memang begini, kita tuh terbiasa datang lebih awal. Ibaratnya mending nunggu daripada terlambat. Sambil nunggu, aku sambil cek WAG, coba-coba peruntungan. Kali aja ya kaan ada anak section orange lain yang juga ada di sana.


Setelah membaca chat yang lagi bahas soal cafe event, ternyata banyak yang sudah duluan ke sana pas pagi. Rada lemes sih bacanya karena aku sedikit cemas berada di keramaian yang satu pun orangnya enggak ada yang aku kenal. Ingin mengeluarkan jurus SKSD andalan, tapi kulihat-lihat enggak ada peluang. Kebanyakan pada sibuk sendiri sama kegiatan dan sirkelnya masing-masing. Sampailah, ada satu orang yang chat di grup. Menanyakan apa ada orang yang di Gudda Coffee.

Aku dan dia jadi chat di grup. Taunyaa dia ini yang duduk di sebelahku dong. WKWKWKWK. Kalau inget ini masih suka lucu sendiri. Memang awalnya tau sih ada list kursi yang row-nya juga deketan sama aku, tapi enggak pernah sangka sebelahan banget ternyata dan taunya ketemu jalur celingak-celinguk di cafe event. HAHAHA. Kenalanlah aku sama dia, namanya Febby, dia dari Jakarta.


Berhubung dia juga welcome dan memang kita punya interest yang sama, enggak butuh waktu lama buat langsung akrab. Akhirnya aku ngajak dia keliling kafe buat melihat-lihat acaranya. Sampailah kita di booth photo, dan foto dengan Seonho versi lite. πŸ˜€


Setelah setelai foto, aku baru sadar kalau Gita telepon. Eh, ternyata dia sudah sampai dan lagi membeli miniman. Seperti yang dia bilang sebelumnya, dia janjian sama kenalannya yang ngajak bareng juga. Akhirnya kenalan juga aku sama dia. Apalagi kita ini sama-sama di section orange juga. Namanya Tika, dari Bekasi. Terus kenalan lagi sama anak-anak Seonhohada Indonesia yang lain, ada Yunita dan satu lagi, punten lupa namanya. Cuma dia ini beda section sama kita, dia di Purple ternyata. Setelah foto-foto berempat, enggak lama diajakin bikin video sama Kak Dito, akhirnya ramai-ramai Seonhohada Indonesia berkumpul meneriakan fancant untuk Seonho. Ya hitung-hitung pemanasan sebelum lagu "Reason" di fanmeeting nanti.


Puas nikmati cafe event, akhirnya aku dan yang lain sepakat untuk cabut dan pindah ke Tendoor aja. Toh, sudah sore juga, ya meskipun fanmeetingnya baru mulai jam 19.00 WIB sih. Hahahaha. 


Seonhohada Indonesia di cafe event project Fanmeeting Kim Seonho In Jakarta 2023


Pas ini, Kak Yunita ngajakin bareng ke Tenis Indoor Senayan, soalnya dia dianter suaminya. Sebetulnya jarak kafe dengan venue tuh enggak terlalu jauh tau. Sekitar 15 menit jalan kaki. Kata dia daripada jalan ya kan, mending barengan saja ke sananya. Akhirnya kita semua setuju ajakannya Kak Yunita. Diangkut semua tuh ke venue pakai mobilnya. Di dalem mobil, gibahin Seonho dan bagi-bagi freebies. Kak Yunita ngasih freebies yang dia buat dan aku pun ngasih freebies PC yang aku bawa. Aku sempet beli beberapa PC Unofficial dan ternyata kebanyakan, cuma aku enggak sempat untuk buat freebies yang niat jadi emang rencananya mau dikasih ke temen-temen yang mau. 


Sampai di area luar venue, kita berenam sempat terpisah. Satu orang memisahkan diri karena dia mau ketemu temen-temennya yang juga di section Purple. Yunita dan Febby ke kamar mandi. Aku, Gita, dan Tika jadi bertiga duduk-duduk di area venue dan akhirnya memutuskan masuk ke dalam. Foto-foto di spot yang bisa dan memungkinkan untuk dijangkau. Sayangnya enggak kepikiran untuk foto bertiga. Jadi foto bertiganya diwalikan dengan tangan yang ada wb aja wkwk. Aku sempet sih foto doang sama Tika. Oh iya, baru sadar kalau nama kita bertiga terdengar mirip. Mita-Gita-Tika πŸ˜‚


Fanmeeting kim seonho di jakart 2023


Sebenernya banyak yang enggak bisa tercapai di fanmeeting kemarin. Soalnya seramai itu sampai harus ngantri. Demi apa pun, takjub sekaligus bingung. Wkwkwk. Foto Seonho aja laris diserbu sampai antre panjang bangeeet. Aku dan Tika sempet sih mencoba peruntungan. Kita masuk ke barisan dan antre untuk photo booth yang diadakan promtor, tapi mengular banget. Ada kali lebih dari 10 kelokan antrean. Gita memutuskan memisahkan diri karena dia ogah antri, jadi dia makan. Setelah capek antre satu setengah jam dan enggak ada pergerakan yang signifikan juga. Aku sempet khawatir saat membaca grup dan mengecek jam yang saat itu sudah menunjukkan jam 17.30. Aku bilang ke Tika, kalau kayaknya ini kita enggak akan keburu. Bakalan kepentok sama jam masuk ke dalam venue indoornya. Apalagi anak-anak orange yang lain juga sudah pada di antrean masuk.


Setelah sempet galau sambil tatap-tatapan lama banget, wkwk. Soalnya di hati kita masing-masing keinginan untuk photo booth dengan background wajah Seonho segede gaban tentu momen yang harus dilakukan. Cuma yaa gitu dah, ada kalanya emang enggak semua rencana bisa berjalan sesuai keinginan kita. Setelah sepakat akhirnya kami berdua mundur dan memutuskan untuk ke arah antrian masuk ke venue indoor. Mengejutkannya, jalan masuk menuju section orange enggak ada antrian sama sekali. Jadi, sat set sat set masuk. Baru antre sedikit pas mau masuk ke dalemnya aja setelah naik tangga.


Di depan pintu masuk, aku sudah merinding. Enggak tau kenapa hawanya beda. Bukan merinding ngeri horor gitu sih, tapi lebih merinding takjub. Pas masuk beuuuuh. Edaaaaaaaaaaaaaaan. Sudah seramai ituuuuu area atas dan bawah. Di titik itu aku masih enggak sangka. Semua terasa masih seperti mimpi aku bisa dateng ke fanmeeting, ketemu Kim Seonho. Seruangan sama dia pula. YaAllah, alhamdulillah :”)


Pas di dalam, kanan kiri aku masih kosong ternyata. Enggak lama Febby masuk sendirian. Ternyata dia kepisah juga sama Kak Yunita, terus sebelahku masuk dan duduk seorang mbak yang sendirian. Inget kan di awal postingan ini aku sempet bilang ke kamu untuk jangan panic buying soal tiket?


Nah, ini cerita sekaligus alasannya.

Aku menyapa seorang mbak yang duduk di sebelah kiri kursi aku. Agak kasian juga sih dia sendirian dan kayak yang bingung. Lalu kutanya apa dia gabung ke WAG juga. Soalnya pas list di grup list kursi, jarang yang ada di row A. Cuma lihat aku dan Febby dan sisanya agak jauh dari kursi kita berdua.

Dia menggelengkan kepala terus bilang "enggak",. Obrolan pun berlanjut dan dia cerita kalau baru beli tiket fanmeetingnya di jumat (H-1). Jadi, sebenernya tiket bakalan ada, gaeeeees. Jadi, jangan takut kehabisan! Dia bilang dia jadi dapet setengah harga. WKWKWK. Agak mengiri yhaa, shaay. Secara tiket yang aku beli tuh lebih mahal karena ada fee jastip. Sedangkan kalau sabar dan enggak panic buying, TIKET KEMUNGKINAN BISA DAPET SETENGAH HARGA!


Cuma yaudahlah yaa, aku agak menyesal sebentar aja. Ya, maklum aku ini masih di tahap amatir perihal event Korea tuh. Huhuhu. Aku juga berusaha berpikir positif saja kalau punya tiket dari awal akan jauh terasa lebih tenang karena sudah pasti. Sedangkan kalau nyari dadakan ya untung-untungan. Antara ada atau engggak, antara bagus apa gak section dan rownya. Jadi, semua memang selalu ada hikmahnya yaa gaes yaa.


Oh iya selain dari jalur enggak resmi ternyata eh ternyata promotor juga membuka penjualan tiket secara offline. πŸ˜‘ Penuh plot twist memang fanmeeting Kim Seon Ho kemarin itu tuh. Banyak hal yang kayaknya baru diketahui setelahnya padahal pas awal-awal penuh dengan drama kumbara. Hahaha.


Mulai foto-foto tuh yaa sambil menunggu waktu fanmeetingnya dimulai. Aku foto sendiri dan foto berdua juga sama Febby. Sementara itu, Gita sama Tika beda row sama aku. Jadi, kita terpisah di dalam. Kebetulan yang menyenangkan sih bagiku ketemu Febby ini. Kenalan dari sebelum masuk terus ternyata dia yang sebelahan kursinya sama aku juga di dalam. Febby sempat sih cerita sebelumnya kalau hari ini adalah fanmeeting keduanya. Dia juga datang di fanmeeting kemarin. Kata dia sangat wajib nonton 2 hari. Beklaaah, semoga selanjutnya aku bisa juga dateng fanmeeting 2 hari berturut-turut yhaaa! Ayoo, bantu aamiinkan, gaes.


Foto-foto di dalam venue fanmeeting kim seon ho Jakarta 2023


Sekitar jam 18.45 WIB atau sekitar 15 menit sebelum acara fanmeeting Kim Seonho dimulai, ada seorang mbak yang baru masuk dan dia duduk di sebelah kanan Febby. Jadi tuh posisi duduknya begini, mbak yang aku ajakin ngobrol di sebelah kiri aku, aku, Febby dan satu mbak yang baru masuk ini di sebelahnya Febby. Mbaknya ini agak riweuh sama barang bawaannya. Mataku langsung tertuju sama foto yang dia pegang. DIA FOTO DI PHOTO BOOTH YANG BACKGROUND MUKA KIM SEON HO SEGEDE GABAN-nya dong :”)

AAAAAKKKKKKKK KUJUGA MAU PADAHAL. T___T


Aku kepo lah ya nanya-nanya, dia ngantri dari jam berapa. Soalnya kupikir dia ngantri dari lama bahkan sebelum aku. Jadi, kayak apa iyaa harusnya antre dari siang. Eh, ternyata dia bilang, “aku antre dari setengah 6 kok, Kak."


Kaget lah akuuu! Soalnya aku dan Tika ngantri dari jam 16 lewat, tapi antriannya panjaaaaang bangeeet dan kayak enggak ada harapan. Apakah saat aku dan Tika berpikir untuk menyerah, ternyata Seonhohada Indonesia yang ngantri saat itu juga berpikir yang sama?


Meme buzz lightyear fanmeeting kim seon ho Jakarta

Meme ini bener-bener mewakili bangeeet sihπŸ˜‚


Yaudahlah ya, meski agak cekit-cekit dikit karena mengiri. WKWKWK.


Acara pun dimulai dengan Kak Indra Herlambang–sebagai MC hari itu membuka acara Fanmeeting Kim Seonho in Jakarta 2023. Awalnya gelap tuh ya kan, eh enggak lama Seonho masuk ke panggung. Kim Seon Ho menyapa Seonhohada Indonesia di fanmeeting itu dengan lagunya "Paul Kim - Every Day Every Moment". Awalnya aku masih teriak heboh dan menikmati lagunya sambil merekam. Di pertengahan, AKU NANGIS KEJER, GAEEES. Itu air mata turun deres banget. Aku merinding, terharu, dan masih enggak sangka. Aku masih bertanya-tanya pada diriku sendiri saat itu. Ini bener enggak siiih ini, ini aku di sini, lho. Enggak lagi mimpi kan? Melihat Seonho langsung dan mendengar suara dia langsung. Bukan di layar HP seperti yang biasanya aku lihat selama ini. 😭😭😭😭


Momen pembukaan ini berhasil aku videokan dan aku unggah ke youtube pribadiku. Silakan temen-temen yang mau melihat dan ikut merasakan keseruan pembukaan fanmeeting malam itu jugaπŸ‘‡



Aku menikmati fanmeeting yang seru dan menyenangkan. Banyak lucu dan lawaknya. Melihat interaksi Seonho dan Kak Indra nih bener-bener kayak melihat mereka lagi main Opera Van Java saking lucunya. Terus melihat wajah Seonho yang ekspresif dan sangat aku kenal. Seperti menuntaskan rindu yang sudah lama dipendam saat terakhir melihat Seonho sebagai dirinya sendiri di Ilbakil.  Iya, bukan sebagai Seonho sang aktor, tapi Seonho ya Seonho. Si boneka kertas yang muka bantal sehabis bangun. Selalu ekspresif tiap menjalankan misi, khususnya pas menang dan mendapat kesempatan makan.


Melihat interaksi Kim Seon Ho dengan Kak Indra yang macam bestie-an sudah lama. Saat main games dan berkali-kali dia menyapa. Terakhir kali juga dia dadah-dadah. Menyapa dan bilang makasih berkali-kali sambil bilang, "NANTI KETEMU LAGI YAAA!" terus dia ulang sebanyak tiga kali.


Lagu pentup dalam fanmeeting malam itu, lagu “Reason” yang ada fancant-nya juga. Keseruan lagu "Reason" dan fancant-nya bisa kamu lihat juga di siniπŸ‘‡



Seonhohada Indonesia juga membuat project kejutan video yang diputar dengan lagu “Ingatlah Hari Ini” dari Project Pop yang akhirnya bikin acara fanmeeting malam itu pecah! Nanti kapan-kapan aku upload videonya ke Youtube juga yaa.


Di project ini tuh semua Seonhohada Indonesia auto nyanyi bareng dan fanmeeting malam itu akan jadi kenangan indah yang akan selalu diingat selamanya! πŸ₯°


Acara selesai hampir jam 22.00 WIB. Ditutup secara bergantian dari section Blue di depan, Pink, Yellow, Green, Orange, dan Purple untuk melakukan Hi-Bye Session dengan Kim Seonho. Di penutupan fanmeeting Kim Seonho, inilah satu-satunya benefit yang aku tunggu-tunggu. Secara, aku bukan member dan enggak beli benefit photo group juga. jadi, yaudah, ini momen yang paling berharga.


Sudah deg-deg-an banget. Setelah menunggu dan mengantri cukup lama, pas mau masuk melewati satu ruangan gitu. Bapak security-nya sudah mewanti-wanti, "jangan lupa tengok kanan yaaa!"


Belum sempat mempersiapkan diri, tiba-tiba.... Deg! Seorang pria tinggi 183 cm yang putih, bening, bersinar bak manekin sudah berdiri dengan senyumannya yang ramah. Meski terpisah jarak beberapa meter,  tapi sedekat itu dengan Kim Seonho dan ditatap satu-satu ini bener-bener bikin aku merasa terharuuu.


Saat masih menunggu giliran keluar, di kepala aku sudah menyiapkan kalimat-kalimat yang ingin aku ucapkan untuk Seonho pas sesi "hi, bye":

"Oppa, thank you for this moment. Your perform is mantap. Saranghae!"

Cuma momen singkat yang sepersekian detik ini serta ditatap langsung Seonho, akhirnya enggak ada satu pun kalimat yang sudah aku persiapkan berhasil keluar. Bener-bener cuma bisa terdiam, sambil bengong. Menatap dia doang. Spechless shaay! Aku mendongakkan kepala, senyum dan memberikan simbol hati dengan tanganku. Dia terseyum ramah dan hangat sambil membalas "hati" yang aku berikan. Momen langka yang enggak sampai 10 detik yang akan aku simpan selamanya. Kenangan fanmeeting benar-benar kenangan indah banget buat aku. Di pintu pun Manajernim senyum ramah dan bilang, "terima kasih yaa!". Demi apa pun manajernya Kim Seonho Ho saja cakep. Seon ho lebih-lebih memang cakepnya. Cakepnya enggak nyata.😭


Yup, untuk pertama kalinya di usiaku yang hampir 30 tahun. Aku bisa seberani ini untuk mewujudkan salah satu mimpiku untuk ketemu salah satu aktor yang aku suka sejak tahun 2016. Dari pertama kali lihat Kim Seonho di Chief Kim (Good Manager), dia berhasil mencuri perhatianku. Padahal saat itu dia belum jadi sebesar sekarang. Cuma aku bisa melihat Seonho tuh aktor yang potensial. Beberapa tahun kemudian, terbukti benar. Kim Seon Ho memang aktor yang berbakat.πŸ‘πŸ»


Setidaknya lewat fanmeeting kemarin, Seonho tahu Mita ini hidup di bumi. Mita yang selalu dukung dia dari 2016 sampai kini. Buatku Seonho berarti sekali. Di tahun terberat di hidupku, 2020 lalu. Saat aku merasa semuanya terasa gelap dan aku hampir menyerah untuk bertahan hidup. Seonho menemani dengan tingkahnya di Ilbakil dan aktingnya dalam drama Korea yang aku tonton sungguh menghibur. Aku inget banget, dia merilis lagu “Reason” di tahun 2021 yang akhirnya aku putar berkali-kali. Setiap kali mendengar lagu itu, rasanya aku jadi bersemangat lagi untuk melanjutkan perjalanan.


Lagu "Reason" pun wajib diputar setiap pagi sebelum aku kerja. Apalagi artinya lagu itu tuh bagus dan bikin terharu. Yup, selain meditasi yang membuatku bisa tetap tenang melanjutkan hidup yaaa Kim Seonho. Di luar keluarga dan orang-orang terdekat, dua hal itu yang bikin aku menemukan kembali mengumpulkan keping harapan dan semangat dalam hidupku. 


Bagi kebanyakan orang mungkin hal itu berlebihan, enggak masuk akal, atau hal lainnya. Namun, bagi seseorang yang pernah mengalami ada di titik terendah hidupnya sampai merasa hidupnya gelap dan seperti tidak ada harapan. Satu hal yang jadi harapannya saja bisa menjadi penunjuk yang menerangi jalan. ✨✨


KIM SEON HO SARANGHAE~ KIM SEON HO SARANGHAE~ KIM SEONHO JARHAESOO!


Fanmeeting Kim Seon Ho adalah event korea worth it yang aku bela-belain datangi di tahun ini. Semoga bisa kembali datang ke fanmeeting Kim Seon Ho selanjutnya. Aku doakan juga semoga kamu yang membaca ini bila punya idola yang ingin banget kamu temui, semoga kamu bisa bertemu dengannya juga yaa suatu hari nanti πŸ’š


Kim Seon Ho, terima kasih atas kenangan indah fanmeeting di 3 Juni 2023 lalu. Terima kasih juga Seonhohada Indonesia atas project keren yang diadakan sebagai 'hajatan' euforia fanmeeting selama 2 hari di Jakarta. Enggak akan pernah aku lupakan sampai kapan pun. SEONHO-YAAA JANJI KETEMU LAGI YAAAA!! πŸ™‚





        
Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

6 komentar untuk "Cerita Pengalaman Fanmeeting KIM SEON HO ASIA TOUR IN JAKARTA 2023"

  1. Wow, mantab perjuangan drakor lovers 😁

    BalasHapus
  2. YA ALLAH KAK MITAAAAAAAAAAAAAAAA APA TIDAK BERASAA INGIN PINGSAAAAN AJA WKWKWKWKKWWKWK berasa nggak nyata yah akhirnya bisa menatap langsung WKWKKWKW AAAAAAA. Pengalaman fanmeetingnya nano nano banget, tapi menurutku ini yang jadi nambah bumbu-bumbu keseruan juga, hal-hal pertama kali mah memang selalu berkesan XD semoga kelak dapat fanmeeting dengan Mas Dimple ini lg ya Kak Mit hihihihi. Oh btw nggak berlebihan sama sekali kok, masing-masing selalu punya cara masing2 seunik apapun itu <<33 turut SENAAANG :DDDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir-hampir mo pingsan siiih aku tuh, tapi keburu disuruh cepet-cepet sama security buat maju terus biar barisannya enggak stuck wkwkwk. Soalnya pas Hi-Bye Session itu ngantri kan pas bener-bener selesai acara. Itu pun beres jam 11 malem cobaaak XD

      Iyaaa nano-nano banget dan gak bisa dilupakan. Aamiin. Aamiin. Makasih doanya, Fa. Doa yang baik juga untuk dirimu yaa 🌻


      Wkwkwk disclaimer dulu krn takut dibilang norak wkwkwkkw, tapi aku rasa semua akan norak plus clueless di depan idolanya yaak wkwkwk

      Hapus
  3. omaigoddd pasti seneng banget banget banget, dan bisa ketemua sama Seonhada Indonesia, jadi punya banyak temen juga
    seliweran di sosmedku acara fanmeeting ini, dan aku ikutan terharu juga, apalagi baca komen komen fansnya, si anak baik dan banyak yang sayang, huuuu bisa nangis lho aku hahaha
    proyeknya yang rame rame kemarin juga bagus banget

    BalasHapus
  4. Ya ampuuuun mba mitaaa, berasa bangeeet keseruannya loh πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘. Aku tuh suka Ama kim seon ho sejak main di hometown cha Cha cha . Trus jadi liat Drakor lain yg good manager juga. Tapi aku blm ditahap sesuka itu sampe DTG ke fan meeting 🀣

    Aku liat sih banyaaak video YT yg kshtau keseruan acaranya, dan ikutan ngakaaaak. Dia kocak banget yaaa, ditambah indra Herlambang juga jago sih bikin acara makin meriah πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘. Ga kebayang merindingnya kalo nonton langsung.

    BalasHapus
  5. Wah sampai segitunya ya perjuangannya

    BalasHapus