Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antara Mama dan Bahasa Cintanya, terselip Rice Cooker Miyako di dalamnya


Rayakan Hari ibu bersama rice cooker miyako

Beberapa hari yang lalu lini media sosialku ramai dengan unggahan orang-orang yang mengekspresikan cinta mereka pada Ibunya dalam satu hari penuh. Aku bahagia melihatnya. Yup, 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Namun, bagiku mengekspresikan cinta tidak harus menunggu satu hari spesial saja tiba setiap tahunnya. Kalau rasa cinta itu bisa setiap hari ditunjukkan malahan lebih baik. Apalagi cinta kepada orang tua itu memang harus terasa terus bertambah setiap harinya. Itulah yang akan menjaga kehangatan dalam keluarga.


Aku juga pernah ada di dalam masa yang sulit mengekspresikan cintaku pada orang lain, termasuk pada keluarga. Aku tumbuh di keluarga yang sebetulnya tidak terlalu vokal dalam mengekspresikan cinta lewat kata-kata. Daripada word of affirmation, sepertinya keluarga lebih condong ke act of service atau quality time bahasa cintanya. Jadi ya seringnya itu kami mengekspresikan cinta lewat tindakan-tindakan sederhana yang saat disadari penuh makna. Namun, akhirnya aku menemukan satu aktivitas yang membuatku bisa mengekspresikan rasa cinta sekaligus menyalurkan rasa cinta yang aku punya ini dengan lebih lugas. Kalau bahasa anak zaman sekarang tuh, "aku ingin mengekspresikan cintaku secara ugal-ugalan". 😂


Kamu bisa tebak apa? 


Hehehe… Iya, lewat memasak! Setelah berkali-kali aku lakukan hingga akhirnya jadi hobi sekaligus caraku self love untuk tingkatkan bahagia diri. Aku merasa memasak itu bukan hanya jadi sebuah aktivitas pemenuhan kebutuhan manusia untuk makanan dan menuntaskan rasa lapar semata. Lebih dari itu, saat memasak ada pertukaran energi, kebahagiaan, dan cinta yang berusaha disampaikan oleh sang koki dalam setiap menu yang dibuatnya.


Percaya atau tidak, sekarang aku sudah merasakan perbedaannya sejak mulai terjun ke dapur. Aku jadi bisa merasakan makanan bukan hanya soal rasa yang bisa dikecap oleh lidah. Ada perasaan lainnya juga yang bisa dirasakan. Kapan-kapan coba deh kamu juga melatih kepekaan intuisi dengan memperhatikan rasa makanan.


Saat seseorang memasak dalam keadaan bahagia itu rasa makannanya jauuuuuh berkali lipat lebih enak dibandingkan masak saat keadaan mood sedang tidak bagus. Inilah yang akhirnya aku bilang kalau memasak juga seperti menyalurkan energi dan cinta di dalamnya.


Sedikit-sedikit aku mulai paham sudut pandang Mamaku atau Mama Eyang saat memasak untuk keluarga. Ada kebahagiaan tidak terbendung saat melakukan satu aktivitas ini. Lebih bahagia lagi juga bila keluarga yang memakan makanan yang telah dibuat dengan lahap dan bahagia. Dipuji soal “rasa masakannya yang enak” adalah sebuah bonus.


Setelah menekuni hobi memasak inilah Aku jadi sadar kalau memasak pun harus didukung alat-alat yang memadai, berkualitas bagus, canggih dan berteknologi tinggi. Salah satunya adalah kehadiran rice cooker sebagai teknologi yang tidak dapat terpisahkan dari kebiasaan orang Indonesia yang sangat menggemari kehadiran nasi yang tersaji di atas meja makan bersama dengan lauk pauk yang lainnya.



Bahasa Cinta Mama dalam Setiap Suapan Nasi Hangat di Rice Cooker Miyako


Mamaku memang tidak terlalu pandai dalam memasak, tapi setiap makanan bikinannya pasti selalu lahap aku makan dengan hati yang gembira. Selain karena memang ada jerih payah usaha yang Mama masukan di dalamnya terselip juga cinta yang membuat setiap rasa makanannya selalu aku ingat. Salah satu yang aku suka juga saat mama memasak nasi hangat yang teksturnya baik dan rasanya pun enak. Nasi biasa, nasi liwet hingga nasi kuning yang akan Mama buat setiap ulang tahun anggota keluarga dengan rice cooker.

        

Tradisi nasi kuning saat ulang tahun di Indonesia menggunakan rice cooker Miyako

    Kehadiran rice cooker andalan yang sudah digunakan oleh keluarga kami sejak lama ini jadi salah satu rahasia dapur Mama. Yup, rice cooker Miyako yang sudah Mama pakai sejak lebih dari 6 tahun yang lalu. Tak hanya membuat nasi menjadi enak dan bertekstur baik karena ada thermoryte system-nya, rice cooker Miyako juga terbukti awet dan tahan lama. Inilah yang menjadi salah satu rahasia dapur mamaku selain bahasa cinta yang mama berikan dalam setiap suapan nasi hangat di rumah.


Aku ingat juga saat aku harus ngekos di Jakarta di tahun 2019 lalu. Pertama kalinya aku jauh dari keluarga, meskipun tidak sampai merantau ke luar pulau, tapi tetap saja ada banyak nasihat yang Mama berikan. Termasuk urusan peralatan yang wajib aku bawa. Mama merekomendasikan padaku untuk membeli mini rice cooker. Pilihanku saat itu juga jatuh kepada Mini rice cooker Miyako berwarna hijau. Apalagi Miyako memang sudah jadi langganan keluarga selama bertahun-tahun untuk berbagai peralatan elektronik di rumah. 


Memilih rice cooker Miyako jadi salah pilihan alat yang worth it saat itu untuk dibawa ke kos. Meski sempat jauh dari Mama, tapi aku merasa tetap terhubung dengan Mama setiap menyantap nasi hangat yang baru matang dari mini rice cooker Miyako hijau milikku. Rasa nasi yang aku masak persis sama seperti yang suka Mamaku masak. Belum lagi aku biasanya juga suka menghangatkan lauk yang biasa aku beli di warung langganan untuk teman makan.


Aku sedikit kaget juga saat mengetahui kalau teknologi dari rice cooker Miyako ini makin canggih dan mendukung cinta para Ibu. Nasi hangat yang enak dalam setiap suapannya yang bisa dinikmati oleh keluarga tanpa drama anti lengket lewat teknologi Nanoal dari Miyako yang terbaru.



Teknologi Canggih Miyako Nanoal Jadi Resep Lezatnya Nasi di Rumah


Memberikan yang terbaik bagi keluarga juga jadi salah satu bahasa cinta yang ditunjukkan oleh Mamaku. Tak menyangka juga kalau rice cooker yang selama ini Mama pakai bertahun-tahun juga sudah memiliki teknologi yang canggih serta kualitasnya yang memang bagus juga. Selain memiliki fungsi 3 in 1 yang sangat praktis digunakan untuk memasak, menghangatkan sekaligus mengukus, rice cooker kesayangan Mamaku ini juga punya Thermostat System yang akan selalu bekerja untuk menjaga nasi tetap hangat, tidak kering dan tidak mudah basi. Di bagian atasnya pun dilengkapi Magic Tonjolan sebagai pengatur sirkulasi saat memasak dan menghangatkan. Membuat nasi tetap enak dan pulen setiap saat. 



Keunggulan Rice Cooker Miyako Nanoal


Saat ini pun Rice cooker Miyako sekarang sudah dilengkapi dengan panci Nanoal yang membuat anti lengketnya menjadi 10x lebih tahan lama. Panci Nanoal Miyako juga diproses dengan teknologi etching, lho!  


Dilansir dari situs Miyako.co.id, adanya teknologi ini yang membuat lapisan anti lengketnya bisa meresap ke dalam pori-pori aluminium. Hal itulah yang menjadikan anti lengketnya lebih awet dan tahan lama serta memberikan permukaan yang lebih halus, dan lebih mudah dibersihkan juga. Selain itu, panci Nanoal Miyako juga sudah lulus uji food grade dan bersertifikasi bebas dari zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya. Membuat nasi aman untuk dikonsumsi bagi tubuh.

Nah, kan, tidak salah jika rice cooker Miyako cocok jadi pilihan keluarga untuk membuat nasi hangat yang enak dan juga aman bagi keluarga. 



Rice Cooker Miyako jadi Pilihan Ibu Cerdas lewat Produknya yang Berkualitas


Memilih produk berkualitas bagi keluarga jadi bukti cinta yang besar bagi keluarga. Mamaku menjadi salah satu Ibu cerdas yang selalu mengusahakan yang terbaik bagi keluarga lewat memilih produk yang juga berkualitas. Aku senang karena Miyako bisa mendukung pilihan terbaik mamaku. Hal lain yang aku suka juga saat mengetahui kalau Nikita Willy Pakai Miyako juga, lho!


Nikita Willy memilih menggunakan produk berkualitas dari Miyako sebagai bentuk cintanya bagi keluarga. Seperti di salah satu pernyataannya dari Nikita Willy yang dikutip dari video dari laman Miyako Official. Nikita Willy bilang pentingnya kualitas alat makan yang digunakan Nikita sehari-hari.


Nikita Willy Pakai Miyako sebagai pilihan ibu cerdas bagi keluarga


Ternyata di antara Mama dan Bahasa Cintanya, terselip Rice Cooker Miyako di dalamnya





Pengalaman Mamaku dan juga Nikita Willy membuatku menyadari satu hal bahwa di dalam kegiatan sehari-hari antara seorang ibu dan bahasa cintanya, ternyata ada elemen yang tak terduga dan penuh makna. Ada Rice Cooker Miyako di dalamnya

Bahasa cinta mama ya Rice cooker Miyako Nanoal


Di balik rutinitas dapur yang tampak biasa-biasa saja terselip Rice Cooker Miyako yang menjadi saksi bisu dari setiap sentuhan kasih seorang ibu dalam memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Bukan hanya sebagai perangkat memasak nasi lalu berhenti di situ, melainkan memainkan peran yang lebih besar. Rice cooker Miyako sebagai alat yang menyatukan momen kehangatan dan harmoni di setiap hidangan keluarga yang tersaji di atas meja makan. Momen itu yang akan menjadi kenangan abadi sampai kapan pun juga.




Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

2 komentar untuk " Antara Mama dan Bahasa Cintanya, terselip Rice Cooker Miyako di dalamnya"

  1. Iya ya kalau didukung alat yang modern sangat membantu sekali. Kemarin baru bikin nasi hainan pakai rice cooker miyako. Hasilnya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, Bu. Alat modern dan aman bagi keluarga membuat masakan makin terasa nikmat dan lezatnya. Wah, pasti enak banget hasilnya itu. Jadi, pengin cobain deh aku, Bu :)

      Hapus