Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama korea "49 Days"

SELAMAT ULANG TAUUUUUNNN~~
#eh salah ding

SELAMAT TAHUN BARUUUUUUUUUUUUUUUU 2012, everybody!!

Semoga yang baik-baik selalu menghampiri, Aamiin....
biar kata telat ngucapinnya yee tapi kaga ape-ape deh yang penting kan niatnya kan. Hahhaha 

Kali ini gue mau ngebahas sedikit mengenai drama korea yang lagi ngebooming banget nih di kalangan remaja sampe nenek-nenek hahahaha


yaa, ada drama korea lipstic pink , dong-yi dan 49 days. Menurut gue sih semuanya bagus!  Tapi ada tuh satu yang menarik banget buat gue. Judul drama koreanya tuh 49 DAYS.

Penasaran kan? Gue yakin, kalian pasti penasaran banget! Apa lagi bagi pecinta K-Drama uyeeeeeeeee~~~~

Simak baik-baik yee apa yang mau gue bahas di dalam postingan ini~





Drama Korea 49 DAYS 

sumber gambar : korean drama.org


    49 Days (49일) adalah drama fantasi Korea Selatan yang disiarkan oleh SBS pada tahun 2011.
    Nama lain             : Pure Love

    Genre Drama       : Romansa, Fantasi

    Format                 : Serial televisi

    Penulis                 : So Hyeon Kyeong

    Sutradara             : Jo Young Kwang, Park Yoong Soon

    Tanggal Rilis        : 16 Maret - 19 Maret 2011

    Jumlah Episode   : 20




Pemeran utama
  • Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung/Shin Ji Min

sumber gambar : korean drama.org

  • Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun
sumber gambar : korean drama.org

  • Jo Hyeon-jae sebagai Han Kang

sumber gambar : korean drama.org

  • Bae Su-bin sebagai Kang Min Ho
sumber gambar : korean drama.org

  • Jung Il Woo sebagai Scheduler/Song Yi Soo

sumber gambar : korean drama.org

  • Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung

sumber gambar : korean drama.org


Pemeran Pendukung
  • Choi Jung Woo sebagai Shin Il Shik (Ji Hyun's father)
  • Yoo Ji In sebagai Ji Hyun's mother
  • Bae Geu Rin sebagai Park Seo Woo
  • Son Byung Ho sebagai Oh Hae Won
  • Moon Hee Kyung sebagai Bang Hwa Joon
  • Kang Sung Min sebagai No Kyung Bin
  • Yoon Bong Gil sebagai Cha Jin Young
  • Kim Ho Chang sebagai Ki Joon Hee
  • Jin Yeo Sol sebagai Ma Soon Jung
  • Lee Jong Min sebagai Go Mi Jin




Sinopsis Drama Korea 49 Days


Ji-Hyun (Nam Gyu Ri) hidup tampaknya menjadi cerita yang sempurna bagi seorang Ji-Hyun. Orangtuanya memujanya dan teman-temannya semua tampak mengaguminya. Ji-Hyun akan menikahi tunangannya Min-Ho (Bae Su-bin) hanya dalam beberapa hari. Sementara itu, Yi-Kyung (Lee Yo-Won) adalah wanita yang benar-benar putus asa atas hidupnya setelah pacarnya meninggal dalam sebuah kecelakaan, dan sering memikirkan untuk bunuh diri. Dia bekerja shif malam di sebuah toko yang nyaman, sementara di pagi hingga sore hari, Yi-Kyung tidur.

Suatu hari, Yi-Kyung berjalan di sekitar. Dia kemudian berdiri di depan sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berjalan ke arah ramainya kendaraan. Pada saat itu, seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menarik dirinya kembali. 

Di waktu yang bersamaan, ada Ji-Hyun yang mengemudi di dekatnya. Ji-Hyun gagal mengijak rem dan menabrak sebuah truk semi-trailer yang telah berhenti di tengah jalan. Beberapa saat kemudian, Ji-Hyun berjalan keluar dari mobilnya dalam keadaan linglung. Dia terkejut melihat tubuh sendirinya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampaknya memperhatikan berdiri di jalan adalah pria di sepeda motor. Pria di sepeda motor adalah Scheduler (Jung Il Woo) yang menjadi seorang malaikat yang bertugas mengantarkan jiwa-jiwa manusia ke tujuan akhir mereka setelah meninggal dunia.

Ji-Hyun berikut tubuhnya ke ambulans dan jam tangan sebagai paramedis upaya untuk menghidupkan kembali tubuhnya. Di rumah sakit, Ji-Hyun menemui malaikat mau lagi. Kepada Ji-Hyun, Malaikat maut mengatakan bahwa dia belum waktunya untuk mati, ia diberi kesempatan untuk kembali hidup jika berhasil dalam misisnya.

Misinya adalah mengumpulkan tiga air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam jangka waktu 49 hari ke depan. 
Ji-Hyun langsung berpikir tentang tunangannya dan dua teman baiknya. Ia pikir itu misi yang mudah, dia senang karena merasa dia pasti akan hidup kembali setelah menyelasaikan misinya. 

Ji-Hyun kemudian merasuki tubuh Yi-Kyung dan mengambil alih tubuh Yi-Kyung saat dia sedang tidur. Dengan tubuh Yi-Kyung, Ji-Hyun pergi mencari ketiga orang yang dia anggap akan membantu menyelesaikan misinya tersebut. Ji-Hyun melamar pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh sekolah teman SMA-nya Han Kang (Jo Hyun Jae).

Pada saat ini, memori Ji-Hyun sedikit demi sedikit mulai kembali padanya. Sebelum kecelakaan itu, Ji-Hyun ingat akan menemui temannya baiknya untuk menunjukkan gaun pengiring pengantin yang telah dia pilihkan.  Ketika ia tiba, Ji-Hyun melihat teman baiknya dan tunangannya duduk dan terlihat mesra  bersama dalam mobil. Dia ingin menghampiri mereka berdua ketika kecelakaan itu terjadi. 

Di perjuangannya mengumpulkan air mata murni, Ji-Hyun menyadari tentang pengkhianatan tunangan dan sahabatnya, Ji-Hyun sekarang menyadari bahwa itu tidak akan mudah untuk menemukan tiga air mata murni dari tiga orang yang tulus mencintainya.

Di tengah rasa frustasinya, Ji-Hyun masih ingin terus berjuang untuk dapat hidup kembali sebelum waktu 49 harinya habis. 

Bagaimana kelanjutannya? Apakah Ji-Hyun berhasil? Bisa teman-teman tonton sendiri ya :)


Review Drama Korea 49 Days dan Kesan Setelah Menontonnya


Menurut gue ya drama korea ini bagus banget deh, ada nilai moral tersembunyi yang ingin disampaikan secara langsung atau pun tidak langsung.

Pertama, Bagaimana kita berperilaku di dunia maka itulah yang akan kita temui nanti (setiap perbuatan pasti ada balasan) , di beberapa scene juga kita di tunjukan tentang bagaimana seorang yang baik dijemput oleh malaikat maut tentunya dengan cara yang layak sedangkan untuk seseorang yang tidak baik di dunia (yang menyia-niyakan hidup) maka Dia juga akan dijemput dengan cara yang tidak layak, semuanya tergantung amal dan perbuatan kita.

Kedua, Bagaimana kita bisa menghargai setiap detik yang ada didalam hidup kita, karena kalau kita sudah meninggal tidak akan ada kesempatan lagi untuk memperbaiki semuanya

Ketiga, Di drama korea ini, kita juga diperlihatkan bagaimana kekuatan Cinta Sejati yang tulus mampu menaklukan semua dan menghadirkan keajaiban dalam kehidupan seseorang.

Keempat, Pada kenyataannya, Seseorang yang kita anggap baik belum tentu baik, jadi berhati-hatilah dalam mempercayai orang. Di dalam drama korea 49 days ini diperlihatkan secara jelas mana yang baik dan mana yang hanya bersembunyi dalam kebaikan kepura-puraan.

Kelima, Dalam drama korea 49 days juga diperlihatkan bagaimana harta, kekayaan, kekuasaan, pokoknya yang bersifat materi dan duniawi bisa membutakan mata hati seseorang. Perlu diingat bahwa HARTA TIDAK AKAN DIBAWA SAMPAI MATI.


Bagaimana? Menarik bukan?

Silahkan SAKSIKAN DAN NILAI SENDIRI ya, Teman-teman.... ^^



___

Referensi tulisan: Wikipedia


Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

4 komentar untuk "Drama korea "49 Days""

  1. aku uda nonton dooonk...
    keren banget ya....

    apalagi yg jadi malaikat...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga udah :3
      emang bagus banget :D
      yang jadi malaikatnya juga unyuuu , aku mulai seka haha

      Hapus
  2. Tet.....
    Aku belom nonton.
    jadi penasaran.
    Padahal katanya udah muncul di ikan terbang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha udah tamat lagi malahan -__-
      yah sayang banget belum nonton XD
      sabar yah ^^

      Hapus