Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hayuuuuk, Berwisata Alam Ke Pantai Kukup Jogja!

Apakah kamu ada rencana untuk liburan ke Jogjakarta dalam waktu dekat dan belum membuat list destinasi wisata yang akan dikunjungi? Nah, biar kamu enggak kebingungan memilih destinasi wisata saat sampai di Jogja nantinya,  Aku punya rekomendasi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi nih kalau ke sana. Salah satu yang enggak boleh dilewatkan adalah pantai unik yang biasa dijuluki sebagai Tanah Lot-nya kota Jogja. 

Penasaran ya? Hehehe... Tau enggak apa? 

Yups! Pantai itu bernama Pantai Kukup, sebuah pantai yang berlokasi di Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai pulau karang kecil pada sisi timurnya yang dilengkapi dengan gardu pandang. Sementara itu, untuk garis pantainya, Kamu akan melihat betapa cantiknya taburan pasir putih serta empasan ombak jernih yang semakin membuat indah pemandangan pantai ini. Saat membahas tentang Pantai Kukup aku malahan jadi teringat akan Negeri Laskar Pelangi, Belitung yang pantainya juga indah-indah sekali.

Oh iya, balik lagi ke Pantai Kukup.  Garis Pantai Kukup ini tidak terlalu panjang loh, sebab pada bagian kanan dan kirinya dihimpit langsung oleh batu karang.


sumber gambar: pantainesia.com

Pantai Kukup berada di Desa Kemadang. Kalau dari pantai Baron jarak tempuhnya hanya 1 km saja loh. Bila ingin menikmati 2 pantai sekaligus, sebenarnya para wisatawan hanya perlu berjalan kaki saja mengikuti jalurnya langsung. Jadi tidak perlu berpindah lokasi dengan kendaraan.


Nah, bagi Kamu yang berasal dari luar kota dan enggak terlalu memahami jalanan Jogja, sangat direkomendasikan untuk sewa mobil OMOcars Jogja saja. 

Ini adalah layanan rental mobil yang bisa mengantar Kamu ke mana saja, mau plus supir atau setir sendiri juga bisa. Enaknya lagi nih, guys, OMOcars memberikan fasilitas mobil sewaan yang bisa langsung diantarkan ke lokasi tujuan. Misalnya saja, kalau Kamu sedang berada di Bandara, Kamu hanya tinggal menghubungi pihak rentalnya saja. Langsung deh itu mobil rental pesananmu akan diantarkan. Pilihan mobilnya juga beragam loh, ada matic dan manual, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan.

Berbicara soal harga tentunya rental mobil bisa lebih murah dibandingkan harus membayar uang taksi. Nah, harga rentalnya mulai dari Rp250 ribu per-24 jam.

Akuarium Laut Pantai Kukup

Selain pulau karang, pasir putih, gardu padang serta ombak yang begitu jernih, di Pantai Kukup ini Kamu juga bisa menikmati hal lainnya, yaitu melihat keberagaman biota laut yang bentuk dan warnanya sangat beragam loh. Di pantainya terdapat cukup banyak penjual ikan hias, mereka menjual ikan berwarna-warni dengan berbagai macam bentuk yang sangat lucu. Tidak hanya ikan saja, Kamu juga dapat melihat belut laut, bintang laut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, bagi yang Kamu yang memiliki hobi memancing, Pantai Kukup bisa dijadikan sebagai tempat mencari peruntungan dengan menebarkan mata pancingan. Menikmati hobi memancing di pantai ini dijamin akan sangat menyenangkan. Namun, bila tak kunjung mendapatkan ikan, jangan sedih jangan gundah!

Kamu langsung saja melipir ke warung-warung di sekitar pantai yang juga menjual berbagai macam olahan laut. Nah, bagi kamu yang memang sudah berhasil mendapatkan tangkapan ikan, minta tolong pada penjaga warung untuk memasaknya, dan sebagai gantinya Kamu bisa membayar jasa memasak ikan kepada si penjaga warung. Win-win solution.

Jadi bagaimana, tertarik mengunjungi pantai yang berada di Gunung Kidul ini? Bila iya, hayuuuuk segera atur jadwal liburanmu sekarang juga, jangan sampai bentrok dengan hari libur anak sekolah ya karena biasanya pantai akan cukup dipadati anak sekolah yang sedang liburan.

Selamat berlibur~
Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

1 komentar untuk "Hayuuuuk, Berwisata Alam Ke Pantai Kukup Jogja!"

  1. pantai kukup kalau lagi surut bisa nyari ikan kecil, bintang laut, dan lain-lain. seruu bawa anak kecil karena mereka bakal seneng nyari ikan kecil

    salam kenal mbaa :)

    BalasHapus