Hayuuuuk, Berwisata Alam Ke Pantai Kukup Jogja!

13:29

Kamu ada rencana untuk liburan ke Jogja dalam waktu dekat? Namun belum membuat list destinasi wisata yang akan dikunjungi? Nah, biar kamu enggak kebingungan memilih destinasi wisata saat sampai di Jogja nanti,  Aku punya rekomendasi salah satu tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi yaitu salah satu pantai unik yang biasa dijuluki sebagai Tanah Lot-nya kota Jogja. 

Penasaran ya? Hehehe... Yups! Pantai itu bernama Pantai Kukup, sebuah pantai yang berlokasi di Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai pulau karang kecil pada sisi timurnya yang dilengkapi dengan gardu pandang. Sementara untuk garis pantainya, Kamu akan melihat betapa cantiknya taburan pasir putih serta empasan ombak jernih yang memperindah pemandangan pantai. Oh iya, garis pantai ini tidak terlalu panjang loh, sebab pada bagian kanan dan kirinya dihimpit langsung oleh batu karang.


sumber gambar: pantainesia.com

Pantai ini berada di Desa Kemadang, bila dari pantai Baron jarak tempuhnya hanya 1 km saja. Bila ingin menikmati 2 pantai sekaligus, sebenarnya para wisatawan hanya perlu berjalan kaki saja mengikuti jalurnya langsung.


Bagi Kamu yang berasal dari luar kota dan enggak terlalu memahami jalanan Jogja, sangat direkomendasikan untuk sewa mobil OMOcars Jogja saja. Layanan rental mobil yang bisa mengantar Kamu ke mana saja, mau plus supir atau setir sendiri juga bisa. Enaknya lagi, OMOcars memberikan fasilitas mobil sewaan yang bisa langsung diantarkan ke lokasi tujuan. Misalnya saja, kalau Kamu sedang  berada di Bandara, Kamu hanya tinggal menghubungi pihak rentalnya saja, mobil akan langsung diantarkan. Pilihan mobilnya juga beragam, ada matic dan manual, tinggal pilih saja. Soal harga tentunya bisa lebih murah dibandingkan harus membayar uang taksi, harganya mulai dari Rp250 ribu per-24 jam.

Akuarium Laut Pantai Kukup

Selain pulau karang, pasir putih, gardu padang serta ombak yang begitu jernih, di Pantai Kukup ini Kamu juga bisa menikmati hal lainnya, yaitu melihat keberagaman biota laut yang bentuk dan warnanya sangat beragam. Di pantainya terdapat cukup banyak penjual ikan hias, mereka menjual ikan warna-warni dengan berbagai macam bentuk yang sangat lucu. Tidak hanya ikan saja, Kamu juga dapat melihat belut laut, bintang laut dan banyak lagi.
Nah, bagi yang Kamu yang memiliki hobi memancing, Pantai Kukup bisa dijadikan sebagai tempat mencari peruntungan dengan menebarkan mata pancingan. Menikmati hobi memancing di pantai ini dijamin akan sangat menyenangkan. Namun, bila tak kunjung mendapatkan ikan, jangan sedih! Kamu langsung saja melipir ke warung-warung di sekitar pantai yang juga menjual berbagai macam olahan laut. Atau kalau memang sudah berhasil mendapatkan tangkapan ikan, minta tolong pada penjaga warung untuk memasaknya, dan sebagai gantinya Kamu bisa membayar jasa memasak ikan kepada si penjaga warung.

Jadi bagaimana, tertarik mengunjungi pantai yang berada di Gunung Kidul ini? Bila iya, hayuuuuk segera atur jadwal liburanmu sekarang juga, jangan sampai bentrok dengan hari libur anak sekolah ya karena biasanya pantai akan cukup dipadati anak sekolah yang sedang liburan.

Selamat berlibur~

You Might Also Like

0 comments

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe