Makan Kenyang & Senang di Gaya Gelato Pakai Treats by Traveloka Eats

07:45





Hari itu aku lagi jalan-jalan di sekitaran Jakarta Selatan bareng Lazu. Kami memutuskan ke Gandaria City Mall. Sebagai dua orang yang punya hobi yang sama yaitu makan, akhirnya kami memutuskan untuk wisata kuliner dadakan. Kebetulan juga Lazu lagi kepengin icip-cip makanan berkuah. Kami pun mengandalkan Traveloka sebagai rujukan perjalanan dalam mencari apa pun itu. Entah tempat maupun makanan.

 Menelusuri satu demi satu informasi lokasi tempat makan pilihan pun berhasil ditemukan di Traveloka Eats. Akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada restoran yang menjual aneka sop khas Indonesia. Menu yang ditawarkan rawon buntut/iga, sop buntut, sop iga. Tak hanya itu, ada pula aneka nasi asap, nasi goreng, dan minuman. Setelah melihat-lihat menu, Aku dan Lazu pun memesan sop buntut dan nasi goreng dan minumnya es kelapa selasih.

Selepas kenyang makan siang, kami kembali berjalan-jalan mengelilingi mal. Suasananya Mal di hari libur memang selalu ramai. Cuaca Jakarta hari itu alhamdulillah sedang cerah. Maka kami memutuskan untuk mencari makanan pencuci mulut yang dapat mendinginkan mulut dan tenggorokan. Aku ingat kalau Lazu pernah bilang kalau di Gancit juga ada tempat yang jual Gelato. Kami pun sepakat untuk berburu Gelato. Kami kembali mencari di aplikasi Traveloka Eats. Ternyata Aku baru sadar kalau ada fitur baru yang menarik perhatianku. Nama fitur ini adalah Treats. 

"Wah, fitur baru ya ini...." tanyaku pelan. Penasaran Aku berusaha mencari tahu. Beberapa informasi berhasil kudapatkan. Semakin jauh mencari tahu membuatku kian penasaran ingin mencoba menggunakan fitur terbaru dari Traveloka ini.

Dalam fitur treats by traveloka eats ini kami akan mendapatkan penawaran spesial dari restoran yang kami simpan sebagai restoran favorit. Berbagai macam penawaran baik itu promo maupun diskon. Pilihanku jatuh pada gelato, siapa coba yang bisa nolak rasa manis dan dinginnya dari gelato. Maka, Aku dan Lazu pun mencoba mencicipi gelato sebagai kudapan pencuci mulut dalam acara jelajah kuliner hari itu.


  
Gaya Gelato Gandaria City Mall


            Gelato berasal dari Italia. Dalam Bahasa Italia, Gelato memiliki arti es krim. Sekilas  antara gelato dan es krim memang hampir sama, namun ternyata kedua makanan itu  berbeda. Gelato memiliki bentuk yang lebih pada dengan tekstur yang lebih halus dibandingkan es krim. Dari segi rasa pun agak berbeda, Gelato memiliki rasa  susu yang lebih kuat dibandingkan dengan es krim. Hal ini lantaran pembuatan es krim yang menggunakan lebih banyak krim dibandingkan dengan gelato yang memang lebih banyak menggunakan susu. Gelato memiliki lebih sedikit lemak dibandingkan dengan es krim pada umumnya yang lebih banyak menggunakan krim, sedangkan gelato hanya menggunakan susu sebagai bahan pembuatannya tanpa ditambahkan krim. Rasa yang dihasilkan dari gelato pun lebih alami karena dibuat dengan bahan-bahan tambahan. Jadi memang rasanya hampir mirip dengan rasa asli dari varian itu. Semisal varian rasa mangga, rasa dari gelato ini akan terasa seperti buah mangga beneran. Beda degan es krim yang rasanya terlalu buatan.



            Setelah mencari, Aku pun memutuskan untuk mencicipi Gelato di Gaya Gelato sebagai partners dari Traveloka Treats. Ternyata Gaya Gelato merupakan brand produk gelato yang berasal dari Bali. Dan proses pemuatannya pun menggunakan bahan-bahan organik. Ada beberapa varian rasa yang dapat dipilih.

Gelato 5 varian rasa yang dimakan di sana. Rasa Matcha, Cokelat, Mangga, Pistachio, dan Stroberi


Di outlet Gaya Gelato Gandaria City Mall terdapat sekitar delapan varian rasa yang dapat dipilih. Lumayan banyak ya pilihannya? Banyaknya pilihan rasa itu pun berhasil membuat orang yang sering kelamaan milih menu kayak Aku jadi semakin bingung. Hahahaha!

Satu suapan gelato masuk ke mulutku dan rasanya enak! Rasa matchanya enak dan tidak terlalu manis, rasa mangganya asem khas mangga dan masih ada tekstur kasar dari buah mangganya. Rasa pistachio adalah rasa yang unik bagiku. Aku sama sekali belum pernah makan pistachio apalagi sebagai varian rasa gitu. Apa ya yang aku rasakan ya kacang, tapi ada pedes-pedesnya gitu. Tekstur kasar dari kacangnya masih kerasa dan enak. Cokelatnya juga enak berasa cokelat dan susunya. Rasa stroberinya ini meyegarkan! Asem khas stroberi dengan tekstur kasar buah stroberi yang masih kerasa.


Treats by Traveloka Eats itu apa?

            Sebuah fitur terbaru dari Traveloka Eats yang memungkinkan pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru dan menarik yang ada di tempat makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Jadi saat datang ke restoran atau kafe yang jadi pilihanmu, kamu bisa lihat dan tahu promo terbaik dan menarik yang ditawarkan.

Gimana supaya bisa mendapatkan informasinya? Cukup dengan menyimpan lokasi tempat pilihanmu atau yang jadi favoritmu dengan tombol “Saya Mau” yang sudah disediakan aplikasi Traveloka.


Cara Menggunakan Fitur TREATS dari Traveloka Eats

            Fitur Treats dari Traveloka Eats dapat digunakan dengan dua acara. Cara konvensional dan cara scan barcode. Setelah memutuskan untuk menggunakan Treats dari Traveloka Eats di Gaya Gelato. Pertama aku cari kata kunci Mal Gandaria City, setelah itu mencari Gaya Gelato dan menyimpan lokasi itu dengan menekan tombol di sebelah kanan bertuliskan “Saya Mau”. Setelah berhasil disimpan, Aku buka Gaya Gelato – Gandaria City dan  wohooo …  Aku pun menemukan bagian “Penawaran Treats dari Gaya Gelato – Gandaria City” kemudian di bawahnya ada “Treats Untuk Anda (2)”.

Ada dua Treats yang berhasil aku temukan di Gaya Gelato. Seriusan rasanya kayak menemukan harta karun sih ini. Mau tahu  apa yang berhasil aku temukan? Yes! Ada dua ‘harta kartun’ menarik yang ditawarkan Gaya Gelato X Treats Traveloka Eats yaitu:

1.      Buy 1 Get 1 Free Family Cup
2.      Buy 1 Get 1 Free Large Cup

Lama aku menimbang-nimbang akan mengambil penawaran yang mana, akhirnya Aku berhasil memutuskan untuk memilih Treats yang pertama. Mengambil pilihan yang pertama karena Aku pengin lebih mencicipi banyak varian rasa yang ditawarkan Gaya Gelato, sekaligus ingin menikmatinya bersama keluargaku. Cara penggunaannya lebih jelasnya aku lampirkan di video slide show yang sudah kubuat ya. Supaya lebih jelas langkah-langkahnya seperti apa teman-teman bisa cek, ya… ^^



Aku pun menunjukan kepada Mbak Kasir kalau aku memilih penawaran “Buy 1 Get 1 Free Family Cup”. Setelah itu Aku klik treats yang pertama, kemudian mengklik “Dapatkan Deals” dan dialihkan ke laman selanjutnya dan aku menekan tombol “Pakai Deals”. Kemudian muncul ke laman jumlah transaksi, nah di sini aku memberikan pada Mbak Kasirnya karena dia yang akan mengisi jumlah transaksi pesananku. Setelah memasukan jumlah transaksi konfirmasi dan bayar deh menggunakan beberapa metode pembayaran yang disediakan. Bisa dengan bank transfer, pay later, uangku balance, maupun kartu kredit atau debit. Membayar dengan kartu debit jadi pilihanku, dan transaksi pesananku pun selesai.

Setelah pembayaran selesai, Aku pun memilih varian rasa. Paket yang aku pilih itu Family Cup, memungkinkanku untuk memilih sebanyak lima varian rasa yang berbeda. Aku memilih Matcha, Mangga, Pistachio, Cokelat, dan Stroberi. Sementara satu cup gratisnya dengan rasa Cokelat, Vanila, Pistachio, Cookies & Cream, dan Matcha . Satu cup untuk makan berdua di sana, sementara yang satu lagi untuk dibawa pulang ke rumah.


Alasan Kamu Harus Mencoba TREATS dari Traveloka Eats

Sejujurnya aku tidak menyangka sih kalau makan gelato bisa dapat penawaran yang menarik sekali. Belum lagi mengenyangkan perut sekaligus menyenangkan perasaan. Coba ya aku niat hanya beli 1 family cup eh malah jadi dapet dua karena yang satu lagi gratis. Sesenang itu ternyata rasanya menemukan harta karun tersembunyi di treats dari traveloka eats. Jadi bukan lagi penasaran pengin icip-icip dan melegakan dahaga di tengah cuaca terik dengan gelato, tapi ini sih bener-bener merasakan puas makan gelato! Sepuluh varian rasa berbeda cobaaaa gimana enggak bahagia aku tuh.



Mana kenyang dan senang karena bisa mencicipi sepuluh varian rasa berbeda dari gelato yang enak. Belum lagi aku pun bisa jajan hemat. Duh, dompetku pasti bahagia banget. Kok bisa? Bisa doooong kan pakai Treats dari Traveloka Eats. Hehehe…




Estimasi hemat yang kurasakan kalau aku narasikan begini:

1 Family Cup di Gaya Gelato itu seharga Rp189.000 belum termasuk pajak dan biaya jasa pelayanan. Dengan Treats aku merasa istimewa berkat penawaran “Buy 1 Get 1 Free Family Cup”-nya yang spesial. Cukup membayar Rp205.553 (dari total 206.182—termasuk pajak dan biaya jasa pelayanan yang dikurangi kode unik dari Traveloka) untuk 1 Family Cup, dan aku dapat gratis satu Family Cup lagi.  Artinya aku bisa hemat sekitar Rp205.553 dan dapat dua gelato dengan 10 varian rasa yang berbeda pula! Selain itu, aku juga mendapatkan 41 poin Traveloka yang bisa aku kumpulkan dan tukarkan. Nantinya poin Traveloka untuk ditukarkan berbagai produk, seperti tiket dan hotel.

Omonaaaa! Jiwa pengejar promo yang bersemayam dalam tubuhku pun menari-nari dengan bahagia bersama dompet dan rekeningku yang tersenyum lebar karena penawaran yang menghasilkan kehematan itu! Asli aku tuh paling seneng banget kalau dapat promo berasa menang hadiah yang besar.

Seriusan, ini mah Alhamdulillah pisan. Terima kasih Traveloka yang punya fitur baru Treats ini yang bikin perjalanan kulinerku jadi pengalaman yang mengenyangkan dan menyenangkan. Rasanya puas sekali karena bisa merasakan jadi anak sultan yang punya kemudahan dalam hidup dalam sehari!

Dari cerita pengalamanku itu, bisa ditarik kesimpulan kalau kamu harus coba Treats dari Traveloka Eats. Alasannya adalah kamu bisa hemat, untung, kenyang, dan jadi senang karena berbagai keuntungan dan kemudahan bisa kamu dapatkan.
Tips dari aku adalah coba kamu ulik-ulik penawaran-penawaran dari Treats mana saja yang bisa bikin kamu hemat, untung, kenyang, dan bikin senang dalam satu waktu bersamaan. Bisa dicoba juga cari penawaran “buy 1 get 1” atau yang menawarkan potongan harga yang lumayan besar kalau harganya agak menguras kantong. Jadi tetap bisa hemat dong! Bisa juga nih kalau mau kamu bareng sama teman-teman atau keluarga kan bisa share budget juga alias patungan, jadi bisa lebih hemat juga kan? Hehehe…. Segitu saja sih tips sederhana dari aku. Mungkin kamu bisa menambahkan, jangan sungkan untuk kasih tahu aku di kolom komentar ya! :)

Begitulah cerita #PengalamanMengeyangkan yang Aku rasakan saat menggunakan Treats dari Traveloka Eats. Senang sekaligus bersyukur Traveloka terus mengembangkan layanannya dengan fitur-fitur baru yang menguntungkan. Aku harap ke depannya semakin banyak penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna Traveloka dan jangkuan wilayahnya pun kian meluas. Seperti Treats ini nih, Aku berharap sekali kotaku juga akan semakin banyak lokasi untuk menemukan ‘harta karun’ Treats yang bisa semakin mudah kunikmati.

Teman-teman sudah mencoba Treats by Traveloka Eats, belum? Kalau belum, hayuuuuk coba jelajahi lokasi makan dan minum pilihanmu juga dong! Mana tahu kan kalau kamu menemukan penawaran yang lebih menarik dari Aku. Nanti kasih tahu Aku juga ya!




You Might Also Like

71 comments

  1. Wahh mantap banget blognya kak. Aku jadi pengin nyobain TREATS DARI TRAVELOKA EATS. Makasih kak informasi udah buat blog ini. Sukses selalu kakak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain, Kak. Mana tau dapat promo menarik dari resto pilihanmu ^^

      Delete
  2. wah kayanya recommended nihh. trimakasih kaka infonyaaπŸ’–πŸ’–

    ReplyDelete
  3. wahh recommended bgt kayanya nihh makasih ka infonyaaπŸ’–πŸ’–

    ReplyDelete
  4. Jadi bm gelato pistachionya tapi langsung nyut²an pastinya haha.
    btw , bagus blog foodnya . semangat trus buat nulisnya😊

    ReplyDelete
  5. Semoga bisa dapet kesempatan buat nyoba treats by traveloka eats UwU

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Ditunggu ceritanya ya, Kak kalau udah nyobain treats by traveloka ^^

      Delete
  6. Jadi pengen nyoba traveloka eatsπŸ₯Ί

    ReplyDelete
  7. Waaah baca nya aku sambil ngebayangin betapa enaknya dong mbaaπŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi pengen wkwkwk semoga lebih giat nulis lagi mba heheh tambah lancar lagi cerita nya udh seru kok gampang dipahami banged hehehe sukses deh buat mba 😊😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, maaf kalau jadi bikin BM 🀭
      Cobain deh yuk, Kak :)


      Alhamdulillah. Makasih, Kak. Sukses juga ya buat kakaknya :)

      Delete
  8. Cerita nya menginspirasi semangat nge blog nya kakak dan semoga lancar hehehe Amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, makasih. Aamiin.
      Doa yang sama juga untukmu ya. Semoga lancar juga :)

      Delete
  9. wahh terimakasih infonya ya kakk, sangat bermanfaat.. jadi gak sabar mau makan gelato pake Traveloka Eats jugaa hihi😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Kak. Semoga bermanfaat. Nanti share ke aku cerita pengalamannya pakai Treats yaaa, Kak :)

      Delete
  10. Jadi pengen gelato nya��

    ReplyDelete
  11. Wah ini sangat membantu, saya sebelum nya belom tau. Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya, Kak. Makasih juga! :)

      Delete
  12. terimakasih banyakk infonya kaaa bermanfaat bangett, jadi ga sabar mau coba makan gelato juga pake Traveloka Eats^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah senangnya... Nanti ceritain ke aku ya kak pengalaman serunya pakai Treats by Traveloka Eats juga :)

      Delete
  13. Keren banget blognya..banyak tulisan2 seru disini πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasih. Terima kasih sudah main-main ke blog aku. Semoga tulisan yang dibaca bermanfaat ya! ^^

      Delete
  14. Emang berguna banget yah Kak kalo kita orangnya jeli dan mau nelisik dalem. Biar bisa hemat dalam segala hal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Jeli dalam melihat kesempatan. Apalagi ada penawaran treats. Senang sekali jadi hemat. Yuk, Kak. Cobain juga :)

      Delete
  15. Tulisannya bagus bgt kak! Sequence nya jelas dan diksinya terasa dekat. Semangat terus yah ngeblognyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamddulillah. Terima kasih, Kak sudah baca tulisanku. Semoga bermanfaat ya. Semangat juga untukmu. :)

      Delete
  16. Semoga rezeki nya berlimpah ya ka:) ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih ya, Kak. Doa yang baik juga untukmu :)

      Delete
  17. bermanfaat bgt kak! makasih yaa infonya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah jika bermanfaat. Makasih juga ya, Kak! :)

      Delete
  18. Udah coba terus belajar buat hemat dengan seringg2 ngepoin promo kaya gitu, tp susahnya minta ampun buat konsisten. Huhu. You're so inspiring kak πŸ˜‡πŸ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Kak. Makasih udah main ke blogku ya^^
      Semoga bisa konsiten mengejar promo dan bisa hemat juga. Semangat! :)

      Delete
  19. Wah... Jadi pengen coba Treats by Traveloka Eats 🀀
    Kali aja nemu harta karun di kotaku juga 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiik. Semoga nemu ya, Kak. Aku juga berharap semoga semua kota bisa merasakan serunya pakai Treats by Traveloka Eats.


      Nanti kalau ketemu, ceritain ke aku ya kak pengalamannya :)

      Delete
  20. Keren banget mam! Seru aku bacanya dari awal sampe akhir semoga lancar terus blognya πŸ™†πŸ’ž

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Makasih sudah main ke blogku ya, Kak. Doa yang baik juga untukmu :)

      Delete
  21. Replies
    1. Terima kasih juga sudah main ke bloglu ya. Semoga bermanfaat :)

      Delete
  22. Belum nyoba nih kak.. Kayanya seru nih. Makasih kak rekomendasinyaa��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk coba juga, Kak. Makasih juga sudah main ke blogku ya, Kak :)

      Delete
  23. Wah seru satu cup bisa berbagai rasa, pasti puas banget :3 bener2 hidden gem karena bisa dapet dua cup sekaligus, promo yang tentu saja sayang buat dilewatkan nih treats by travelokanya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa pilih 5 rasa dong. Terus karena gratis 1 cup. Jadi bisa pilih 10 rasa. Seneng banget dong. Iya nih, Marfa. Kamu udah coba juga belum? :)

      Delete
  24. Astagaa aku suka bgt sama gelato. Thanks bgt ya kak atas infonya ini. Sangat bermanfaat bgt bagi yg suka bgt hunting makanan tp ttp bisa hemat kyk aku ini wkwk. Jadi ga sabar cobain pake Traveloka Eats. Sukses trs ya buat kakakπŸ˜ŠπŸ’žπŸ’žπŸ’ž

    ReplyDelete
  25. Kerennn banget bisa kulineran enak pake traveloka eats!!! Jadi gasabar ingin mencobanya

    ReplyDelete
  26. Pengen coba TREATS DARI TRAVELOKA EAT kaya kakanya tapi gatau didom aku bisa kek gitu atau gaγ… γ…  dagang gelato pun takde huhuγ… γ… 
    Next semoga kalo ada rezeki keluar daerah bakal ku coba ehehe. Terima kasih blognya kak♡♡

    ReplyDelete
  27. Mitaaaa.. itu aseli pasti mengenyangkan dan menyenangkan dan aku jadi ngiler dong.. huhu tipsnya ampuh nih.. kapan2 kita ke gelato bareng yaaaa :)

    ReplyDelete
  28. Dear makasih udah nulis blog sekece daj informatif banget. Makasih juga udah ngenalin TREATS by Traveloka. Sebelum mampir kome disini aku dah baca dulu blognya sore tadi dan ngasih tau tanteku. Dia nyobaiin dong dan kaget dapet promo dan poin traveloka juga WOW. Fitur kece ini sangat cocok buat aku yang suka promo heheheh btw tulisanya asyik banget jadi enak baca, sukses terus yaa ngeblog nya tapi ada satu sih bikin kesel. Gelatonya bikin selera hmmm... Ahh Mari kita cek promo dengan Treats by Traveloka

    ReplyDelete
  29. Kebetulan kusuka banget sama yg namanya Gelato! Apalagi kalo pake Traveloka Eats yg treats jadinya makin murce ya

    ReplyDelete
  30. Wah boleh nih dicoba menu treats dari traveloka eats, diskonan itu kan emak banget, haha. Thanks infonya

    ReplyDelete
  31. Wah ada fitur baru Traveloka Eats. Keren banget ya bikin kita gak repot dan bingung saar cari tempat makan atau kulineran. Mana bnyk diskonan pula. Ok banget deh rekom buat Traveloka Eats. Jempolan....

    ReplyDelete
  32. 10 vatian es krim gelato pasti kenyang banget. sudah kayak pesta es krim. mantap deh

    ReplyDelete
  33. Pengen gelatonya yaaaa
    Traveloka Eats memang idola sih. Yang paling utama ya promonya yang bikin aman kantong

    ReplyDelete
  34. Wuahhh must try sihhh. Thanku kakk sangat bermanfaat πŸ‘

    ReplyDelete
  35. Jadi pengen gelato γ… γ…  besok besok coba ah pake traveloka eats.
    Makasih kk sarannya. Semangat menulis ❤❤

    ReplyDelete
  36. Hyy kak terimakasih ya sarannya buat pake Traveloka Eats. Jadi pengen coba cari diskonan gelatonya ��
    Sukses terus blognya ✨❤

    ReplyDelete
  37. Andai ada treats di gelato Semarang ya. Nanti cek di traveloka eats lah, ada gelato nggak di pilihan spesial offernya. kan lumayan...

    ReplyDelete
  38. Wah, terima kasih infonya! Kalau ada kesempatan pengen coba traveloka eats juga deh, sukses terus ya!

    ReplyDelete
  39. Aplikasi ini memang keren dan selalu berkembang ya? Kalau kemarin heboh dengan experience kali ini bikin kita melenggang senang dengan treat! That's great Traveloka eats bikin kenyang hati pun senaaaang

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar yang relevan dengan isi postingan saya ya sebagai bentuk apresiasi agar saya tetap semangat menulis.
Sekali lagi terima kasih! ♡

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe