Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemanasan Otak di ZenCore, Jadi Jagoan di Pekan Olahraga Otak

 

Class meeting di Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah ZenCore Zenius


Minggu kemarin sepupuku yang masih sekolah memberitahukan kalau di minggu ini mulai ulangan sekolah semesteran. Mereka juga cerita sehabis ulangan bakalan ada class meeting di sekolahnya.


Wah, saat mendengar kata class meeting membuatku teringat akan masa-masa sekolah dulu. Biasanya sekolah akan mengadakan class meeting setelah masa ujian semester sekolah berakhir. Kegiatan ini sangat dinantikan sebagai kesempatan bagi para siswa untuk istirahat sekaligus ajang seru-seruan adu keunggulan antar kelas. 


Selama hampir seminggu akan ada berbagai kegiatan lomba seru yang akan diikuti oleh seluruh kelas, dari tingkat senior  maupun tingkat junior. Semua berbaur jadi satu di dalam class meeting. Kegiatan ini pun jadi ajang untuk saling mengenal antar siswa yang berbeda kelas dan tingkat. Biasanya sebagian besar lomba yang diadakan di Class Meeting lebih mengandalkan ketangkasan fisik seperti perlombaan olahraga. 


Hayo ngaku, siapa yang paling suka saat class meeting zaman sekolah dulu? Aku salah satunya yang suka banget saat class meeting di sekolah karena bisa santai sejenak dari rutinitas belajar di kelas.


Apalagi nih bagi teman-teman yang suka dengan olahraga pasti akan senang sekali tiap class meeting ini hadir, tapi bagaimana dengan siswa yang minatnya bukan di kegiatan fisik? 


Sebagai siswa yang saat itu tidak terlalu minat dalam olahraga, aku tidak berpartisipasi aktif di tim dalam pekan class meeting dan hanya jadi tim hore yang duduk di pinggir lapangan.


Sebetulnya agak sedih sih saat itu karena enggak bisa aktif ikutan dalam tim, tapi ya aku tetap semangat mendukung teman-teman yang bertanding dan berharap kelasku jadi pemenang. 


Itu dulu semasa aku sekolah. Nah, sekarang class meeting pun bisa diikuti oleh semua anak sekolah dengan cara yang lebih menyenangkan, loh! 


Apalagi dilakukannya secara virtual. Soalnya ZenCore akan mengadakan pekan olahraga otak (POO) antar sekolah dan mengambil tema class meeting. Jadi sekarang waktunya bagi temen-temen yang punya minat dalam akademik, khususnya di bidang matematika, bahasa, dan logika untuk ikutan seru-seruan bareng di dalam kompetisi itu.


Sebelum membahas lebih jauh tentang informasi kegiatan seru pekan olahraga otak antar sekolah ZenCore, baiknya kita kenalan dulu yuk dengan ZenCore dari Zenius. Biar kamu makin semangat ikutannya kalau sudah kenalan lebih dekat kan.


Apa sih ZenCore dari Zenius itu? 

Cari tahu pengertian tentang ZenCore Zenius agar bisa jadi jagoan adu otak


ZenCore merupakan salah satu platform di dalam aplikasi Zenius yang menggunakan pendekatan adaptive learning. ZenCore menjadi tempat belajar yang efektif dan efisien dengan latihan soal-soalnya yang disesuaikan dengan level pemahaman dan pengetahuan yang kita miliki. 


Di dalam ZenCore pun ada beragam fitur-fitur unggulan untuk penggunanya yang mendukung cara belajar yang lebih personal dan jauh lebih mengasyikan di ponsel.


Serunya lagi nih ya di ZenCore itu sangat memungkinkan bagi kita untuk melakukan pemanasan otak karena ada soal-soal latihan yang bisa melatih dan mengasah kemampuan berpikir sekaligus keterampilan fundamental kita dalam tiga bidang, seperti Matematika, Bahasa Inggris, dan Verbal Logic. 


ZenCore memungkinkan kita ganti cara belajar dengan lebih seru karena suasana belajarnya santai dan sesuai dibutuhkan. Seperti bermain kuis karena ada soal-soal pilihan ganda yang dapat kita jawab. Namun, ya tetap belajar dari selipan pembahasannya juga. Apalagi kalau kita salah menjawab tuh dijelasin banget jawaban yang benar dan alasannya.




Fitur-Fitur ZenCore Zenius yang Terbaik


Fitur terbaik ZenCore untuk mulai pemanasan otak


Salah satu yang menarik minatku saat menggunakan ZenCore itu ada pada fitur-fitur unggulannya ini. Inilah fitur-fitur terbaik dari ZenCore Zenius yang bakalan bikin betah pengguna untuk mengasah otak dan keterampilan yang dimilikinya:


1. CorePractice ZenCore Zenius


CorePractice merupakan fitur ZenCore yang di dalamnya terdapat soal-soal latihan dasar dimulai dari level 1 hingga 100. Fitur ini seru untuk pemanasan otak di keterampilan fundamental dalam 3 bidang, yaitu: 


  • Bidang Matematika 

Di dalam keterampilan fundamental bidang Matematika yang ada di CorePractice ZenCore terdapat soal-soal latihan matematika berbentuk pilihan ganda, mulai dari soal tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, pecahan hingga soal cerita berhubungan hitung-hitungan matematika.


Tidak hanya terdapat soal, tapi ada juga pembahasannya soal dan video penjelasannya. Belum lagi ada tingkatan levelnya dari satu hingga 100.


Sedikit cerita nih ya, saat sekolah dulu aku paling tidak bisa berteman baik dengan pelajaran matematika. Pokoknya musuh terbesarku di mata pelajaran sekolah itu matematika baru kemudian fisika dan kimia. 


Tiap pelajaran matematika aku pasti merasa tertekan karena kesulitan memahami semua isi materi matematika dengan baik. Belum lagi semua orang di sekitar seolah menekanku untuk meraih nilai terbaik dalam pelajaran matematika ini. Padahal kalau diperhatikan minat yang aku miliki bukan di situ. Melainkan lebih condong mata pelajaran bahasa Indonesia.


Aku benar-benar membenci matematika. Alhasil, semua penjelasan dari guru tidak ada yang mudah masuk dan tersimpan di pikiranku. Seperti masuk kuping kanan keluar lewat kuping kiri aja gitu. Semua materi-materi yang aku dengarkan lewat begitu saja. Keadaan itu membuatku langganan remedial matematika setiap ulangan sekolah.


Berbalut rasa penasaran karena salah satu keterampilan fundamental yang diusung ZenCore itu matematika, maka aku mencoba praktik latihan soal-soalnya di ZenCore ini. Betul-betul murni mencoba dan tidak menaruh ekspektasi apa-apa sebab pengalaman kurang enak dengan matematika.


Setelah mencoba dan melihat hasilnya aku malah keheranan dibuatnya. Ternyata matematika bisa kok semenyenangkan ini. Aku bisa menyelesaikan soal-soalnya dengan baik. Jadi sebetulnya bukan aku yang tidak suka matematika secara keseluruhan, tapi aku hanya belum tau cara belajar yang menyenangkan dan sesuai dengan yang aku butuhkan saat zaman sekolah dulu.


Setelah bertahun-tahun lamanya, aku baru merasakan klik  dan enaknya dalam belajar matematika. Ternyata tidak sesusah itu loh untuk memahami pelajaran matematika saat aku ganti cara belajar ke yang lebih mudah untuk  dipahami. Dengan menyelesaikan kuis soal-soal latihan dan melihat pembahasan soal dan video penjelasannya juga. Jadi ya belajar, tapi sambil bermain. Santai, tapi tetap serius.

Ya ampun, andaikan saja ZenCore sudah hadir sejak aku sekolah dulu mungkin saja nilai Ujian Nasional (UN) matematika yang aku raih dulu bisa tembus 9.


  • Bidang Verbal Logic 


Di dalam keterampilan fundamental bidang Verbal Logic yang ada di CorePractice ZenCore ada banyak soal-soal latihan pilihan ganda tentang logika dan bahasa Indonesia. Ada pula pembahasan soalnya dan video penjelasannya. Ada tingkatan levelnya juga dari satu hingga 100 yang naik bertahap saat pengguna sering memainkannya. 


Sama seperti matematika saat semasa sekolah yang jadi musuh terbesarku. Di masa kuliah juga aku sedikit tidak suka pada mata kuliah logika. Benar-benar mumet rasanya saat itu, padahal mudah sebetulnya kalau aku tau cara belajarnya yang seru dan menyimak materinya dengan pikiran yang santai tanpa beban.


Praktik menjawab soal-soal logika dan bahasa indonesia di ZenCore ini juga seru! Apalagi enggak cuma ada soal teks dan panjang, tapi ada juga soal gambar pengetahuan umum juga.


  • Bidang Bahasa Inggris 


Di dalam keterampilan fundamental bidang Bahasa Inggris yang ada di CorePractice ZenCore terdapat soal-soal latihan pilihan ganda tentang grammar, tenses, dan kalimat. Terdapat pula pembahasan soal sekaligus video penjelasannya. Jadi enggak ada alasan lagi ya untuk sulit memahami bahasa Inggris karena sekarang kita bisa belajar seru bareng ZenCore. Apalagi di zaman sekarang keterampilan berbahasa inggris ini tuh penting banget, loh!


Apalagi ada tingkatan levelnya juga jadi bisa disesuaikan banget dari level satu kemudian saat semakin sering dimainkan akan sampai level 100. Ada pula soal gambar pengetahuan umum bahasa inggris juga loh, jadi enggak cuma berbentuk teks aja.


2. Sikat Soal-soal Random 

Seperti namanya, dalam fitur ZenCore ini kita akan diarahkan pada laman soal-soal random dari tiga kategori yang ada. Fitur ini cocok banget buat orang-orang yang suka kejutan dan tantangan. Siap enggak siap, soal-soal yang muncul harus kita jawab dengan cepat dan akurat. Tertantang untuk mencobanya? Cus, cobain fitur ini di ZenCore.


3. Cek Papan Peringkat

Di fitur Cek Papan Peringkat ini memungkinkan kita melihat peringkat para penggunanya. Baik itu peringkat kita sendiri maupun orang lain. Ada peringkat secara universal maupun peringkat antara kita dengan sesama anggota grup kita. 


Aku melihatnya kalau konsep papan peringkat ini mirip kayak ranking yang diberikan saat pembagian rapot di kelas dulu. Setelah ulangan semester pasti pakalan ketahuan kan siapa yang jadi 3 besarnya di kelas.


Nah, dengan fitur cek papan peringkat ini bisa membuat kita merasa termotivasi sekaligus jadi ajang jago-jagoan dalam hal adu otak bareng yang lainnya nih!

Jago-jagoan dalam hal positif mah bakalan seru aja ya kan? Jiwa kompetitif dalam diri pasti berkobar penuh semangat.

Pokoknya untuk bisa raih peringkat tertinggi di papan peringkat kuncinya kamu harus rajin pemanasan otak dengan menjawab soal-soal latihannya di 3 bidang keterampilan fundamental di ZenCore dengan cepat dan tentu saja akurat. Maka, poin besar pasti didapat! Hal ini jadi bisa melatih diri kita untuk berhati-hati dan tidak gegabah dalam bertindak.


4. Group for Adaptive Gamified Practice  


Fitur ini merupakan fitur terbaru dari ZenCore yang memungkinkan kita mengasah kemampuan numerasi, literasi, dan berbahasa inggris bareng temen-temen sirkel kita. Menariknya fitur Group for Adaptive ini juga dibuat menggunakan gamified experience


Dengan fitur Group for Group for Adaptive Gamified Practice ini memungkinkan pengguna untuk membuat grup dan mengundang teman untuk bermain bersama. Jadi bikin kita semangat belajar dan ikut terlibat aktif di dalamnya.


Setelah grupnya jadi, masing-masing anggotanya bisa latihan soal-soal dan saling adu rank score juga. Beuh, jiwa kompetitif kita pasti bakalan terpancing berkobar. Jadinya main dan belajar jadi lebih menyenangkan karena termotivasi untuk meraih score yang tinggi biar dibilang jagoan adu otak.


Cara menggunakan fitur Group for Adaptive Gamified Practice cukup mudah. Teman-teman bisa lihat pada infografis di bawah ini:


Ganti cara belajar agar jadi jagoan adu otak



Jadi Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah ZenCore Zenius 


Pengalaman pemanasan otak di ZenCore tingkatkan daya ingat


Pengalaman mencoba ZenCore dari Zenius ini membuatku bersepakat kalau platform ini berguna banget bagi semua kalangan. Mau yang masih anak-anak, remaja hingga dewasa. Tentu ZenCore akan sangat berguna jadi teman belajar bagi anak-anak sekolah dan kuliah. Namun, bagi yang sudah lulus dan profesional pun masih sangat mungkin untuk menikmati berbagai fitur terbaik dari ZenCore.


Apalagi yang namanya belajar tidak berbatas usia. Jadi, siapa pun bisa rajin untuk pemanasan otak di ZenCore supaya jadi jagoan adu otak. Selain itu, kita juga dapat mengasah otak dan daya ingat agar tetap sehat hingga nanti. Dobel banget manfaatnya sih kalau rutin menggunakan ZenCore. Ini nih contoh-contoh soal yang ada di ZenCore:


Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah ZenCore Zenius


Bukti bahwa ZenCore itu bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan daya ingat sudah dibuktikan. Baru aku sadari saat menjawab pertanyaannya. Memang pertanyaannya akan muncul secara acak dan berbeda-beda juga. Namun, aku ingat kalau pola pertanyaannya itu sama. Jadi bisa sat set sat set banget pas jawab karena inget polanya. Makanya jadi seru banget main kuis dan belajar 3 bidang fundamental skill di ZenCore ini.

Enggak cuma manfaat-manfaat itu yang akan didapat loh. Buat temen-temen yang masih sekolah bisa juga berkompetisi antar sekolah dari apa yang udah dipelajari selama ini dalam kuis. Soalnya ZenCore Zenius akan mengadakan lagi lomba berhadiah mengusung tema class meeting dalam rangka Pekan Olahraga Otak antar Sekolah loh, teman-teman.


Kamu dan teman-temanmu bisa saling berkompetisi adu score dalam cerdas cermat pekan olahraga antar sekolah ini. Biasanya kan di class meeting sekolah lebih dominan jadi pekan olahraga fisik, nah kali ini jadi pekan pekan olahraga otak nih. Apalagi jangkauannya bukan cuma antar kelas, tapi ini lebih luas hingga antar sekolah loh. Menarik kan? 


Di kegiatan pekan olahraga otak nantinya kamu akan adu ketangkasan bareng siswa dari sekolah lain. Prinsipnya itu makin rajin kamu main, makin cepat dan akurat jawabanmu saat menjawab soal bakalan makin besar banget kesempatan untuk meraih peringkat atas. 


Terus ya Informasi tentang pemenangnya ini bakalan diumumkan juga loh di Instagram @zeniuseducation. Wah, pasti bakalan makin bangga banget kamu tuh nantinya bawa gelar si Jagoan Adu Otak sekaligus membawa nama sekolahmu jadi unggulan di antara sekolah yang lain. Pokoknya kudu banget sih ikutan ya ges ya jangan sampai kelewatan!


Timeline pekan olahraga otak ZenCore bakalan seperti ini:


Informasi timeline Class Meeting kegiatan Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah ZenCore


  • Periode Registrasi dimulai sejak 23 Mei - 10 Juni. Nah, jangan lupa nih isi form untuk daftarkan juga sekolahmu supaya ikut berpartisipasi dalam kompetisi pekan olahraga otak ZenCore. Satu yang enggak boleh ketinggalan, cantumkan nomer ketua osis di sekolahmu juga ya! Biar gampang mengoordinasikan kegiatan pekan olahraga otak antar sekolahnya.

  • Setelah registrasi, di tanggal 6 -19 Juni boleh langsung dimulai sosialisasinya ke temen-temen satu sekolah soal cara main ZenCore. Baru setelah itu jangan lupa juga gabung ke link grup yang udah disediakan tim Zenius. Bisa dicek di website untuk tau informasi lebih detail tentang grup sekolah yang telah dibuat.

  • Waktu pekan olahraga otak bakalan dimulai sekitar tanggal 20 - 26 Juni 2022. Waktunya berkompetisi! Makin banyak temen di sekolah yang kamu ajak, maka makin besar juga peluang sekolahmu untuk menang. Kumpulkan score sebanyak-banyaknya supaya kamu jadi jagoan otak dan bawa harum nama sekolahmu!


Nah, mumpung masih banyak waktu sebelum class meeting pekan olahraga otak mulai nanti persiapkan diri kamu sebaik-baiknya ya! 

Cobain juga yuk ganti cara belajar jadi lebih seru di Zenius Education biar belajar kamu makin tambah semangat!

Jangan lupa rajin pemanasan otak dulu nih dengan main bareng teman-teman satu sirkel dan temen sekolah. Persiapan ini patut banget dilakukan agar menjaga semangat kompetisi itu tetap terjaga. Biar kamu bisa jadi jagoan adu otak di class meeting pekan olahraga antar sekolah ZenCore nanti!


40 komentar untuk "Pemanasan Otak di ZenCore, Jadi Jagoan di Pekan Olahraga Otak"

  1. aq kadang juga suka ngajak anakq pemanasan otak di Zencore kak, lumayan buat ngisi waktu luang dan bisa saling belajar bareng anak

    BalasHapus
  2. Saat sekolah tertanam di pikiran saya kalau matematika itu memusingkan. Padahal itu karena tidak tahu cara belajarnya yang menyenangkan ya. Andai jaman saya dulu sudah ada Zencore, hehehe .. pasti belajar matematika tidak lagi menakutkan

    BalasHapus
  3. Senang sekali sekarang lihat teknologi bisa membantu bidang pendidikan. Semoga semakin banyak inovasi dari Zencore.

    BalasHapus
  4. Zencore membuat kita belajar terasa seperti bermain ya. Seru banget ini. Kuy dicoba coba

    BalasHapus
  5. Aku jadi tertarik pingin nyobain Zencore juga, kebetulan lagi cari-cari aplikasi belajar yang cocok buat anak-anak dan memungkinkan belajar kapan saja sehingga ngak menganggu waktu sekolah, soalnya bulan ini sekolah anak-anak mulai full. Kebetulan anak sulungku juga belajar di Zenius meskipun waktu itu belum ada aplikasi Zencore ini, kalau anakku tahu pasti mau nyobain juga. Terima kasih mbak infonya.

    BalasHapus
  6. wah aplikasi zencore ini sebenarnya cocok juga buat orang dewasa buat nanti hindari alzheimer dengan mengasah otak biar tetap produktif. sama nanti juga bisa buat bikin acara kuis-kuis singkat diambil soalnya di sana hehe

    BalasHapus
  7. olahraga sekarang gak cuma fisik, tapi ada olahraga otak di Zencore.. inovatif banget.. aku juga bakalan coba dan review di blog~

    BalasHapus
  8. Daku suka pas class meeting karena jadi ketemu gebetan laahhh..
    Dah ah, lanjut ke olahraga otak aja haha..
    Soalnya memang otak diajak latihan bagus juga ya dampaknya apalagi tentang science. Jadinya buat para siswa makin mantap lagi belajarnya

    BalasHapus
  9. Kudu unduh aplikasi Zencore ini di ponsel nih agar bisa pemanasan otak biar gak karatan tergerus kemalasan, hiks.
    Pekan olahraga-nya ada pemenangnya juga ya. Pasti seru banget.

    BalasHapus
  10. Kok, jadi penasaran sama Group for Adaptive Gamified Practice ini ya. Cuma deg deg-an juga kalau sudah ikutan nyoba ternyata saya termasuk di urutan terbawah, hahaha. Enggak apa-apalah yang penting buat seru-seruan

    BalasHapus
  11. Pemanasan otak emang paling pas ya di ZenCore ya mbak
    Bisa jadi jagoan di pekan olahraga otak deh, aku jadi pengen coba

    BalasHapus
  12. Mantap ini ada pekan olahraga otak jadinyaa makin semangat belajarnya. apalagi hadiahnya wowww <3 mau ikutaaaan

    BalasHapus
  13. Jadi inget waktu kuis jamsan sekolah nih hihihi sekarang ada zenius yang tetap bisa dijadikan alat buat pemanasan otak yaa. Keren laah

    BalasHapus
  14. zencore ini seru banget deh, bikin kita memanaskan otak lagi. apalagi kayak aku yang udah lama gak belajar. hihi..

    BalasHapus
  15. istilah class meeting ini ngga aku kenal mba.. itu seperti eskul gitu kah? di sekolahku dulu ngga ada class meeting, adanya ya ekstrakulikuler. pernah saat SMP tuh ada semcam jam kosong, dan itu bisa diisi dengan kegiatan2 yang fun tapi edukatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Class meeting bisa dibilang mirip kayak krgiatan untuk mengisi jam kosong gitu mbak. Sekolah dan Osis mengadakan kompetisi antar kelas. Biasanya lomba2 olahraga kalo di sekolahku dulu. Kayak lomba basket dan voli antar kelas. Itu biasanya hampir seminggu dan ada setelah ulangan sekolah. Beda dari ekskul mbak, kalo ekskul kan kegiatan tambahan selain mata pelajaran wajib di sekolah.

      Hapus
  16. Nahhh ini yg dibutuhkan anakku niiih

    Dgn app zencore ini , semoga belajar jadi makin enjoooyy!

    BalasHapus
  17. Kupikir Pekan Olahraga Otak udah selesai lho. Ternyata sampai Juni ya. Mau intip ZenCore-nya aja karena ikut kompetisi udah gak bisa, hahaha. Buat anak sekolah sih ya

    BalasHapus
  18. Harus punya aplikasi zencore ini sih untuk melatih dan manasih otak setelah lama nggak pernah diasah lagi. Bagus banget nih ada pekan olahraga otak pasti seru banget

    BalasHapus
  19. Wah class meeting masa kini ada pemanasan otak segala ya. Keren deh Zencore ikut ambil peran agar anak-anak Indonesia makin pintar dan semangat mengasah otak

    BalasHapus
  20. Jarang loh ada aplikasi keren yang menawarkan metode adaptive learning sehingga pembelajar bisa semangat karena menghadapi materi sesuai pemahaman yang ada. Zenius dan Zencore ini memang solutif, selalu ada cara buat meningkatkan kemampuan otak lewat adu kecerdasan bersama teman. Dengan adanya timeline jadi bikin semangat dan bisa memantau, keren!

    BalasHapus
  21. Keliatannya caranya praktis, aku jadi pengen nyoba juga nih, mungkin anak2ku akan suka. Ada banyak cara untuk belajar dan meningkatkan skill anak ya

    BalasHapus
  22. Keren banget sih Zenius ini, terus berinovasi dan kreatif. Sebelumnya ada pekan olahraga otak untuk umum, sekarang antar sekolah kayak class meeting. Wuihh.. kesempatan nih buat para pelajar untuk meningkatkan skill dan memperluas wawasan dengan teman-teman di luar sekolah :)

    BalasHapus
  23. Zenius makin beragam ya productnya, cocok banget menjadi pendamping pembelajaran buat adik adik hehehe

    BalasHapus
  24. Pekan Olahraga Otak ini mencakup semua pelajaran kah?
    Yang bisa ikut mulai usia berapa saja?
    Mau infoin ke saudara sama temen-temen nih!

    BalasHapus
  25. wow keren banget nih metode cara belajar masa kini, ada video tayangan yang mempermudah pemahaman, selain itu fun dan bisa untuk mengisi waktu luang dengan keluarga

    BalasHapus
  26. Saya juga instal zencore tuk anak .memang bagus dan seru sistim belajarnya.membuat anak jd terpacu

    BalasHapus
  27. Mantap nih. Otak jadi hangat dan luwes buat dipakai berproses apa pun kalau rajin berlatih gini, ya

    BalasHapus
  28. Ayo barengan kita ngadu buat meningkatkan nama baik sekolah. Dengan zencore bermain sambil melatih ketangkasan dan kecerdasan

    BalasHapus
  29. Ini sepertinya bagus buat aku yang sudah mulai karatan otaknya wkwkwk. Kelamaan berkutat dengan uleg uleg bikin otak mager

    BalasHapus
  30. Bersama Zencore, sebuah aplikasi yang tetap bisa memberikan latihan otak di segala usia karena basicnya adaptive learning. Pendekatan yang bagus sehingga sangat efisien digunakan berbagai lapisan usia.

    BalasHapus
  31. Termasuk aplikasi belajar yang menyenangkan, ya. Jadi tertarik untuk mencoba.

    BalasHapus
  32. Matematika, verbal logic dan bahasa Inggris itu emang termasuk mata pelajaran yg aneh kalau jaman saya sekolah, seolah ditakuti. Padahal dengan metode belajar yang menyenangkan seperti sekarang tiga mata pelajaran itu bisa jadi dengan mudahnya kita pelajari ya. Apalagi terus berlatih bersama Zencore

    BalasHapus
  33. Daku suka momen class meeting,seseruan bareng sohib haha.
    Tapi memang otak jadi lebih santai sih, istilahnya mengendurkan saraf. Jadinya pas ada momen serius lagi belajarnya bisa konsentrasi.
    Makanya memang bagus ya otak pun ada olahraga nya, karena berdampak bisa lebih fokus, tertantang untuk menyelesaikan soal-soal ujian tapi dengan style yg asik

    BalasHapus
  34. Wah aku kok jadi penasaran sama pekan olahraga otak dari ZenCore ini
    Pasti seru untuk dicoba
    Ini adalah metode belajar yang menyenangkan

    BalasHapus
  35. Kuis Bahasa Inggris dan Verbal Logic yang aku coba nilainya bikin ketawa, tapi bikin penasaran coba terus.

    Beneran zencore ini cocok buat pemanasan otak. Apalagi anak-anak yg masih sekolah.

    BalasHapus
  36. Bisa buat ngisi waktu luang dan mensupport kecerdasan anak bangsa.. Pokoknya keren di Zencore..

    BalasHapus
  37. Kalau sering belajar di ZenCore auto tambah pinter ya mbak. Banyak latihan soalnya.

    BalasHapus
  38. Kalau aku sih malah paling suka sama matematika atau pelajaran berhitung lainnya kak. Malah udah cinta matematika dari SMP akutuh

    BalasHapus
  39. Wah, keren class meetingnya, Kak. Yakin ini buat anak sekolah aja. Untuk para emak, ada gak, nih? Jadi pengen ikutan juga 😃

    BalasHapus