Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Ganti Cara Belajar Jadi Lebih Seru di Zenius Education

Ganti cara belajar jadi lebih seru di Zenius Education


Pada bulan Juni ini aku baru aja diceritain pengalaman anaknya teman mamaku, Bibin namanya. Dia gagal dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Perguruan Tinggi tahun ini. Dia memutuskan untuk gap year setelah gagal mencoba di 2 universitas yang beda.

Meski gagal, Bibin enggak menyerah, dia malahan bersemangat untuk perjuangkan mimpi.

Dia mempersiapkan diri lebih matang lagi agar berhasil di tahun depan. Bibin mulai makin serius belajar sambil meningkatkan skill bahasa Inggrisnya. 

Sedikit cerita, Bibin ini tipe anak yang kurang konsentrasi dengan sistem bimbingan belajar tatap muka. Dia lebih cocok belajar mandiri di kamar. Tanpa ada interupsi dari kanan kiri, hanya fokus pada materi. Namun, sayangnya itu belum cukup bikin Bibin paham materi dengan baik.

Gaya belajar Bibin ini setipe denganku, makanya aku kasih tips belajar yang seru pada Bibin dengan Zenius Education. Apalagi sistem belajar Zenius ini cocok untuk karakter dan gaya belajarnya. Sejak saat itu, Bibin bisa nyaman belajar mandiri, tapi tetap dibimbing tutor berpengalaman. 

Saat aku mengusulkan Bibin untuk ganti cara belajar di Zenius Education, Mamanya bersemangat. Katanya, solusi itulah yang selama ini dibutuhkan sama Bibin. Aku senang sekali mendengarnya.


Tips Belajar Seru di Zenius Education

Tips belajar dengan ZenCore dan ZenBot dari Zenius Education



Sistem belajar Zenius Education yang bermacam-macam ini bisa disesuaikan dengan keinginan dan gaya belajar dari masing-masing siswa. Menurutku, ini salah satu keuntungan besar yang bisa jadi solusi untuk semuanya. Baik itu bagi para pelajar maupun orang tua walinya.

Saat Back to School (BTS) nanti kamu bebas memilih belajar dengan sistem online, offline, bahkan hybrid di Zenius Education, loh! 

Belajar kamu bakalan jadi lebih efektif dan efisien dengan sistem belajar adaptif dari Zenius Education yang disesuaikan kebutuhan kamu. Jadi, sistem pembelajarannya ini bakalan cocok untuk semua gaya belajar masing-masing pelajar. Apalagi biaya berlangganan di aplikasi Zenius pun mulai dari Rp 199.000 per tahun, loh! 

Cukup terjangkau untuk banyaknya benefit menarik yang ditawarkan kan? ๐Ÿ˜‰

Yuk, mengenal lebih jauh fitur terbaik dalam sistem belajar yang seru bareng Zenius ini ๐Ÿ˜Š


Sistem Belajar Online di Zenius Education

1. ZenCore Unggulan untuk Asah Otak

Kamu yang pengin santai sambil tetap belajar, fitur ZenCore ini paling cocok untuk rutin dicoba. 

Kamu bisa pemanasan otak di ZenCore, jadi jagoan adu otak juga loh! 

Apalagi nih kamu bisa sekalian meningkatkan keterampilan fundamental juga. Di dalam ZenCore ada soal latihan yang seru untuk dijawab dalam 3 bidang fundamental, seperti:

๐Ÿงฎ  Keterampilan dalam Matematika

Di dalamnya ada soal-soal penjumlahan, perhitungan, perkalian, pembagian, pecahan, cerita soal tentang hitung-hitungan matematika. Ada pembahasan dan video pembahasannya juga loh! Cocok buat kamu yang enggak suka matematika dimajin gak kayak lagi belajar.


๐Ÿ—ฃ  Keterampilan dalam Bahasa Inggris

Di dalamnya ada soal-soal pilihan ganda tentang grammar, tenses, dan struktur kalimat. Ada soal gambar tentang pengetahuan umum (dalam bahasa inggris), ada pembahasan dan videonya juga.


๐Ÿ’ก  Keterampilan dalam Verbal Logic 

Di dalamnya ada soal-soal pilihan ganda tentang logika dan bahasa Indonesia. Sama seperti dua bidang keterampilan yang lain, di Verbal Logic pun ada pembahasan dan video penjelasannya juga.

Ganti cara belajar kamu di ZenCore tuh dijamin seru juga karena bisa main bareng temen-temen satu circle. Kamu bisa asah otak dan kemampuan fundamental, tapi dalam suasana yang lebih menyenangkan.


2. ZenBot, Penyelamat Saat Bingung Mengerjakan Soal-soal sulit

Fitur ZenBot merupakan salah satu fitur unggulan dari Zenius berbasis kecerdasan buatan yang sangat membantu penggunanya dalam belajar. Lewat fitur ini memungkinkan pengguna untuk bertanya langsung tentang soal-soal matematika, kimia, dan fisika yang susah dijawab sendiri.

Enggak sulit kok cara menggunakannya, kamu hanya perlu untuk foto langsung atau mengirimkan gambar dari galeri soal-soalnya. Setelah itu, langsung deh dapet jawabannya yang super cepat!

Menariknya lagi, fitur ini GRATIS!

Kamu juga bisa tanya kapan aja, sepuasnya!

Meskipun gratis, tapi jawaban soalnya dijawab langsung oleh tutor berpengalaman Zenius. Jadi, memberikan solusi berguna bagi kamu yang kesulitan dalam belajar. Apalagi ada pembahasan soalnya juga, bikin kamu lebih paham sama materinya. 

Tips belajar dengan ZenBot ini berguna banget nih buat kamu yang suka merasa kesulitan sama soal, tapi enggak ada teman yang paham. Mau nanya guru di luar jam sekolah pun sungkan, jadi mendingan ganti cara belajar kamu dengan nanya langsung soal yang gak kamu pahami di ZenBot aja!

Supaya kamu dapat gambarannya, ini langkah-langkah menggunakan ZenBot yang bisa kamu lihat๐Ÿ‘‡๐Ÿป

Tutorial jawab soal sulit dengan ZenBot Zenius Education




3. Zenius Live Class, Serunya Belajar Online Bareng Tutor

Live Class merupakan fitur Zenius yang memungkinkan pengguna belajar secara real time dengan tutor keren yang berpengalaman. 

Dengan adanya fitur Zenius Live Class ini bikin kamu bisa mendalami materi yang dikupas tuntas hingga konsepnya. Kamu bisa belajar dari mana aja dan kapan aja. Selain itu juga pilihan kelasnya yang banyak bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Ada pembahasan materi pelajaran, bahasa, hingga diskusi umum untuk pengembangan umum, seperti Leadership.

Kamu juga bisa memilih sesuai filter yang ada di dalam Zenius Live Class agar lebih memudahkan. Misalnya saja berdasarkan siapa tutornya atau mata pelajaran yang sedang ingin kamu ikuti.


4. Content Library Zenius, Sumber Belajar yang Lengkap

Zenius menyediakan ribuan konten belajar tentang matematika, kimia, fisika, hingga Bahasa di dalam aplikasinya. 

Kamu bisa menemukan latihan-latihan soal dan video pembahasan soal yang lengkap dan pasti dibutuhkan bagi kamu sebagai pelajar dengan berbagai gaya belajar kamu masing-masing.


Sistem Belajar Offline & Hybrid Zenius Education

Enggak cuma menyediakan sistem belajar online aja, di Zenius Education, kamu juga bisa belajar secara offline dan hybrid di New Primagama Powered by Zenius. Apalagi nih ada 2 sistem belajar yang bisa kamu coba di New Primagama, seperti:


Metode Hybrid Learning 

Metode terbaru dari New Primagama yang menggabungkan sistem pembelajaran luring (tatap muka) dan sistem daring (pembelajaran jarak jauh). Jadi, para siswa bisa belajar dengan sistem belajar yang dibutuhkan.


Pendekatan Two Teachers Model

Metode yang berfokus pada mixed practice yang menggabungkan pembelajaran dengan tutor dan diskusi langsung di kelas.

Di New Primagama juga punya program-program belajar yang disesuaikan dengan tingkatan kelas dari para siswa, jadi lebih efektif juga pendalaman materinya.


Kesimpulan

Aplikasi Zenius Education sangat dibutuhkan bagi pelajar, calon mahasiswa, maupun mahasiswa untuk mendukung berbagai gaya belajarnya yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadiannya. Aplikasi belajar ini memberikan solusi efektif untuk membantu kamu dalam memahami soal dan materi pelajaran agar lebih mudah.

Zenius ini memang sangat cocok untuk kamu yang nyaman belajar secara mandiri, tapi tetap dipantau tutor pengalaman. Kamu yang senang bersosialisasi pun gak perlu cemas! Bisa kok belajar tatap muka dengan tutor berpengalaman dan diskusi di kelas lewat bimbel New Primagama.

Saat kamu belajar di Zenius, kamu bisa sekaligus mengasah otak dengan latihan soalnya yang beragam. Belajar bukan lagi momok menakutkan. Soal-soal sulit ditaklukan enggak jadi hambatan lagi dalam belajar. Asalkan kamu punya Zenius, aplikasi belajar yang cerdas sebagai sahabat belajar kamu!


Cobain ganti cara belajar dengan asah otak di Zencore Zenius Education


Semua kemudahan cara belajar seru bisa kamu rasakan kapan aja setelah mengunduh Aplikasi Zenius untuk iOS atau Aplikasi Zenius untuk Android.

Yuk, nikmati fitur-fitur terbaiknya Zenius Education sekarang dan temukan gaya belajar yang kamu inginkan!

18 komentar untuk "√ Ganti Cara Belajar Jadi Lebih Seru di Zenius Education"

  1. kisah anak temannya sama nih dengan Adik ipar yang kemarin saat SNMPTN kemarin dan sekarang lagi berjuang untuk hadapi SBMPTN, makanya sejak udah coba pakai Zenius Education saya pun langsung merekomendasikan ini padanya biar belajarnya lebih maksimal.

    BalasHapus
  2. Setiap anak sistem dan cara belajarnya itu beda-beda ya. Adanya Content Library Zenius yang menyediakan ratusan konten belajar tentang matematika, kimia, fisika, hingga Bahasa di dalam aplikasinya tentu saja sangat menyenangkan jadi bisa memilih mana yang dibutuhkan sesuai gaya belajar masing-masing.



    Sistem Belajar Offline

    BalasHapus
  3. salah satu kenapa ponakanku milih zenius karena sistembelajarnya yang asik dan bisa memilih cara belajar yang diinginkan. Ini beneran bikin anak happy dong ya

    BalasHapus
  4. zenius memang sudah oke banget kualitasnya mba.. adik sepupuku dulu pakai zenius dan sangat membantu dalam lolos ke PTN favorit alhamdulillah

    BalasHapus
  5. Terbuktiiii...pakai Zenius memang belajar jadi lebih seru dan menyenangkan. Fitur ZenBot itu juga sangat-sangat membantu kalau ada PR yang nggak dipahami.

    BalasHapus
  6. Bibin jadi sangat terbantu dengan kehadiran Zenius ya mbak, karena teknik belajar yang berbeda dari di sekolah.
    Apalagi juga fitur-fiturnya Zenius mendukung agar para penggunanya tuh lebih mudah dalam memahami materi

    BalasHapus
  7. Ikut keasyikan pas main ZenCore,Kak. Seru! bermain sambil belajar

    BalasHapus
  8. Dengan semua fitur unggulan yang dimiliki, pastinya Zenius Education ini sangat recommended untuk jadi teman belajar anak-anak di rumah ya mbak

    BalasHapus
  9. Solusi banget emang, di masa anak" hobi main game online. Lebih baik diberi hp untuk belajar online di zenius. Apalagi fitur" belajar di zenius sangat menarik.

    BalasHapus
  10. Pilihan tepat nih buat anak-anak yang mau tambah pemahaman belajarnya. Jadi pengen cobain Zenius juga buat anakku.

    BalasHapus
  11. Zenius ini emang ngebantu banget loh, belajar jadi lebih menyenangkan. Terus fiturnya juga keren-keren. Anak aku paling suka ama fitur ZenCore.

    BalasHapus
  12. cara belajar bareng Zenius ini seru banget ya kak, jadi gak melulu belajar di meja dan buku. anak2 jelas lebih seneng belajar via Zenius ini

    BalasHapus
  13. Zenius menemani masa SMA-ku dulu. kalau dulu mesti punya CD buat belajar dari Zenius sampai minjem ke kakak kelas hahaha. sekarang makin gampang diakses euy mantap, ditambah ada ZenCore pula buat asah otak :D

    BalasHapus
  14. wah belum pernah nyobain sih, tapi menarik juga rupanya zenius nih. Metode belajarnya jadi lebih asik ya buat anak-anak tertarik :)

    BalasHapus
  15. Sistem pembelajaran yang seru diperlukan sekali
    Dengan begitu akan lebih tertarik untuk belajar secara alami

    BalasHapus
  16. Harga 199rb selama setahun murah jg ya kalau kita bisa dapetin banyak manfaat dan fitur yg keren" kayak gini.. ZenCore dan ZenBot jg suka pakainya nih aku..

    BalasHapus
  17. aku juga pake ini kemarin kak, buat bahan latihan menjelang SKD CAT, meski gak persis sama pas ujian tapi ini ngebantu banget. fitur paling menarik itu zenbot yg paling aku suka

    BalasHapus
  18. ponakanku juga aku daftar in Zenius biar bisa belajar lebih efektif dengan sistem belajar Zenius yang adaptif.. apalagi biaya langganan start from 199k/tahun, murah buangetts

    BalasHapus