Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Pengalaman Fanmeeting Yeo Jin Goo in Jakarta 2024

 Annyeong, Yeorobun~

Gimana kabar kalian? Semoga baik-baik yaa. Lama gak cerita di blog kali ini aku datang membawa kabar sekaligus cerita tentang keseruan Sabtu lalu, tepatnya di 18 Mei 2024 lalu aku berkesempatan hadir di tengah-tengah acara Fanmeeting Yeo Jin Goo bertajuk “Closer to Yeo U”. Nah, di Fanmeeting kali inii tuh adalah fanmeeting pertamanya Yeo Jin Goo di Indonesia, lho! Fanmeeting ini berlangsung di Jakarta Concert Hall, tepatnya di iNews Tower, lantai 14.


Fanmeeting Yeo Jin Goo "Closer to Yeo U" berhasil diadakan di Jakarta Indonesia pada 18 Mei 2024 yang berlangsung hangat dan dekat.


Seperti biasa yaa meski acaranya malam, tentu saja si anak jauh iniii sudah meluncur sehabis zuhur, tepatnya jam 13.00 WIB dari Bogor. Sebetulnya perjalanan enggak terlalu jauh. Ditambah lokasi venue fanmeetingnya ini sangat strategis karena deket banget dari Stasiun Gondangdia. Jadi, ya sampai di lokasi sekitar 14.40 WIB. Di sana ketemu Kak Empie untuk pertama kalinya dan juga kenalan sama temen baru dari Jaktim, Saffira. Lalu di dalam hall-nya juga kenalan sama Yunissa yang hari itu liputan untuk mewakili KPOP Chart. Terus ada Ica juga yang telat muncul karena menerjang jalanan dari Depok. Huhuhu, untung saja dia masih bisa masuk venue🤣


Hal-hal Menarik yang Ada di Fanmeeting Yeo Jin Goo di Jakarta


Ada banyak hal menarik yang terjadi di fanmeeting pertamaya Yeo Jin Goo di Jakarta sabtu malam lalu itu. Ada apa saja sih?

1. Kemunculan Yeo Jin Goo yang tiba-tiba dari pintu belakang dekat CAT 1 dan bukannya dari atas panggung.

2. Yeo Jin Goo menyapa hangat para penggemar sambil berjalan turun lalu naik ke atas panggung sambil menyanyikan lagu "Aloha" sebagai lagu pembuka di fanmeeting.





3. Yeo Jin Goo yang sempat gugup setelah naik ke atas panggung dan lanjut menyanyikan lagu "Aloha".

4. Saat MC memberitahukan tentang panggilan yang diberikan Yeo U Indonesia ke Yeo Jin Goo, banyak penggemar menerikan "Ayang", "Sayang" dan Yeo Jin Goo menirukan memanggilnya. Saat ada yang bilang "Yeobo", Yeo Jin Goo sedikit tersipu malu dan ini mengundang tawa para penggemar. Lalu MC mencairkan suasana dengan bilang, "sepertinya terlalu cepat yaa kalau langsung memanggil 'Yeobo'."

5. Yeo Jin Goo menampilkan secara langsung akting dari beberapa project yang dia kerjakan, Hotel del Luna dan juga Ditto.

6. Yeo Jin Goo menyebutkan lebih dari satu kali kalau dia suka memasak.

7. Yeo Jin Goo mengkonfirmasi project terbarunya. Sebuah film yang di mana dia memerankan tokoh antagonis. Sebelumnya saat di sesi QnA, Yeo Jin Goo sempat bilang ingin memerankan tokoh antagonis.

8. Yeo Jin Goo juga punya hobi fotografi dengan menggunakan kamera analog

9. Yeo Jin Goo super duper ramah, enggak berhenti tersenyum, dadah-dadah. Bahkan menyambut jabat tangan dari lucky fans yang ikut bermain permainan bersama dan bahkan enggak segan memeluk ramah fansnya.

10. Yeo Jin Goo menulis surat mengharukan untuk para penggemar yang telah mendukungnya dan dia juga sudah ingin bertemu sejak lama dengan para penggemar.

11. Yeo Jin Goo menutup fanmeeting dengan menyanyikan lagu "Can't Take My Eyes Off You"





12. Yeo Jin Goo terlihat nyaman dan bahagia selama fanmeeting.

13. Ada penggemar dari US yang datang juga ke fanmeeting Yeo Jin Goo di Jakarta pada malam hari itu.

14. Yeo Jin Goo menginisiasi banyak permainan tambahan yang memberikan lebih banyak kesempatan pada fans untuk bermain bersama dan mendapatkan hadiah foto bersama dengannya.

15. Yeo Jin Goo emang terkenal dengan suaranya yang berat, khas, dan tampak dewasa. Kalau kata orang mah suara ganteng. Cuma ternyata suara dia pas nyanyi juga bagus. Ditambah Yeo Jin Goo juga fasih berbahasa inggris. Di beberapa momen dan kesempatan dia berbicara kalimat bahasa Inggris. Ditambah di ending juga dia menyanyikan lagu berbahasa Inggris.


Kesan dan Pengalaman Datang ke Fanmeeting Yeo Jin Goo


Fanmeeting Yeo Jin Goo ini memang bukan fanmeeting pertama yang aku datangi. Di tahun lalu juga aku pernah datang ke fanmeeting Kim Seon Ho di Jakarta. Namun, ya ini juga jadi pengalaman pertama fanmeetingnya Yeo Jin Goo yang meninggalkan kesan hangat, indah, dan tidak terlupakan bagiku. Tentu saja rasanya berbeda dari fanmeeting dari tahun lalu.


Fanmeeting Yeo Jin Goo "Closer to Yeo U" di Jakarta 2024
Fanmeeting Yeo Jin Goo bareng Saffira


Kataku ya fanmeeting Yeo Jin Goo adalah fanmeeting yang harus kamu datangi minimal sekali seumur hidup kamu. Apalagi kalau emang kamu ini mengikuti karya-karyanya Yeo Jin Goo. Soalnya fanmeeting ini se-worth it ini! Fan service-nya Yeo Jin Goo ini jempolan bangeeet! Dia ramah, baik, dan emang fanmeeting kemarin sesuai konsep sih, jadi terasa dekat sekali. Sampe aku merasa ya kalau Yeo Jin Goo ini kek mudah digapai aja rasanya. Saking bener-bener bisa sedeket itu! Bayangin, biasanya cuma bisa lihat Yeo Jin Goo di layar tv atau hp lewat drama, film, atau variety show yang dia bintangi. Eh, ini orangnya ada di depan mata yang bahkan jaraknya gak sampe lima langkah. Apa enggak mau pengsaaan dah tuuuh. Dia tuh enggak berhenti senyum, nyapa, dan dadah-dadah ke semua yang hadir malam itu dong! Ditambah ya buat fans yang kepilih acak dan bisa main games sama dia tuh, enggak cuma dibales jabat tangannya, tapi dipeluk juga sama dia dong. Ngiri enggak luuuh kalau gitu. Wkwkwk.


Cuma jujur yaaa, kalau buatku tuh enggak ada rasa iri. Malah yaa kita semua mereog bersama. Soalnya emang saking dia suka nyamperin yang diajak main games itu buat foto bareng tentu saja dia sering turun dari panggung dan nyamperin ke arah kursi yang hadir fanmeeting itu. Wow, berbagai teriakan dan kehebohan juga tentu saja terjadi. Hahahaha.


Terus kesan menarik juga adalah dia dateng bukan dari atas panggung, tapi dari arah belakang, sambil nyanyi lagu “Aloha” (wow, ini juga salah satu lagu favortiku yang suka aku dengerin di playlist musikku). Terus dia jalan, sambil nyapa-nyapain Yeo U yang dilewatinnya, mau menyambut salaman bahkan merespon balik simbol hati juga bagi Yeo U yang ngasih simbol tangan hati gitu ke dia, Bener-bener definisi anak baiiik. Nunna jadi makin sayang deh sama kamuuu, Jin Goo-ya. Btw, emang nih yaa saban fanmeeting atau konser tuh cuma kedok doang karena aslinya yaa acara karaoke berjamaah itu mah. Hahaha.


Terus yaaaaaa, itu games banyak yang dia inisiasi sendiri gitu buat mengisi waktu peralihan ke games lainnya juga. Makanya banyak yang bisa main games, dan yang menang dapet hadiah foto bareng juga jadi lebih besar kesempatannya juga. Duh, pokoknya acara lebih dari 2 jam kemarin bener-bener enggak kerasa. Bonus kemarin tuh adalah yang sebenernya enggak ekspektasi adalah bisa foto bareng sama Yeo Jin Goo sedeket itu dong, Gaessss. Yeo Jin Goo sama aku tuh cuma sejarak satu orang dan enggak sampe lima langkah dari posisi aku berdiri. 


Fanmeeting Yeo Jin Goo di Jakarta "Closer to Yeo U"


Aaaaaak, pokoknya soooo happy bisa datang ke acara kemarin dan dapet kesempatan yang di luar dari yang dibayangkan. Padahal sekedar bisa melihat, hi bye session aja udah happy. Ini bahkan bisa foto bareng sedeket ituuuuuu ya Allah ya Tuhaaaan terima kasiiiih. Soalnya nih Yeo Jin Goo juga salah satu aktor Korea Selatan yang aku suka. Beberapa karyanya aku tonton kayak Hotel del Luna, Beyond Evil, Ditto, sama variety show “House on Wheels” itu aku tonton. Terus yaaa, emang aku tau kalau Jin Goo ngomong aja tuh udah khas dan tipe suara ganteng gitu, lhooo. Lah, ini pas nyanyi masyaallah, bagus banget suaranya. Dia nyanyi 2 lagu, lagu “Aloha” sebagai pembuka dalam acara fanmeeting dan lagu “Can’t Take Off of You” itu sebagai penutup. Ditambah di akhir juga Yeo Jin Goo menuliskan surat untuk para penggemarnya. Terharu juga membaca surat yang ditulis Yeo Jin Goo yang saat itu ditampilkan di layar.


Selain kesan membahagiakan dan berkesan sebenernya ada sih hal yang kurang nyaman yang aku rasakan. Kayak acaranya mulai ngaret, kurang informatif juga untuk pintu masuknya gitu. Soalnya aku sempet kan sampe ngantri di gate B gitu, awalnya enggak tahu. Cuma curiga juga pas lihat warna gelang dari orang yang ngantri eh taunya bener aja itu untuk yang CAT 2 ternyata sedangkan aku VIP kan. Terus pas Hi, Bye Session juga nih kloter aku kan termasuk kloter kedua dari terakhir yaa. Itu udah enggak kondusif bangeeet, masa pas selesai photo group. Lalu diusir security sama crew sampe didorong-dorong padahal cuma mau say hi dan bye bye gitu doang sama Yeo Jin Goo. Untungnya ya dia notice dan akhirnya nengok terus dadah-dadah ke arah aku dan sisi kanannya itu. Cuma ya, aku maklum sih. Namanya acara perdana pasti masih ada aja kurangnya. Ya, semoga jadi perbaikan ke depannya dah. Jangan jadi terkesan pilih kasih. Ya, masa kloter awal-awal se-selow itu bahkan sampe ada yang bisa bikin pose hati gitu tangan nempel sama Yeo Jin Goo. Ya, masa yang terakhir-terakhir enggak bisa, malah terkesan diusir suruh cepet-cepet turun dan keluar padahal belum Hi, Bye session dengan layak. Terus yaaa pas sesi foto grupnya juga cuma difoto pake kamera hp doang dong bukan kamera profesional dibagikan di postingan instagram. Sediiih siiih.🙁


Cuma yaudah sih, kecewa dikit doang. Semoga jadi pembelajaran ke depannya juga nih ya untuk pihak promotor dan agensinya juga. Kek gimana gitu lhoo biar enak acaranya. Sama-sama nyaman baik yang hadir maupun artisnya. Jadi kan sama-sama enak yaa. Cuma yaudah gapapa karena untungnya juga ketutup sama manner Yeo Jin Goo dan fan service dia nih yang jempolan. Jadi, enggak nyesel sama sekaliii. Emang enggak ada acara yang sempurna apalagi perdana, ya ada kurang-kurangnya mah wajar aja. Cuma semoga bakalan jadi perbaikan ke depannya. 


Uri, Jin Goo-ya si anak baiiik bener-bener berhasil bikin hati meleleh banget kemarin tuuuuh sepanjang acara fanmeeting. Aaaak, sukses selalu yaaa kamuuuuu, DekMas. Kalau ada rezeki dan kesempatan lagi, rasanya Nunna mau datang fanmeeting kamu lagiii, Jin Goo-yaaa. Sampai ketemu lagi yaaa!

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cerita Pengalaman Fanmeeting Yeo Jin Goo in Jakarta 2024"