Liburan Terhebat Bagi si Penyuka Jalan-jalan

03:30


         Aku dan pasanganku memang sering berbagi banyak hal. Cerita, diskusi, canda, dan mimpi. Kami  juga beberapa kali membicarakan perihal masa depan. Termasuk rencana pernikahan impian dan perjalanan liburan berdua yang seru setelah menikah nanti. Sedikit informasi, Aku dan si dia memang sama-sama penyuka jalan-jalan. Kami juga ingin sekali melakukan perjalanan dan berpetualang ke berbagai tempat yang menarik, seru, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Beberapa wilayah di Indonesia memang sangat kami minati. Bahkan kalau bisa kami ingin keliling Indonesia karena Indonesia itu indah. Selain perjalanan untuk mengeksplorasi negeri sendiri, aku dan dia juga memiliki rencana untuk menjelajah ke berbagai tempat dari negara lain juga yang masuk ke dalam daftar “keranjang mimpi” yang ingin kami wujudkan.

        Di suatu Sore yang mendung di temani dua cangkir matcha latte panas dan di tengah perbincangan mengenai masa depan, terdengar sebuah celetukan spontanitas dari pasanganku. Katanya, "Kalau gitu, ayo kita ke Korea! Pas udah nikah nanti kita honeymoon ke Korea aja yuk." Mendengar sebuah ide itu, tentu saja aku menyambutnya dengan semringah. Tak menunggu lama, aku pun membalas, “HAYU! MAU BANGET!” Dan obrolan kami kian bergulir semakin seru tentang tempat-tempat mana saja yang ingin sekali kami kunjungi di Korea Selatan.


Korea Selatan
                                                                                                    
Siapa yang tidak mengenal Negeri Gingseng? Apalagi di tengah tren Korean Pop (K-Pop) yang semakin kencang. Hehehe…. Bagi yang mengenal aku baik secara media sosial, terlebih personal pasti sudah hapal betul kalau aku tuh setertarik dan secinta itu sama Korea. Kalau tidak salah ingat semua itu berawal dari perkenalanku dengan karya audio visual berupa drama yang kutonton semasa SMK dan menyuguhkan cerita menarik hingga memunculkan percikan getar Cinta di hati pada Korea Selatan. Belum lagi ditambah karya lainnya berupa film dan musik.  Satu hal lagi karena keberadaan si kembar tiga Daehan Minguk Manse juga para oppa dan ahjussi tampan nan rupawan yang selalu menghiasi hari.
Betapa besar minat aku pada Korea juga terlihat ketika Allah memberiku rezeki untuk berkantor di perusahaan asal negeri gingseng itu dan aku merasa bahagia sekali. Semacam biasanya aku hanya bisa mendengar percakapan dari drama atau film Korea yang kutonton, tetapi sekarang dari Senin hingga Jumat mendengar langsung percakapan bahasa Korea antar atasanku jadi makanan sehari-hari. Berasa jadi kayak lagi main di dalam drama Korea bertema kantor. Hahaha. Dan yang paling penting lumayan, hitung-hitung belajar listening bahasa Korea. Hehehe....
Selain itu, salah satu cita-cita dan impian tertinggiku dalam memperjuangkan ketertarikan yang kupunyai pada Korea Selatan adalah dengan berkunjung ke sana. Menggapai mimpi dengan melakukan perjalanan nan seru ke sana! Waaaah ya ampun... baru membayangkannya saja sebahagia itu rasanya.


Berhubung kini baru sebatas berandai-andai dan merencanakan, jadi yang kulakukan sekarang adalah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya khususnya mengenai tempat-tempat yang pengin sekali aku datangi ketika bisa ke Korea nanti. Selain itu juga tentu saja aku harus mempersiapkan dana dengan rajin menabung. Semangat! Semangat! Hwaitting~! 

Selain ingin menginjakkan kaki ke Korea Selatan, Aku juga memiliki impian yang cukup spesifik yaitu pergi ke sana pada musim gugur.  Di mana daun-daun di pohon mulai berjatuhan, menguning, angin yang berembus mulai terasa dingin, dan persiapan untuk menyambut musim dingin. Entah ya, padahal aku belum pernah merasakan empat musim. Namun, pertama kali melihat berbagai foto bertema musim gugur ternyata aku suka sekali musim itu dengan suasana sendu-sendu hangatnya ketika daun-daun di pohon mulai menguning-oranye dengan tone kecokelatan. Belum lagi pemandangan daun-daun gugur yang berserakan di tanah. Romantis lah pokoknya. Aku sampai berkata pada diriku sendiri, "kalau misal bisa ke Korea nanti dan musim gugur. Aku rasa, foto di pinggir jalan sekalipun kayaknya bagus-bagus aja. Hahaha." 
Selain itu, hal kedua lain yaitu aku ingin pula merasakan musim dingin dengan pemandangan putihnya salju yang menghiasi tanah dan yang ada di pepohonan. Maklum saja sebagai warga yang tinggal di negara tropis, asli, aku penasaran banget dengan salju! Ingin menyentuh salju dan bermain salju. Norak sih, tapi ya gimana dong namanya juga impian? Hahaha. Oh iya, aku juga tidak akan menolak kok jika diajak pergi ke Korea Selatan pada musim semi, karena pemandangan bunga-bunganya yang mulai bermekaran juga pastilah indah. Romantis pula~ 

Wisata Korea Selatan Berdasarkan Musim Versi Mimith


Musim gugur

1.      Nami Island

Autumn in Nami Island (Photo capture from Istockphoto)

Siapa yang tidak mengenal Nami Island? Terlebih bagi para pecinta korea khususnya drama korea. Pulau ini sangat terkenal karena menjadi lokasi syuting drama “Winter Sonata”. Meskipun musim yang terbaik untuk menikmati tempat ini adalah pada musim dingin, tetapi Pulau Nami ini jadi tempat utama yang pengin sekali kunjungi ketika musim gugur tiba. Melihat dari beberapa foto orang lain yang pernah ke sana di musim gugur, Aku suka sekali dengan suasana dan pemandangan jajaran pepohonan dengan tone kuning yang cantik. Terasa sendu, tapi hangat. Romantis sekali rasanya pasti berasa seperti sedang main drama Korea. Hahahaha.

2.       Taman Nasional Gunung Seoraksan

Seoraksan (Image Screenshoot from moonsub/instagram)

Menurutku ke taman nasional ini akan jadi perjalanan yang menarik. Aku ingin sekali merasakan udara segarnya pegunungan di tengah pemandangan musim gugurnya yang pastinya sangat cantik. 

Seoraksan National Park (Image screenshoot from Briprovda/Instagram)


Di Seoraksan juga aku sih yakin akan jadi tempat yang pasanganku suka juga karena kami bisa mendaki gunung. Sesuai dengan aktivitas luar ruangan yang memang kami berdua minati.


3.       Suncheon Bay Ecological Park

Suncheon Bay Ecological Park (Image Screenshoot from eatanntravel/instagram)

Mungkin tempat ini agak kurang terkenal dan masih kalah pamor dibandingkan tempat terkenal lainnya di Korea bagi kalangan wisatawan. Aku pun baru tau ada tempat sekeren ini, yaampun. Bagiku ini tempat indah banget! Asli!
Tempat ini punya julukan “taman surga”. Pemandangan di tempat ini ketika musim gugur cantik sekali berkat adanya padang alang-alang yang seperti berwarna keemasan. Ditambah pemandangan yang masih alami karena adanya perbukitan dan semacam sungai gitu.

4.    Haneul Park
            
Haneul Park (Image screenshoot from peuwe/Instagram)

           Taman yang bisa disebut “Taman Langit” , lokasinya yang masih berada di kota Seoul ini cantik sekali jika musim gugur tiba. Di taman ini, aku bisa menikmati rumput perak dan rumput muhly pink yang tengah bermekaran. Cantik sekali.

Seoul city view from Haneul Park (Image screenshoot from stormscape/instagram)

Belum lagi, dari atas taman ini berada aku juga bisa menikmati pemandangan kota Seoul.



Musim Dingin

1.      Nami Island

     Pulau Nami saat musim dingin datang juga indah nan cantik. Bahkan katanya musim terbaik untuk menikmati pulau ini saat musim dingin. Jajaran pepohonan dan hamparan putihnya salju membuat suasana di sana terasa sangat romantis. Bisa berasa kayak lagi main drama korea ya. Hahaha.

2.      Everland

            Di sini aku ingin sekali coba aktivitas musim dinginnya yang terkenal yaitu Sledding run untuk pengalaman memacu adrenalin. Pasti seru sekali bermain seluncuran di salju!

3.      Gamcheon Culture Village, Busan
            
Busan Gamcheon Culture Village (Image Screenshoot from ry01epm/instagram)


             Gamcheon ini adalah desa warna-warni yang juga lumayan bikin penasaran karena beberapa kali muncul dalam drama korea. Desa ini dijuluki “Santorini of the East” karena memang persis seperti Santorini-nya Yunani. Iya kan tuh? 

Winter in Busan (Image screenshoot from mirorup_table_talker97/instagram)
Alasan menempatkan desa ini dalam daftar wisata yang ingin dikunjungi ketika musim dingin adalah karena tone putih musim dingin dengan warna-warni kontras dari desa ini pastilah cantik untuk dinikmati.




Musim Semi

1.      Jeju Island

Canola in Jeju Island (Image capture from IstockPhoto)

Di pulau yang tidak perlu wisata yang gimana-gimana juga sudah cantik alami sekali pemandangannya. Bahkan setiap sudut pulau Jeju itu cantik banget. Namun, Jeju terkenal juga dengan festival sakuranya yang bernama Jeju Cherry Blossom Festival. Belum lagi ketika musim semi tiba, bunga-bunga pun mulai bermekaran sehingga aku ingin sekali melihat bunga Canola sekaligus pemandangan alam Pulau Jeju yang indah.


Di segala musim

1.      Garden of Morning Calm

Garden of morning calm (Image from visitkorea)


           Taman dengan latar belakang pemandangan perbukitan. Menurutku di sini menarik karena bisa dinikmati di segala musim. Terlebih adanya festival berbeda yang diadakan di setiap musimnya. Ketika musim semi datang aku bisa menikmati spring garden festival. Musim panas datang ada festival of roses, hydrangeas and roses of Sharon. Sementara ketika musim gugur tiba ada festival of chrysanthemums and autumnal tints. Dan di musim dingin ada lighting festival dengan lampu-lampu berbagai warna yang menghiasi taman di malam hari.

2.     Gunung Halla, Jeju
    Sebenarnya lebih enak menikmati pemandangan yang ada di Gunung Halla di musim gugur atau semi, tetapi aku malahan penasaran ingin melihat pemandangan hamparan putihnya salju dan gunung lain yang terlihat dari atas Gunung Halla


Honeymoon, Liburan Terhebat bagi si Penyuka Jalan-jalan

Image screenshoot from Traveloka


Di kota Seoul ada beberapa tempat yang pengin sekali aku kunjungi bersama pasanganku yang tak terbatas di musim apa. Tempat-tempat itu adalah Namsan Tower (tempat hits sejuta umat kalau ke Korea Selatan dan di sini aku pengin ikut melakukan hal mainstream seperti orang-orang yaitu memasang gembok cinta, hehehe…) , Sungai Han (Ini sungai terkenal banget, hampir di sebagian besar drama korea pasti muncul ini sungai), Istana Gyeongbok dan Bukchon Hanok Village (Di sini ingin sekali jalan-jalan santai menikmati sausana tradisonal desanya dengan memakai Hanbook. Biar serasa main drama korea bertema kerajaan, dong!), Myeongdong. Tempat-tempat itu berada masih di sekitaran kota Seoul. Selain itu ya,  aku juga ingin sekali wisata ke tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea dan memperagakan adegan paling ikonik dari para pemain di drama lalu membingkainya dalam foto. Apalagi drama favorit aku. Wah, pasti seru sekali! Mumpung sama pasangan juga ya kan tuh. Hahaha.

Ternyata cukup banyak juga ya daftar tempat liburan di Korea yang ingin sekali aku kunjungi sesuai musimnya maupun terlepas dari musimnya, di Seoul dan sekitarnya, maupun di wilayah lain selain Seoul membuatku—yang memang sering kesulitan ketika dihadapkan pada keadaan yang memaksa aku untuk memilih ini semakin kebingungan dibuatnya. Namun, aku tidak berlama-lama larut dalam kebingungan dalam memilih ketika aku menemukan informasi mengenai paket bulan madu korea traveloka.  Di dalam paket ini aku bisa memesan tiket pesawat sekaligus hotel sehingga harga yang ditawarkan pastinya jauh lebih murah dibandingkan jika memesan secara terpisah. Belum lagi ada juga paket-paket tur berupa aktivitas dan rekreasi yang bisa aku dan pasangan lakukan di kota Seoul, seperti tur kota Seoul, tur budaya Seoul, tur Istana Gyeongbokgung & Desa Namsan, dan untuk kami berdua yang suka banget dengan acara variety show Korea “Running Man” tersedia juga semacam tempat untuk merasakan serunya bermain game ala Running Man. Namanya Running Man Ep.1 Treasure Hunt. Sudah bisa kubayangkan bakalan seseru apa perjalanan liburan kami nanti.

Nah itulah cerita mengenai Aku, Korea, dan impianku. Korea Selatan ini menyuguhkan banyak sekali tempat wisata dan pilihan wisata yang dapat dinikmati dan pastinya sangat diminati.

Teman-teman juga ada rencana liburan ke Korea atau jadi tertarik buat merencanakan liburan ke sana nih? Hehehe.... Semoga perjalananmu akan jadi perjalanan yang berkesan  ya!

Oh iya, teman-teman, tak lupa juga aku minta doanya untuk aku dan pasanganku ya supaya kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam merealisasikan rencanakan liburan terhebat kami. Doakan juga semoga kami dimudahkan rezekinya untuk bisa mewujudkan pernikahan impian dan liburan terhebat bagi si penyuka jalan-jalan ke negara impiannya, Korea Selatan.


You Might Also Like

1 comments

  1. 2017 aku ke korsel, tp cm sempet ke seoul dan nami island. tp agak kecewa, krn pas feb itu nami island udh ga putih mba. kirain jg bakal putih semua :p. yg ada saljunya udh cair jd becek di mana2. untungnya sebelum ke korsel aku ke jepang dulu. dan masih sempet rasain salju yg di sana :D. tp yg aku suka dr korea,makanannya sih enak2 bangettt. juarak laaah.

    thn ini aku bakal ke korea lg, tp Korea Utara this time :D. ikutan pake travel, krn kali korut ga boleh didatangin secara independent. ga sabar mau liat seperti apa negaranya kalo dibanding korsel :D

    ReplyDelete

Hallo... Terima kasih sudah bersedia mampir di blog saya dan membaca postingan saya. Sempatkan untuk meninggalkan komentar ya, tapi tolong komentarnya jangan yang sekedar "buang komentar" aja padahal konteksnya nggak ada kaitannya sama sekali sama apa yang saya posting. Terserah curhat atau apapun itu, tapi saya akan sangat menghargai kalau kamu komen yang nyambung sama konteks dari apa yang saya tulis.
Oh iya, semua orang dapat mengomentari blog saya ada akun-akun pilihannya jadi kamu nggak perlu lagi buang link di komentar ya, Oke? :))

Semua yang telah komen, sebisa mungkin akan saya kunjungi balik jadi kamu nggak perlu repot-repot lagi bilang "kunjungi balik ya"

Komentar yang masuk akan di moderasi terlebih dahulu, ini saya gunakan untuk menyaring spam. Jadi komentar yang saya anggap layak tentu akan lolos dari proses penyaringan. Terima kasih atas kerjasamanya!

Semoga betah mampir di blog saya :))

Like us on Facebook


PRchecker.info

Subscribe