Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tampil Lebih Percaya Diri dengan Serum Pencerah Wajah

 

Serum wajah


Ada banyak faktor yang memengaruhi rasa percaya diri kita, salah satunya tentang kondisi fisik. Memiliki kulit wajah cerah sekaligus sehat yang juga menjadi impian bagi para wanita. Aku tau benar demi meraih apa kita inginkan itu pastilah enggak mudah. Butuh usaha dan perjuangan yang maksimal. Ada serangkaian cara untuk merawat kulit wajah, enggak cukup cuma dengan rajin menggunakan facial foam seperti saat masih remaja dulu. Apalagi seiring bertambahnya usia, tentu kita semakin menginginkan produk yang tepat sekaligus menyehatkan pula untuk kulit wajah.


Setelah mencari tau informasinya di berbagai platform, pilihanku jatuh pada pemakaian serum wajah dan masker wajah sebagai dua langkah wajib perawatan kulit wajah. Sebab serum dinilai lebih efektif karena dapat langsung diserap hingga ke dalam lapisan kulit. Sebelum membahas lebih tentang dua produk perawatan kulit, baiknya kita kenalan dulu yuk dengan serum wajah.



Apa sih Serum Wajah itu?


Serum wajah merupakan salah satu rangkaian produk perawatan wajah berbentuk cairan dengan tekstur ringan dan mudah untuk meresap ke dalam lapisan kulit. Serum wajah mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin, peptida, antioksidan, asam kojic, hyaluronic acid, dan kandungan bahan lainnya. 

Berkat teksturnya yang ringan, serum wajah mudah diserap serta kandungan bahan aktifnya yang lebih tinggi ini pun membuat serum wajah jauh lebih efektif dibandingkan pelembab wajah saja.

Kandungan bahan-bahan aktif di dalam serum wajah dapat membantu untuk melembabkan, menutrisi, mencerahkan hingga meremajakan kulit wajah kita. 

Jadi setiap serum ini berbeda-beda kandungan bahan dan kegunaannya sesuai yang diperlukan oleh kulit wajah kita.



Serum pencerah Wajah Jadi Solusi Permasalahan Kulit Kusam


Jangan dikira kulit wajahku yang tampak lebih segar dan cerah saat ini berkat hasil yang instan tanpa perjuangan ya, Teman-teman. Huhu, nanti aku sedih. Soalnya wajahku yang sekarang pun merupakan hasil usaha dari mengubah gaya hidup, asupan makan, dan kelola pikiran juga. Ini rada sulit dimengerti memang, tapi bener deh kalau tubuh kita sehat, pikiran kita tenang, dan jiwa kita bahagia itu bakalan berpengaruh ke kondisi wajah juga, loh.


Aku pernah juga kok ada di masa yang sangat tidak percaya diri sebab mukaku saat itu sangat kusam. Apalagi banyak jerawat juga. Aku masih ingat saat seseorang dulu pernah melontarkan komentar--yang meski dengan nada bergurau--tetap terasa pedas. :))


"Mit, lu tuh udah mandi belum sih? Kok mandi enggak mandi sama aja. Muka lu tuh sama-sama kucel banget gitu kayak gembel,"  ujarnya sambil tertawa.


Jleb!


Kalimat yang mungkin dianggap sebagai sebuah candaan itu terngiang-ngiang terus di pikiranku. Inilah pentingnya untuk menjaga ucapan kita karena mulutmu harimaumu. Sebab lidah lebih tajam daripada pedang. Saat itu rasanya aku tidak ingin berlama-lama melihat wajahku sendiri di cermin karena hal itu justru membuatku kian sedih. 


Kalimat yang dianggap sepele oleh orang itu justru membuatku bertanya-tanya dalam batin dan di pikiranku juga. Apa yang salah denganku? Memang wajahku sekusam apa sih sampai-sampai ada yang melontarkan kalimat tidak mengenakan seperti itu ya? Padahal aku sudah berusaha merawat kulit wajahku dengan baik.


Kalau saja aku tidak mencintai diriku sendiri mungkin saat itu aku sudah menyerah saja pada keadaan. Enggak berusaha untuk mencari tau cara membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Yaudah kitu terima-terima saja kalau wajahku kusam dan berpikir, "da emang kieu raray urang teh."

Untungnya, saat itu aku sadar kalau sebagai manusia, kita dimampukan berpikir untuk mencari solusi atas setiap permasalahan dalam hidup. Sebab menyerah bukanlah jalan keluar yang tepat.


Berkat tekad kuat untuk bergerak ke arah lebih baik, aku memutuskan untuk mencari informasi serum yang tepat untuk wajahku. Pilihanku tertuju pada jenis serum untuk mencerahkan wajah sebab kandungan bahan aktif seperti vitamin C, Niacinamide, Hyaluronic Acid di dalamnya bisa jadi solusi bagi permasalahan wajahku yang tampak kusam.


Jadi, Teman-teman, sesungguhnya enggak ada yang namanya serum untuk pemutih wajah ya. Adanya itu serum yang tepat untuk jenis, kondisi, dan kebutuhan kulit kita. Seperti serum pencerah wajah untuk kulit kusam. Fungsi serum ini akan membuat kulit wajah menjadi lembab karena nutrisi yang tepat sehingga bisa mencerahkan wajah pula.


Pencarianku pada produk serum pencerah wajah ini bisa dibilang cukup panjang. Ada berbagai produk yang pernah kucoba. Namun, belakangan ini aku lagi tertarik pada sebuah produk serum pencerah wajah yang memiliki kandungan Gluta-Boost-C yang 60 kali lebih efektif dari vitamin C^.


Ada yang tau enggak sih serum pencerah wajah apa yang aku maksud? clue: kemasannya didominasi warna merah muda,  serum ini bisa bikin wajah glowing.


Serum Pencerah Wajah Pond's Triple Glow Serum


Serum pencerah wajah Pond's Triple Glow



Yup, jawaban yang bener untuk pertanyaanku sebelumnya adalah Pond's Triple Glow Serum. Ada yang bener enggak jawabannya nih?

Yuk, kita kenalan dulu sama Triple Glow Serum yang merupakan salah satu serum pencerah wajah terbaik yang dihadirkan Pond's  Indonesia sebab memiliki tiga kekuatan kandungan bahan efektif yang diperlukan untuk mencerahkan wajah kita, seperti:


Gluta-Boost-C, yaitu kandungan glutathione (cysteine, glycine, dan glutamine) dan antioksidan. Formulanya yang unik bisa mencerahkan wajah sebab lebih efektif untuk menyamarkan flek hitam. Apalagi bahan ini 60x lebih efektif dari vitamin C. Jadi bisa membuat kulit wajah tampak cerah dan warna kulit merata, loh. Saatnya berpisah dengan kulit kusam dan ucapkan selamat datang untuk wajah cerah kita nih setelah pakai Pond's Triple Glow Serum ini.


Vitamin B3+ yang mampu melembutkan kulit wajah kita dengan menyamarkan pori sehingga bikin wajah kita tampak mulus. Bakalan makin seneng ngelus-ngelus kulit wajah sendiri nih sehabis mandi.


Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan wajah. Kandungan ini bisa menyerap hingga ke dalam setiap lapisan epidermis kulit kita loh, sehingga membuat wajah tampak lembab dan berkilau. Pasti bakalan makin betah mandangin wajah sendiri depan kaca karena kulit yang lembab dan nyenengin untuk lama-lama dilihat.

Setelah mengetahui kandungan bahan aktifnya yang triple wow ini enggak mengherankan ya kalau Pond's Triple Glow Serum ini membuat wajah tampak lebih cerah dengan menyamarkan flek hitam. Jadi lebih percaya diri untuk semakin glowing berkat wajah yang ternutrisi karena serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum.


Secara tampilan Triple Glow Serum memiliki warna putih dengan tekstur cair sedikit kental dengan aroma wangi khas Pond's. Cara menggunakan serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum juga mudah nih, Manteman. Setelah mencuci wajah sampai bersih, saat kulit wajah masih keluarkan serum di jari tangan yang bersih kemudian ditekan perlahan ke wajah sampai merata. Pond's Triple Glow Serum ini mudah diratakan dan cepat meresap ke kulit. Oh iya untuk hasil yang lebih paripurna bisa gunakan essense sebelum mengaplikasikan serum ya.


By the way
, selain kandungannya yang menarik, serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum ini termasuk cepat meresap ke kulit meskipun testurnya agak kental. Pokoknya ya pas aku tap-tap pelan ke wajah tuh Pond's Triple Glow Serum ini cepat meresap dalam hitungan menit dan enggak meninggalkan kesan lengket di jari dan wajahku setelah pemakaiannya.


Aku suka juga nih Pond's Triple Glow Serum ini karena kemasannya. Serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum ini juga hadir dengan kemasan sachet ekonomis yang ramah di kantong serta praktis dibawa ke mana-mana. Enggak perlu lagi deh tuh ya pake drama khawatir kalau mesti bawa-bawa serum di botol kaca yang ngeri bakalan pecah, tumpah, dan makan tempat di tas saat dibawa traveling atau saat menginap di rumah saudara. Jadi tetap bisa perawatan rutin tanpa perlu melewatkan satu hari saja meskipun sedang  ada di luar rumah.


Pond's Triple Glow Serum Mask


Pond's Triple Glow Serum



Aku pun melengkapi rangkaian perawatan wajahku dengan menggunakan Pond's Triple Glow Serum Mask juga nih dari seri Pond's Bright ini. Apalagi serum mask ini jauh lebih unggul sebab memiliki kandungan serum Niacinamide 100x lebih banyak dari Pond's sheet mask lainnya. Menariknya lagi Triple Glow Serum Mask ini merupakan serum mask pertama dari Pond's yang menggabungkan tiga kekuatan maksimal untuk melembabkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit wajah kita. 

Menurutku, konsep sheet mask dari Pond's Triple Glow ini juga unik ya karena menghadirkan kandungan nutrisi di dalam serum dalam bentuk masker wajah, apalagi kandungan bahan-bahannya pun sama unggulnya seperti yang ada dalam serum pencerah wajahnya.


Biasanya nih aku memakai Pond's Triple Glow Mask tiap 15-20 menit sebelum tidur. Oh iya, buat bikin maskernya makin nyaman itu biasanya kusimpan di kulkas bawah dulu maskernya sebelum dipakai. Jadi pas diaplikasikan ke wajah tuh dingin-dingin menenangkan seger gitu. Enak deh pokoknya mah

Jika masih ada sisa cairan masker yang menempel dalam kemasan Pond's Triple Glow Seum Mask bisa juga tuh dimanfaatkan untuk dioleskan ke punggung tangan. Biar enggak cuma kulit wajah aja yang ternutrisi dan glowing, tapi kulit tangan kita juga ikutan glowing. Sekaligus biar enggak ada sedikit pun sisa cairan sheet mask yang terbuang. *irit mode on*

Eh iya nih, aku lupa mengingatkan, sebaiknya setelah memakai serum dan saat memakai masker di wajah kita usahakan jangan sambil nonton drama korea yang sedih-sedih ya, teman-teman. 

Kenapa? Lah kan bakalan percuma atuh ya kalau skincare-nya kena air mata, terus kamu elap lagi. Kan jadi kurang efektif nanti. Mendingan menonton drama korea atau tayangan yang menghibur supaya bikin rileks menjelang tidur juga ya kan. Biar saat bangun nanti kaget sendiri kitanya karena berasa secantik Wendy Red Velvet. 



Kini, Jadilah Lebih Percaya Diri untuk Diri Sendiri


Masker dan serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum memang menjadi cara efektif untuk mengatasi masalah kondisi fisik wajah yang bikin kurang percaya diri. Namun, kunci utamanya tetap ada di dalam diri kita sendiri ya, teman-teman. Bawa diri kita menuju kesadaran untuk self love. Pelan-pelan kepercayaan diri pasti bakalan hadir dan menguat dalam diri kita nanti.


Supaya lebih mencintai diri bisa kok kita lakukan dari luar dan dalam. Usaha dari luar bisa kita lakukan dengan rajin berolahraga dan menggunakan produk produk perawatan wajah yang tepat. Ya, seperti penggunaan serum pencerah wajah dan masker wajah dari Pond's Bright Beauty Triple Glow series. Kemudian lengkapi juga dari dalam seperti menjaga pola asupan makanan yang sehat, pola istirahat yang cukup di malam hari, rajin minum air putih, kelola pikiran supaya lebih mindfulness, lakukan apa pun hal yang kita sukai sehingg membuat diri kita menjadi bahagia, bisa juga lakukan beragam kegiatan positif supaya meningkatkan skill kita juga, dan jadikan sosok inspiratif sebagai penyemangat agar tampil lebih percaya diri.


Kita bisa juga bisa mengambil salah satu contohnya adalah sosok Wendy Red Velvet. Wendy ini punya paras cantik dengan inner beauty-nya yang juga terpancar ke luar. Bahkan itu sudah terlihat sejak pre-debutnya. Kalau melihat sosok Wendy ini memang bawaannya kagum nih. Wendy Red Velvet selalu tampil percaya diri dengan kepribadiannya yang positif, kecerdasan intelektualnya, dan semangatnya untuk terus belajar dan mengembangkan dirinya. Bikin makin semangat belajar untuk lebih percaya diri dengan melihat Wendy Red Velvet.


Oh iya, ada satu usaha terakhir yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri kita nih. Sederhananya, kadang kita memang perlu belajar jadi orang yang masa bodoh. Ini serius, ya. Cuma ya bukannya masa bodoh sama diri sendiri, melainkan masa bodoh dengan omongan orang-orang yang berpotensi menyakiti perasaan kita. Ibaratnya mah masuk kuping kanan keluar kuping kiri weh lah. Sebab kalau memang ada kritik atau saran yang disampaikan pada kita, mestinya kan dengan cara yang santun bukannya sampai mengejek bahkan menghina fisik atau kemampuan seseorang.


Tingkatkan percaya diri



Ketahuilah hal ini; Setiap orang itu unik, setiap orang menarik, dan setiap orang itu berhak untuk bahagia dengan apa yang ada dalam dirinya dan apa yang diinginkannya.

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

27 komentar untuk "Tampil Lebih Percaya Diri dengan Serum Pencerah Wajah"

  1. Wah kandungannya mantul kak, wajah jadi glowing tuh

    BalasHapus
  2. Wah, Pond's sekarang punya star ambassador, Wendy Red Velvet! Keren banget dan memang gak kaleng-kaleng sih manfaat dari skincare Pond's ini. Skin care sejuta umat, hehe. Harga terjangkau juga.

    BalasHapus
  3. Pengen pake Serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum ini juga kali aja nanti aku bisa secantik Wendy Red Velvet. Xixixi.. ngarep banget ya

    BalasHapus
  4. Formula triple action nya keren banget untuk menjaga dan merawat wajah secara efektif. Jadi nggak perlu beli banyak lagi deh cukup beli ini doang.

    BalasHapus
  5. Percaya diri itu sumber kebahagiaan. Jika bikin wajah cantik salah satu jalan untuk menumbuhkan rasa pede, cuss kita selalu melakukan perawatan dengan serum dan masker yang cocok. Biar bahagia terus dong...

    BalasHapus
  6. Bener tuh kak. Kita bakal tampil percaya diri kalo muka glowing. Pokoknya separuh beban hidup kita bakal hilang kalo udh cakep/cantik. Wkwkwk. Apalagi glowingnya pake Pond's.

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai ini. Suka banget sama sheet masknya sih. Adem banget dan setelah pemakaian pertama tuh rasanya kenyal banget wajah. Bye bye kusam lah pokoknya.

    BalasHapus
  8. Wah ini nih review keren banget kk, mau langsung coba aku nya kk

    BalasHapus
  9. aku udah pakai produk ini dan suka banget deh serumnya bikin kenyal kulit wajah dan gak lengket itu yang utama tuh, huhuhu siap2 makin glowing dan awet muda deh

    BalasHapus
  10. Pada glowing-glowing ini mbak masnya, karena saya lihat semua pada pake Pond's Triple Glow Serum. Saya pun juga pakai, efeknya glowing parah !!!

    BalasHapus
  11. Haduhaduh...itu si temen pedes amat ngomongnya. Ayo, Mita, mengglowing sama POND'S. Bikin dia terpana dengan keglowingan barumu :))

    BalasHapus
  12. yuhuuuu skincare is a must yaa, biar terus glowing dan menarik, meskipun usia terus bertambah. enak banget dong ya triple glow serum, manfaatnya triple juga

    BalasHapus
  13. Memiliki wajah cerah yang sehat bisa terwujud dengan menggunakan Triple Glow Serum dari Pond's ini ya. Wajah bakal glowing bersinar kalau dipakai secara rutin. Siip.

    BalasHapus
  14. Aku juga udah merasakan sih betapa enaknya pake serum pencerah wajah dari ponds ini. Aromanya nggak menyengat yang bikin aku suka. Wangi tapi soft gitu wanginya.

    BalasHapus
  15. dengan Pond's hasil glowingnya jadi nyata dan paripurna banget ya. Ini perawatan yang bagus banget dan gampang aplikasinya apalagi travel size gini ya. mantep banget!

    BalasHapus
  16. Aku juga ngerasa sih, kalau muka kucel gitu rasanya nggak nyaman banget. jadi pakai serum pun sekarang kutambah dalam rangkaian perawatan skincarean harianku.. pond's ini emang udah nggak diragukan lg sih, apalagi ada kandungan gluta boost c yang aktif sampai 60c lebih bagus mencerahkan kulit ya mbak

    BalasHapus
  17. Wajah glowing dan sehat, jadi idaman banget memang. Dan bisa kok ditangani dengan asik di rumah aja dengan serum dan sheet mask nya Pond's.

    BalasHapus
  18. Kandungannya oke banget nih lebih efektif dengan vitamin C nya. Jadi pengen nyobain juga nih serum dari Ponds apalagi dengan kemasan sachet ini pastinya lebih praktis dan harga juga terjangkau banget ya

    BalasHapus
  19. Glowing dan sehat yaa bikin kita lebih pede makanya skincare itu penting banget dan rutin metawat wajah

    BalasHapus
  20. wajah kusam itu memang nggak nyaman dilihat ya, mbak. apalagi dengan trend wajah glowing kayak artis korea. pastinya kita juga pengen punya wajah kayak mereka

    BalasHapus
  21. aku juga sering dikatain gitu kak, mandi gak mandi tetep keliatan kucel dan kusam, syediih emang. ya abis mau gimana lagi, apa ini bawaan kulitku gitu ya. tapi ternyata emang kurang merawat diri aja dan emang akunya males. aku udah coba beberapa serum tapi belum ada yang pas. nah aku juga ketemu ponds triple glow serum, dan aku cocok. aku bersyukur banget nih, sekarang mandi dan gak mandi keliatan sama, cerah, hehehe

    BalasHapus
  22. beneran racun nih Ponds ngeluarin produk barunya. Saya jadi pengin coba, terlebih lagi udha lama skip proses maskeran

    BalasHapus
  23. Serum pencerah wajah dari Pond's Triple Glow ini emang recommended ya mbak
    Punya 3 manfaat ya

    BalasHapus
  24. Sejak serum jadi tren, aku suka banget karena ternyata punya kulit sehat dan terlihat lebih cerah itu gampang banget. Dan untuk serumnya Pond's, yang aku suka itu ada produk mungil yang gampang banget dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus
  25. Ponds dengan berbagai inovasinya juga turut untuk menghadirkan serum yang pastinya membantu untuk mencerahkan wajah serta melembabkan

    BalasHapus
  26. Serum pemutih jadi serem ya...dengernya juga.
    Dulu temenku SMA ada yang begini nih... pake produk abal-abal sehingga putihnya hanya di bagian yang menggunakan produk pemutih saja.
    Alhamdulillah,
    Kini Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask terbukti bisa cerah sesuai dengan warna tertinggi yang dimiliki seseorang. Bukan memutihkan, namun mencerahkan.

    BalasHapus
  27. indonesia ohindoensia, memang sih tampilan fisik masih jadi ukuran mutlak ya saat bertemu orang sehingga hal ini mempengaruhi ke PD an kita .bersyukur sekarang kita mulai aware dg kebutuhan kulit wajah kita termasuk hadirnya ponds yang sudah lama menjadi produk terpercaa dan anandalan untuk merawat kulit wajah kita ya ,,

    BalasHapus