Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Jujur Celana Menstruasi OZÉE Body Alma yang Ramah Lingkungan


review pengalaman menggunakan celana menstruasi OZÉE Alma


Semenjak lebih sering terpapar pada konten-konten tentang lingkungan ditambah saat tahun 2021 lalu aku pernah bekerja di perusahaan yang menangani project lingkungan yang berkaitan dengan bank sampah, aku semakin ingin beralih ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Apalagi saat mengetahui kalau permasalahan lingkungan sudah semakin mengkhawatirkan, aku sering berpikir hal apa yaa yang bisa aku lakukan untuk berkontribusi menjaga bumi dengan lebih optimal.🤔


Aku memang sedang berusaha, meskipun baru bisa melakukan hal-hal kecil di kehidupan sehari hari dan membuat tulisan informatif-edukatif tentang kesadaran menjaga lingkungan yang beberapa tentang itu pun pernah aku tuliskan tentang lingkungan seperti di dalam postingan berikut:


Namun, kadang aku merasa ingin melakukan yang lebih besar. Keinginan itu makin kuat aku rasakan di tahun 2023 ini. Aku masih merasa perlu untuk beralih ke gaya hidup minim sampah, salah satunya pada sampah pembalut yang setiap bulannya terpaksa aku hasilkan dari pemakaian pembalut. Temans, kamu pernah juga enggak sih ingin mencoba beralih dari pembalut yang biasa ke produk ramah lingkungan? Aku berkali-kali berpikir untuk mencoba beralih. Namun, belum menemukan yang cocok. Terpikir untuk menggunakan menstrual cup, tapi aku terlalu takut bila tidak bisa menggunakannya dengan baik. Ternyata keinginanku itu akhirnya berbuah hasil dengan dipertemukannya aku dengan satu brand yang produknya menjadi solusi alternatif dari keresahan yang aku punya selama ini. Brandnya ini adalah OZÉE dan produknya adalah celana menstruasi.


Buat yang mengalami keresahan yang sama saat kamu ingin beralih ke produk yang lebih ramah lingkungan, tidak menyumbang sampah, tapi di sisi lain kamu masih takut untuk mencoba menstrual cup, maka kamu harus membaca tulisanku ini sampai selesai yaa!


Aku bakalan cerita pengalamanku menggunakan celana menstruasi dari OZÉE yang membuatku suka dan akhirnya berpikir untuk beralih dan meninggalkan pembalut.



Kesan Pertama Celana Menstruasi Alma dari OZÉE


Sedikit bercerita yaa, di bulan Juni lalu, aku menjadi salah satu pemenang tambahan dalam giveaway yang diadakan oleh Bu Dayu Hatmanti dan OZÉE. Cerita yang aku kirim di komentar postingannya menjadi salah satu cerita yang dinilai inspiratif dan akhirnya aku mendapatkan apresiasi. Ada 10 orang pemenang tambahan yang menadapatkan hadiah satu buah produk OZÉE. Nah, kebetulan aku dikirimkan celana menstruasi yang ternyata produknya bernama Alma. Sungguh enggak sangka kirain celana yang biasa. Celana menstruasinya ini berukuran besar, berbentuk seperti boxer yang nyaman digunakan.


Kesan pertama menggunakan celana menstruasi ozee body Alma


Saat pertama kali menyentuh celananya aku merasa suka dengan bahannya. Bahannya lembut dan elastis. Bagian dalam yang anti airnya juga lembut dan nyaman saat aku pegang. Celana menstruasi ini enggak langsung aku pakai yaa, aku cuci pakai air dulu untuk mengaktifkan lapisan anti airnya. Oh iya untuk bahan celana menstruasi Alma dari OZÉE ini ya rincian yang aku dapatkan dari situs resminya:

  • Outer: 95% cotton, 5% spandex/elastane

  • Lining: 95% cotton, 5% spandex/elastane

  • Middle: 80% polyester, 20% elastane, breathable TPU


Pas aku coba tarik juga elastis meskipun di bagian bawahnya memang tipe boxer yang fit ke badan. Jadi, enggak ada drama kegeser dan tembus lagi saat tidur. Warna dari celana menstruasi ini hanya hitam ya, jadi tidak bisa memilih warna. Menurutku ini juga warna yang aman sih jadi tidak akan terlihat warna darahnya yang menempel saat menstruasi. Jadi, yaa buat kamu yang masih suka geli sama darah, celana menstruasi ini ramah di visual juga sih.


Jujur yaaa mendapatkan kesempatan untuk kenalan sama celana menstruasi Alma dari OZÉE ini jadi salah satu yang aku syukuri di tahun ini. Kayak akhirnya aku ketemu solusi untuk niatku yang ingin lebih mindfulness dalam penggunaan produk yang ramah lingkungan. Ditambah akunya yang masih jiper banget buat menjajal menstrual cup. Terima kasiiih lho, Bu Dayu dan OZÉE atas kesempatan yang diberikan padaku. It’s means a lot for me! Luv 💚


Pengalaman Memakai Celana Menstruasi Alma dari OZÉE


Saat pertama produknya datang, aku ingin segera mencobanya. Namun, aku harus bersabar menunggu periode menstruasiku datang. Setelah sekitar 3 minggu setelahnya akhirnya aku mencoba celana menstruasi Alma. Aku memilih mencobanya saat malam di hari pertama untuk menjajal ketahanannya saat sedang deras-derasnya. Jadi, aku cuma pakai celana ini aja tanpa celana dalam tambahan lagi. Bentuknya yang boxer juga aku merasakan nyaman digunakan karena fit to my body.


For your information, kulitku agak sensitif dan tiap menggunakan pembalut pasti ada rasa gatal, iritasi, dan sangat tidak nyaman. Namun, saat itu aku terpaksa tetap memakainya karena tidak memiliki pilihan lain. Setiap bulannya rasanya tersiksa sekali karena selalu ada momen tidak nyaman seperti itu meskipun aku termasuk rajin mengganti dan membuat area kewanitaan tetap kering.


Pengalaman-Memakai-Celana-Menstruasi-Pengalaman dan review saat Memaka Celana Menstruasi Alma OZÉE Body-dari-OZÉE


Mencoba celana menstruasi Alma ini terasa nyaman. Rasanya tidak mengganjal dan terasa lebih leluasa apalagi saat tidur. Rasanya seperti enggak memakai apa-apa saking nyaman saat digunakan. Di percobaanmpertama kali, aku sempat mencoba memakai ini dari tidur sampai pagi yaa dan tanpa bocor juga. Kulitku juga tidak terasa iritasi sama sekali. Memang dari segi bahan senyaman itu di kulit mana lembut juga bagian dalamnya.


Nah, setelah mencoba celana menstruasi Alma dari OZÉE ini dari Juni hingga Desember ini, aku bisa bilang kalau ternyata aku suka sekali dengan produk celana menstruasi Alma ini. Makanya aku berani menuliskan review jujurnya sekaligus cerita pengalamannya di blog. Aku ingin membantu kamu yang mungkin punya permasalahan dan keresahan yang sama denganku agar mendapatkan informasi sekaligus solusi.


Oh iya, Aku sudah mencoba menggunakan celana menstruasi OZÉE Alma di beberapa kesempatan juga yaa. Tidak hanya aku coba pakai saat malam hari di waktu tidur, tapi aku mencobanya juga di siang hari saat aku berkegiatan. Selain mencoba di dua waktu yang berbeda, Aku juga mencoba menggunakan celana menstruasi Alma ini saat menstruasiku sedang deras di hari pertama, kedua, di pertengahan, dan saat menuju siklus menstruasi berakhir. Akhirnya aku menuliskan review jujur ini berdasarkan pengalaman pribadiku. Kalau celana menstruasi Alma dari OZÉE ini nyaman digunakan di segala waktu. Hanya yang menjadi catatanku berdasarkan pengalaman kalau memang baiknya celana ini digunakan max 4 jam, terutama saat sedang deras-derasnya menstruasi demi menghindari lembab. Selain itu juga agar tetap menjaga kenyamanan di area kewanitaan. Sementara kalau digunakan saat di pertengahan maupun menuju akhir periode menstruasi untuk penggunaan maksimal 6 jam.


Berdasarkan informasi di situs resminya juga kalau memang celana menstruasi Alma ini cocok digunakan saat sedang deras-derasnya menstruasi. Celana Alma juga bisa digunakan selama 4 hingga 6 jam ya, tapi saranku sebaiknya maksimal 4 jam saja.


Itu saranku, tapi baiknya memang menyesuaikan dengan kenyamanan diri kamu masing-masing juga yaa. Soalnya setiap orang pasti berbeda kondisi di setiap periode menstruasinya. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu.


Setelah mencobanya, aku mendapatkan pengalaman mengejutkan kalau celana menstruasi Alma dari OZÉE ini ternyata betulan anti bocor. Awalnya aku agak meragukan yaa sebab pakai pembalut saja bisa tetap bocor. Nah, memakai celana menstruasi OZÉE ini tuh enggak. lho!


Meskipun jujur aku sempat merasa agak basah di area luarnya setelah digunakan lebih dari 3 jam, tapi saat aku raba dan coba tap pake kain tidak ada yang tembus kok dan tetap kering celananya. Jadi, memang bebas khawatir saat memakainnya ini.

Soal pencuciannya, celana menstruasi dari OZÉE ini termasuk mudah. Kalau aku sih cukup dikucek biasa aja dengan menggunakan tangan, baik dengan air yang mengalir maupun pakai sabun. Aku tetap menggunakan sedikit sabun sih yaa untuk mencucinya, tapi aku tidak menggunakan pewangi pakaian. Kamu bisa ganti ke lerak supaya lebih ramah lingkungan juga. Setelah dicuci tinggal aku gantung aja di jemuran. Setelah kering, tinggal lipat dan masukkan ke lemari tanpa aku setrika.


Tips perawatan celana menstruasi supaya awet dan nyaman digunakan:


  • Sebaiknya cuci dulu sebelum digunakan untuk mengaktifkan lapisan anti airnya.

  • Cuci di bawah air mengalir dengan suhu kurang dari  <30°C sampai airnya bersih. Jangan dikucek

  • Bila menggunakan mesin cuci, gunakanlah gentle atau delicate mode ya. Gunakan juga tas laundry. Lebih baik bila dicuci dengan menggunakan tangan.

  • Gantung untuk mengeringkannya ya. Memang cuma perlu diangin-anginin aja juga bakalan kering kok.

  • Jangan gunakan pemutih, jangan gunakan mesin pengering, jangan juga disetrika yaa karena itu semua bisa merusak lapisan celana dalam menstruasi.


Setelah mencobannya selama 6 bulan, aku merasa celana menstruasi dari OZÉE ini bisa jadi pilihan yang tepat juga bagi kamu yang ingin beralih ke produk yang lebih ramah lingkungan serta buat kamu yang mungkin punya permasalahan iritasi pada kulit setiap menggunakan pembalut biasa. Selain produknya yang aku suka, aku juga suka sama value yang dipunya dari OZÉE, comfortable, eco-friendly, dan waste free


Setelah membaca cerita pengalaman sekaligus review dariku, kamu jadi mau cobain juga celana menstruasi OZÉE juga enggak nih? Kalau saranku sih kamu harus cobain produk ramah lingkungan ini, terus rasain sendiri nyamannya menggunakan celana menstruasi dari OZÉE.


Kalau sudah coba nanti, jangan lupa share pengalaman kamu juga di kolom komentar postingan ini yaa! Aku mau baca juga pengalaman kamu soalnya. 😊


Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

Posting Komentar untuk " Review Jujur Celana Menstruasi OZÉE Body Alma yang Ramah Lingkungan"