Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Fitur Terbaik blu by BCA Digital redi untukmu dalam Satu Genggaman Tangan

Pernah suatu waktu, aku berangkat kerja buru-buru. Akibat semalamnya tidur larut karena harus mengerjakan laporan. Paginya, aku bangun dengan grasah-grusuh karena harus mengejar jadwal berangkat commuter line yang berujung aku kelupaan membawa dompet. 

Saat itu belum banyak aplikasi finansial yang bisa digunakan olehku untuk membayar segala transaksi keuangan dalam satu aplikasi saja.

Terpaksa banget jadi minjam uang teman buat bayar jajan makan siang. Mana itu pas banget belum banyak transaksi pembayaran dan perbankan. Sungguh, betapa sedih rasanya aku saat itu. :")

Besokannya, tentu saja langsung aku mengganti uang yang kupinjam sambil mengucap terima kasih pada temanku. Setelah kejadian itu, aku tuh jadi mikir, "kapan ya ada aplikasi yang bisa buat bayar ini-itu dengan mudah tanpa banget kita harus menjadi pemeran dalam drama 'lupa bawa dompet dan tak punya uang tunai harus menanggung malu karena terpaksa berhutang'?"

Tahun berganti tahun, walau perlu waktu, tapi aku senang karena akhirnya harapan itu terwujud! Beruntungnya makin hari kita ini makin didukung menjadi kaum cashless dan cardless. Terus aku kenal deh sama blu yang bisa jadi pilihanku. Good bye, drama 'lupa ambil uang tunai dan lupa bawa dompet lagi'. Aku sekarang enggak perlu lagi jadi pemeran drama itu. Hahaha. Mending kalau drama korea mah aku suka. Kalau drama macem itu mah malah bikin keki. Enggak lagi-lagi, deh!

Aku merasa senang bukan kepalang karena dengan hadirnya blu by BCA Digital ini cukup dalam satu aplikasi aja ada beragam manfaat dan fitur menarik yang sangat memudahkanku dalam bertransaksi finansial.


Sini, sini, aku ajak dulu kenalan sama blu~


Mengenal Lebih Jauh blu by BCA Digital

blu merupakan sebuah aplikasi produk mobile banking dari BCA Digital yang hadir dan dikembangkan untuk memberikan kemudahan pada nasabahnya dalam melakukan beragam transaksi. Baik itu transaksi finansial maupun non-finansial yang tidak dibatasi ruang maupun waktu. Semua fitur dan kemudahan yang diberikan oleh blu hadir lengkap dalam satu genggaman tangan kita. Mau nabung, transfer, melakukan pembayaran dan pemberlian apa pun semuanya jadi lebih mudah dengan blu.



12 Fitur dari blu by BCA Digital yang Terbaik

blu by BCA Digital


Meski terbilang baru, blu by BCA Digital hadir dengan penuh kesiapan yang maksimal. Layanan perbankan digital blu by BCA Digital menghadirkan kemudahan untuk urusan transaksi finansial kita sehari-hari. Teman-teman mau apa dan butuhnya apa? Tinggal sebut karena semuanya ada dan lengkap banget di aplikasi keuangan terbaik ini. Mulai dari transaksi dalam urusan nabung-menabung, transaksi keuangan, memonitor arus keuangan kita hingga memberikan fitur ekstra dengan menghadirkan beragam program, promo, dan pelayanan terbaik dan optimal bagi kita sebagai nasabah. 


Tidak hanya itu saja, kelebihan blu by BCA Digital yaitu adanya beragam fitur terbaik dari blu by BCA Digital yang dihadirkan untuk sobatblu. 12 fitur unggulan dari aplikasi bank digital terbaik sekaligus review aplikasi blu adalah sebagai berikut:


1. bluAccount (rekening utama blu by BCA Digital milik kita)

bluAccount merupakan salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi blu by BCA Digital yang menjadi rekening utama kita setelah berhasil menjadi sobatblu (sebutan bagi nasabah blu by BCA Digital). Di beranda aplikasi blu by BCA Digital akan ada informasi tentang saldo bluAccount kita, informasi nomer rekening. 


Teman-teman bisa melihat seperti ini tampilan beranda di aplikasi blu by BCA Digitalnya ya:

review aplikasi blu



Seperti yang terlihat dari gambar, blu by BCA Digital ini seperti memahami tentang betapa pentingnya privasi dan keamanan bagi sobatblu. Hal ini menjadi salah satu review aplikasi blu dalam poin pertamaku. Satu yang menarik di dalam aplikasi blu by BCA Digital adalah informasi saldo yang kita miliki itu tersembunyi. Baru akan terlihat jika kita menekan ikon mata di sampingnya. 

Sementara itu, pada bagian informasi nomer rekening pun tersedianya ikon di sebelah kanan yang dapat kita gunakan untuk menyalin nomer rekening kita. Menurutku, hal ini sangat membantu bagi sobatblu. Tidak perlu lagi mengetik ulang nomer rekening jika kita ingin memberikan nomer rekening kita pada orang lain. Proses transaksi kita pun jadi lebih cepat nih jadinya. Senang sekali!


2. bluSaving

blueSaving merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh blu by BCA Digital, di dalamnya terdapat celengan digital kita yang dapat ditambahkan lebih dari satu dalam satu rekening bluAccount, Teman-teman. Bisa dilihat dari gambar di bawah ini:


aplikasi bank digital terbaik blu



review aplikasi blu yang kedua ada pada fitur bluSaving ini menurutku sangat mudah dibuat apalagi suka bunga yang ditawarkan juga jauh lebih kompetitif dibandingkan hanya kita simpan di bluAccount (rekening utama) kita. Hal menarik lainnya menurutku itu adalah kita dibebaskan untuk mempersonalisasikan 10 tabungan yang diinginkannya dalam satu rekening. Kita bisa bebas untuk mengeset nama tabunganya, anggaran tabungannya, tujuan tabungannya hingga durasi tabungan yang sesuai keinginan.

Menurutku kalau sistemnya seperti itu sih menabung bukan hanya jadi kebiasaan yang menyenangkan, tapi sekaligus jadi hobi yang menghasilkan dan berguna di kemudian hari. Aku pribadi membuat 4 tabungan terpisah di dalam bluSaving ini. Semoga dengan cara yang lebih menyenangkan ini bisa membuatku semangat untuk mewujudkan impianku.


3. bluGether

bluGether merupakan salah satu fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi blu by BCA Digital yang memungkinkan kita untuk patungan online bareng temen-temen, pasangan atau keluarga kita. Bagi orang-orang yang memiliki naluri sebagai bendahara, fitur ini bikin seneng banget pastinya. Sebagai pemilik dari rekening single account bluGether ini kita bisa mengundang 24 member dalam satu rekening bluGether. Baik pemilik rekening bluGether maupun member bisa sama-sama memantau saldo dan mutasi bersama-sama. Bikin transaksi tabungan menjadi lebih transparan.


4. bluDeposit

blueDeposit adalah salah satu fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi blu by BCA Digital yang memungkinkan kita untuk melakukan deposito berjangka dengan suku bunga yang lebih tinggi dari bluSaving. Buka deposito di bluDeposit cukup dengan minimal saldo awal sebesar Rp 1.000.000.

Selain praktis dengan kemudahannya, di bluDeposit pun fleksibel dalam hal untuk mengatur tenor deposito mulai dari satu hingga 12 bulan. Dana yang dideposito dalam bluDeposit pun bisa diambil kapan saja, kecuali di hari pembukaan deposito dan pada dua hari sebelum jatuh tempo. Kamu hanya tidak akan mendapatkan suku bunga saat mencairkannya sebelum jatuh tempo. Jadi, tidak ada yang namanya penalti atau denda yang harus kamu tanggung. Keuntungan lain yang kamu dapatkan dari fitur bluDeposit yaitu tidak adanya sistem perpanjangan otomatis atau yang biasa dikenal dengan sebutan Automatic Roll Over (ARO) sehingga kita mendapatkan notifikasi untuk perpanjangannya. 

Menurutku menggunakan sistem non-ARO ini juga menarik sih. Apalagi aku pernah punya pengalaman tidak menyenangkan dengan sistem penarikan pembayaran otomatis seperti itu. Memang pengalaman ini tidak terjadi di layanan perbankan, tapi terjadi di sistem berlangganan pada salah satu aplikasi menonton video. 

Aku lupa kapan tenggat berlangganannnya habis karena memang sedang jarang membuka aplikasi itu juga akibat lagi sibuknya aktivitas. Hadirlah kejadian yang membuatku patah hati. Tanpa ada pemberitahuan apa-apa sebelumnya, tiba-tiba saldo di dompet digitalku ditarik begitu saja. Mana aku juga lupa berlangganan di akun apa pula. Panik. Pusing. Segala rasa kecewa juga hadir saat itu. Lumayan banget itu bisa jajan mie ayam bakso empat mangkok. :") 

Untungnya setelah mencoba berbagai cara, aku bisa membatalkan berlangganan dan uangku kembali keesokan harinya.


Rasanya sudah kenyang aku dengan satu pengalaman kurang mengenakan itu saja. Enggak mau merasakan kejadian yang sama. Makanya aku rada-rada kurang sreg dengan sistem ARO ini. Untung saja bluDeposit memberikan keuntungan sistem non-ARO juga. Ah, leganya aku, enggak perlu khawatir lagi deh jadinya.


5. Bayar/Beli

Pada fitur bayar/beli dalam aplikasi blu by BCA Digital ini memungkinkan kita untuk membayar berbagai tagihan maupun transaksi keuangan kita yang anti ribet, anti lupa, dan lengkap juga daftar transaksinya (mulai dari telekomonukasi, tagihan/cicilan hingga hiburan). Kita juga bisa menyimpan transaksi keuangan rutin kita dalam menu favorit. Jadi enggak perlu lagi ngulang masukin transaksi dari awal. Keuntungan lain juga kita bisa menset pengingat sehingga akan muncul di sorotan beranda kita sesuai dengan tanggal yang kita pilih. Sungguh sangat membantu sekali!

review aplikasi blu untuk fitur ini baru aku coba untuk pembelian voucher google play. Prosesnya terbilang mudah dan cepat. Terus seneng deh ada promo cash back transaksi sebesar Rp 15.000. Jadi hitungannya, lebih hemat! Uang sisanya langsung aku masukin ke celengan BluSaving-ku!


6. QRIS

Pasti sudah banyak yang tau ya tentang QRIS atau kepanjangannya tuh Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS menjadi standarisasi pembayaran digital yang cepat, mudah, dan aman

QRIS pun hadir menjadi satu fitur yang ada di aplikasi blu by BCA Digital. Fitur satu ini sih yang paling disukai sama kita-kita nih para kaum cardless dan cashless nih. Jadi enggak perlu riweuh deui kalau kartu ketinggalan di rumah atau lupa belum tarik tunai, da tinggal scan weh, atuh! :D

Fitur QRIS dari blu by BCA Digital ini dapat digunakan untuk QR static maupun QR dynamic ya, teman-teman. 


7. Tarik Tunai


Fitur tarik tunai dari aplikasi bank digital terbaik ini menggunakan sistem tarik tunai tanpa kartu atau bahasa kerennya teh cardless withdrawal. Kita bisa menarik tunai tanpa kartu dari rekening bluAccount kita melalui seluruh ATM BCA dan bebas biaya penarikan juga. Hanya perlu memasukan kode OTP (One Top Password) dan ini hanya berlaku satu jam sejak kita terima. Jadi jauh lebih aman. Enggak perlu lagi itu ngerasain drama kartu ketelen atau kartu kelupaan dibawa di saat-saat butuh uang tunai sesegera mungkin. 

Besaran limit per transaksinya pun lumayan besar, yaitu Rp 1.250.000 dengan limit harian Rp 10.000.000.


8. Top Up E-Money

Dalam fitur ini memungkinkan kita udah top up saldo e-money dengan lebih mudah. Semua e-money pun bisa disimpan ke dalam favorit supaya kalau mau top up lagi nanti lebih gampang.


9. Transfer

Pada fitur ini memungkinkan bebas biaya transfer ke sesama rekening blu dan pengguna BCA. Teman, keluarga, dan pasanganmu yang memakai rekening BCA juga bebas biaya transfer ke rekening blu kamu asalakan mereka melakukan transfer dari BCA mobile (M-Banking) dan ATM BCA. 

Kamu juga bisa mendapatkan bluReward untuk transfer 20 kali bebas biaya admin antar bank enggak pake syarat apapun selama dua bulan pertama menjadi nasabah blu. Namun, kamu juga jangan khawatir ya untuk di bulan ke tiga dan seterusnya kamu juga masih bisa kok bebas biaya transfer 20x antar bank apabila di rekening bluAccount milikmu memiliki saldo rata-rata minimal Rp 1.000.000.


10. Laporan Keuangan

Di dalam aplikasi keuangan terbaik blu by BCA Digital fitur ini merupakan salah satu fitur yang menarik. Ada tiga jenis laporan keuangan yang disediakan, yaitu laporan portofolio (di dalamnya ada detail keuangan dan transaksi dari semua  rekening blu), E-Statment (tersedia di 3 rekening, yaitu pada bluAccount, bluSaving, dan bluGether), dan data pendukung SPT (laporan yang tersedia setiap tanggal 4 Januari berisi laporan pajak dan bunga dari semua rekening blu yang dimiliki). Laporan portofolio dan E-statment yang disediakan oleh blu dapat kita unduh setiap awal bulan. Sementara untuk catatannya ini dapat tersimpan hingga rentang waktu 2 tahun.


Untuk dapat melihat fitur laporan keuangan ini ada di pojok kiri bagian foto yang nantinya akan diarahkan ke menu laporan keuangan.


11. Riwayat Transaksi

Memanfaatkan fitur ini, kita bisa mengecek riwayat transaksi yang telah kita lakukan. Ini berguna untuk mengetahui arus keuangan kita untuk masuk dalam catatan keuangan kita. Pada fitur ini pun, kita tidak perlu repot untuk menggulir hingga ke bawah karena di pojok kanan tersedia pilihan filter yang memudahkan kita untuk menyortir riwayat transaksi di rekening blu kita berdasarkan waktu, tipe, dan fitur yang digunakan saat melakukan transaksi.


12. Tracker 

Fitur ini memudahkan kita untuk melihat arus pemasukan dan pengeluaran yang ada di dalam rekening kita setiap bulannya. Detail setiap rupiah transaksi tercatat dengan baik. 

Fitur ini menurutku sangat berguna agar kita lebih menyadari besaran rupiah yang kita dapatkan serta dikeluarkan. Enggak ada lagi yang namanya gaji cuma numpang lewat, soalnya jelas perekaman pemasukan dan pengeluaran kita.


Cerita Pengalaman Membuka Rekening blu by BCA Digital dari Aplikasi Telkomsel redi


aplikasi keuangan terbaik
Foto saat menggunakan aplikasi blu by BCA Digital



Setelah melihat review aplikasi blu tentang kelebihannya lewat 12 fitur unggulan yang ada di aplikasi bank digital terbaik blu ini bikin kamu tertarik buat jadi sobatblu juga kan? Sebelumnya, yuk, baca dulu pengalamanku saat membuka rekening pertama kali di blu by BCA Digital ini. Semua prosesnya pun mudah, praktis serta efisien karena hanya lewat digital dari ponsel. Hanya perlu menyiapkan dokumen pendukung seperti kartu identitas (E-KTP) dan NPWP. 


Kali ini aku mencoba membuka rekening pertamaku di blu menggunakan kemudahan dari program kaloborasi yang digagas oleh Telkomsel redi x blu. Aku juga baru tau juga kalau bisa membuka rekening dari aplikasi redi. PENASARAN! Satu kata itu yang terlintas dalam pikiranku. Aku pun mencari informasinya lebih jauh dan mencoba untuk membuat rekening blu dari aplikasi redi.


Sebentar, aku kasih tau dulu ya tentang Telkomsel redi x blu ini....


review aplikasi redi blu


redi x blu ini adalah layanan integrasi yang ditawarkan Telkomsel untuk memberi kemudahan bagi pelanggannya yang ingin membuka rekening blu. Hal ini menjadi sejalan dengan misi yang dibawa oleh Telkomsel lewat aplikasi redi yang ingin menjadi satu aplikasi untuk semua pelayanan finansial bagi pelanggannya.


Cara membuka rekening blu lewat aplikasi Telkomsel redi ini pun mudah, berikut ini aku ceritakan langkah-langkahnya ya, Teman-teman:


Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi Telkomsel redi di Playstore atau Appstore kemudian buka aplikasinya. Nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini:


Kedua, kamu hanya perlu memasukan nama email dan kode referral/voucher dari temanmu jika memiliki (supaya dapat bluReward yang menarik juga).


Kemudian  akan muncul tampilan seperti ini:


review aplikasi blu by BCA Digital



Tenang, enggak usah khawatir karena membuka rekening blu by BCA Digital tidak harus memiliki rekening di BCA dan jadi nasabah dulu, kok. Namun, jika kamu itu memang nasabah dari Bank BCA prosesnya jadi jauh lebih mudah dan cepat karena ada integrasi data-data yang sudah tersimpan sebelumnya.


Aku memang nasabah BCA jadi aku pilih opsi pertama.


Setelah memasukan data-data yang diperlukan, seperti alamat yang aku ubah, dan aku menambahkan pekerjaan pula karena memang di KTP statusku masih yang lama saat masih jadi Pelajar/Mahasiswa. Setelah selesai mengisi data akan ada tampilan seperti ini:


blu aplikasi bank digital terbaik



Langkah selanjutnya,

Yes, video call. Tanpa perlu datang ke bank. Hemat tenaga dan ongkos juga. Cuma lewat ponsel udah bisa buka rekening. Beruntungnya ini kita hidup di jaman serba dimudahkan oleh digital.





Pada proses terakhir video call dengan tim haloblu ini pun nyaman, waktunya bisa fleksibel. Bisa disesuaikan dengan ketersediaan waktu kosong kita juga karena waktu operasional dari jam 06.00 hingga 22.00 WIB. Dokumen yang mesti kita persiapkan cukup kartu identitas diri (E-KTP), browser google chrome, dan koneksi internet yang lancar.


aplikasi keuangan terbaik blu
Ilustrasi gambaran video call dengan cs haloblu

Berhubung saat membuka rekening aku sedang kosong jadwal jadi aku langsung menghubungi haloblu untuk melakukan panggilan video. Itu sekitar jam 11.30 WIB. Aku dapat antrian 13. Sepertinya saat itu sedang banyak orang yang ingin membuka rekening blu by BCA Digital di waktu yang sama denganku.


Sayangnya, koneksiku sedang tidak bagus pada waktu itu, aku memutuskan untuk ke luar dari chrome sementara waktu. Namun, saat kembali mencoba menghubungi haloblu untuk melakukan panggilan video aku langsung tersambung dengan Customer Service (CS) dari haloblu.


CS dari haloblu menanyakan aku beberapa pertanyaan untuk konfirmasi data, seperti memintaku untuk menyebutkan nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat domisili. 

Aku menyebut semuanya dengan lancar dan tenang. Namun, saat setelah selesai menyebutkan alamatku yang sesuai dengan E-KTP aku saat ini, sempat ada sedikit kendala yang aku temui. 

CS dari haloblu sedikit bingung dan tampak waspada karena mungkin data yang aku sebutkan ada perbedaan di sistem data. Aku sih tidak merasa tersinggung saat hal itu terjadi. Malahan, aku salut sih karena memang blu by BCA Digital ini berarti sangat mengutamakan keamanan. Jadi CS akan mengkonfirmasi dan memverifikasi betul-betul calon nasabahnya dengan detail guna menghindari hal-hal yang merugikan di kemudian hari.

Aku menjawab apa adanya, soalnya memang aku enggak macam-macam juga, tapi dipikir-pikir lucu juga ya? Jujur, aku juga enggak nebak sih akan dapat pertanyaan seperti itu sebetulnya. Soalnya memang baru pertama kali ditanya sedetail ini dengan penuh kewaspadaan. Biasanya ya, biasa aja. Menyebutkan, terus sudah. Prosesnya pun beres.

Memang benar alamat E-KTP aku saat ini berbeda dari data terakhir saat menjadi nasabah BCA. Hal ini dikarenakan aku memang baru saja pindah domisili. Ini juga hal baru bagiku sih. Aku hanya ingat untuk membarui data untuk E-KTP saja, tetapi memang belum membarui data di bank BCA. Dari kejadian itu, aku juga jadi belajar dan mendapat pengetahuan baru kalau ternyata data-data ini memang harus diperbarui, tidak hanya berhenti di pembaruan data identitas di Disdukcapil saja. Kupikir tidak akan terlalu berpengaruh, makanya fokusku hanya untuk membarui data di kartu identitasku.


Setelah aku jawab pertanyaan itu, CS dari haloblu pun  menerima jawaban itu. Aku pun berlanjut ke tahap setelahnya.


Langkah selanjutnya,  CS dari haloblu memintaku untuk memegang KTP untuk difoto. Setelah itu, selesai! CS dari haloblu bilang akan butuh waktu maksimal 1x24 jam untuk mengaktifkan rekeningku. Apalagi sedang banyak yang membuka rekening blu katanya. Aku sih baik-baik saja ya  karena memang mengerti juga kalau segala hal memang butuh proses, enggak bisa ujug-ujug jadi. Emangnya sihirnya Harry Potter? Hahaha... Menunggu pun bukan masalah bagiku apalagi ini memang prosedurnya begitu ditambah sudah diinformasikan duluan juga, biar enggak merasa diphp-in, tapi...

Ini bagian yang cukup mengejutkan untukku juga. 20 menit dari panggilan video selesai aku langsung dapat notifikasi di email kalau rekening blu baruku sudah jadi! Wohooo... Cepat sekali! Lebih cepat dari perkiraan awal saat CS dari haloblu memintaku menunggu 1x24 jam.

Setelah rekening berhasil dibuka, kemudian aku tinggal mengatur pin, password dan biometrik sidik jari.

Selesai sudah semua tahapnya.

Terus aku sudah bisa langsung log in juga ke aplikasi blu yang sudah aku unduh sebelumnya dan melakukan berbagai transaksi finansial nih.



Manfaat Menggunakan aplikasi blu by BCA Digital

Setelah menggunakan aplikasi blu by BCA Digital ada  beragam manfaat yang bisa aku rasakan, seperti:

1. Terasa Mudah, Praktis, dan Efisien

Yes, dari mulai pembukaan rekening hingga transaksi finansial apa pun ini semuanya serba digital. Aku merasa sangat dimudahkan. Apalagi bayar ini itu cukup butuh ponsel dan buka aplikasi blu saja! :))

2. Kemudahan Terkoneksinya antar Transaksi

Mau transfer, bayar tagihan, sampai beli jajanan yang disuka bisa banget dilakukan cuma dari buka satu aplikasi aja. Belum lagi kita juga bisa tracking pemasukan dan pengeluaran yang terlihat jelas.

3. Serba Bisa

Ada 12 fitur terbaik yang bisa digunakan, ditambah berbagai promo menarik, dan pelayanan yang optimal dari CS haloblu pun membuat aplikasi blu jadi aplikasi bank digital terbaik menurutku. Serba bisa dalam memenuhi kebutuhan bagi kita-kita sobatblu.

4. Aman 

Sisi keamanan dan privasi ini dilindungi dengan ketat oleh pihak blu by BCA Digital, seperti ulasan review aplikasi blu by BCA Digital yang telah aku ceritakan pada poin sebelumnya. Selain itu, aplikasi blu by BCA Digital pun tidak hanya dilindungi oleh pin angka, tapi menggunakan biometrik sidik jari juga. Rasanya dua kali lebih aman daripada hanya mengandalkan pin angka pada umumnya.

Saat pembukaan rekening bagi calon nasabah pun CS haloblu ini benar-benar memverifikasi data dengan betul-betul dan detail.

Selain keamanan aplikasi blu by BCA Digital yang ketat, keamanan transaksinya pun dimiliki oleh blu by BCA Digital. Apalagi blu by BCA Digital ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, blu by BCA Digital pun merupakan peserta penjamin LPS.

5. Dapat Banyak Keuntungan

Ada beragam promo menarik yang ditawarkan. Salah satunya, aku mencoba untuk membeli voucher google play dan langsung dapat cashback Rp 15.000. Ini lumayan banget! Akhirnya hasil cash back ini aku tabung di BluSaving. 

Ada juga nih promo terbaru dari redi x blu bagi kalian yang membuka rekening blu dari aplikasi redi akan mendapatkan free kuota 6GB.


Alasan Menggunakan Telkomsel redi

Tidak jauh berbeda dengan kesan baik dan manfaat menggunakan aplikasi blu yang aku rasakan, ada alasan-alasan juga yang membuat aku tertarik menggunakan aplikasi redi dari telkomsel ini setelah mencoba membuka rekening blu by BCA digital di aplikasi redi.


review aplikasi redi telkomsel
Saat menggunakan aplikasi redi Telkomsel 




Inilah review aplikasi redi sekaligus jadi alasan menggunakan aplikasi redi telkomsel, yaitu:


review aplikasi redi


1. Aplikasi redi dari Telkomsel ini menawarkan bagi penggunanya untuk bisa mengakses lebih dari satu rekening dalam satu aplikasi apalagi nomer yang kita gunakan ini sama untuk data kita. Jadi enggak perlu lagi buka satu aplikasi ke aplikasi lain hanya untuk melakukan transaksi finansial kita. Cukup satu aplikasi redi saja, selesai semua urusan transaksi finansial kita.

2. Adanya fitur pengingat. Ini berguna banget agar kita bisa bayar tagihan di rumah tanpa khawatir kelewatan dari tenggat bayar. Apalagi untuk tagihan tertentu seperti listrik dan air biasanya ada tenggat waktu pembayaran setiap bulannya. Salah-salah justru karena lupa malah jadi merugikan kita. Dengan adanya fitur pengingat ini segala transaksi pembayaran tagihan pun jadi lebih tersusun sesuai jadwal.

3. Kita juga bisa transfer uang ke nomer ponsel kita loh dari rekening bank. Keren ya, kan? :))

4. Sebagai pelanggan, kita merasa istimewa karena jadi yang pertama tau tentang promo menarik dari Telkomsel dan bank yang terkoneksi dengan aplikasi redi. Seperti promo akhir tahun dari Telkomsel redi, pelanggan mendapat gratis kuota 6GB untuk pembukaan rekening blu melalui aplikasi redi. Ssst... period promo ini sampai 31 Desember 2021, nih. Masih ada kesempatan!

5. Aman. Sama seperti aplikasi blu, aplikasi redi telkomsel ini pun dilengkapi dengan keamanan biometrik sidik jari. Dobel proteksi keamanan juga nih ya kan selain pin/password. 


Itulah review aplikasi redi Telkomsel sekaligus aku jabarkan juga alasan menggunakan aplikasi redi ini. Banyak kemudahan plus keuntungan yang membuatmu merasa nyaman saat menggunakan aplikasi redi ini.


Penutup


Kolaborasi menarik dan fitur-fitur terbaik menjadi gebrakan ciamik yang dibawa oleh aplikasi blu x redi. blu dan redi hadir jadi solusi untuk mendukung kita dalam kemudahan transaksi finansial perbankan maupun non-perbankan menjadi fleksibel, mudah, dan anti ribet. Jadi, yuk, #rediMulaiLangkahmu bersama blu x redi.

Jangan lupa ya, teman-teman, untuk mengunduh aplikasi blu Appleaplikasi blu Android, dan aplikasi redi. Setelah itu, rasakan sendiri manfaat yang akan kamu rasakan saat berani memulai langkah transaksi finansialmu menjadi jauh lebih berarti.

Mita Oktavia
Mita Oktavia Lifestyle Blogger yang suka menulis, melukis, bermain game, dan bertualang | Penawaran kerja sama, silakan hubungi ke hello.mitaoktaviacom@gmail.com

58 komentar untuk "12 Fitur Terbaik blu by BCA Digital redi untukmu dalam Satu Genggaman Tangan"

  1. Fiturnya kekinian banget ya. Dan itu dibutuhkan di jaman serba digital seperti sekarang. Praktis pula cara daftarnya gak harus datang kantor.
    Blu by BCA Digital bisa jadi pilihan kaum milenial buat meningkatkan literasi financial nya

    BalasHapus
  2. Mantap banget ini fitur2 blu digital. Bisa dimanfaatkan sama bendahar juga, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi gampang ada blu digital. Dompet ilang enggak masalah, yang penting hp tetap dalam genggaman

      Hapus
  3. klo misal mau bayar apa2 gitu juga ada reportnya di blu, bisa kita cek untuk bulan ini buat bayar apa aja, dapet pemasukan berapa aja, lebih enak aja gitu buat ngeliat neraca bulanan

    BalasHapus
  4. Pos2 khusus yang ada di blu itu lumayan bisa ngurangin buat beli macam2. Hehe.

    BalasHapus
  5. aku sejauh ini masih pakai aplikasi blu untuk saving aja, Mba, belum untuk yang lain. nanti aku coba eksplor lagi lebih jauh deh kayaknya menarik :D

    BalasHapus
  6. Semua sudah ada 'kaplingannya' kalau nabung di Blu Digital ya mba.
    Nggak perlu ribet nyatat dan membaginya, tinggal fokus nyiapin dana untuk ngisi rekeningnya aja. Mantul.

    BalasHapus
  7. Sekarang benar-benar semua dalam genggaman ya, Mbak. Termasuk urusan berbankan ini. Untuk urusan transfer, bisa sambil rebahan. Bahkan bisa tarik uang di ATM BCA tanpa kartu ATM. Buka rekening juga tidak harus ke kantor, bisa bia online.

    BalasHapus
  8. Mending mbak bisa pinjam uang ke teman... Dulu saya lupa bawa uang, akhirnya minta ke orang engga dikenal buat bayar angkot, huhuhu... Lengkap ya fitur-fitur aplikasi blu... Makin mantap dengan adanya kolaborasi dengan redi dari telkomsel...

    BalasHapus
  9. Aku jg pakai blu ini lhoo kak, alhamdulillah jadi banyak terbantu jugaa untuk urusan saving dana hehe. asyikk jugaa yah nggaperlu ke kantor cabang kalo mau buka tabungan, mana bisa buat tarik tunai lagii hehe

    BalasHapus
  10. integrasi redi sama blu banyak promonya juga ya mba, aku juga tertarik banget sama layanan perbankan digital kaya blu BCA

    BalasHapus
  11. Fitur yang saya suka dan sudah saya coba adalah bluSaving. Enak banget bisa punya tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Urusan nabung jadi lebih mudah. Semoga saja ke depannya fiturnya ditambah lagi ya, biar makin oke... Nice review...

    BalasHapus
  12. Keren! buka rekening blu makin mudah aja sejak kerjasama dengan apliaksi redi. Bener-bener kolaborasi yang memanjakan masyarakat digital. No repot-repot ke bank, no antri-antri. Dua aplikasi tergabung dalam satu kemudahan.

    BalasHapus
  13. kebetulan banget niy saya juga punya blu by BCA digital kak, useful banget bisa nyimpen tabungan di 1 akun bisa sampai 10 tabungan

    BalasHapus
  14. Berasa kepo banget akutu sejak banyak yang menuliskan pengalamannya menggunakan blu by BCA Digital. Rasanya nyaman banget karena yang ditawarkan fitur canggih di aplikasi blu by BCA Digital.

    BalasHapus
  15. Blusaving ini ngebantu banget untuk ngatur duit karena bisa buka banyak rekening, jadi rekening buat beli buku dan beli skinker dipisah, nggak ngambil duit yg memang buat tabungan masa depan. Gratisannya dari Telkomsel redi lumayan juga

    BalasHapus
  16. Emang paling nggak enak ketinggalan dompet. Udah gitu di hape belum ada dompet digital yang punya fitur lengkap. Saya juga sering bayar QRIS pakai blu saat belanja di Alfamart. Alhamdulillah lancar dan pernah beberapa kali dapat cashback. Mayan dong, hahahaha.... blu memang is the best, semoga saja semakin ditambah lagi fitur keren lainnya.

    BalasHapus
  17. Wah ada aplikasi redi. Bisa dapat promo ya kalo buka rek blu di situ. Sip. Hehe no drama lagi ya saat ketinggalan dompet :))

    BalasHapus
  18. tos, aku juga pengguna blu. dan seneng banget pakai blu bisa misah-misahin tabungan. jadinya gak asal kepakai deh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu Mba Happy, saya juga pengguna aplikasi blu. Sudah punya 2 tabungan. Jadi lebih semangat untuk menabung...

      Hapus
  19. Aku juga baru aja buka rekening blu kak. Mudah banget proses pembukaan rekeningnya. Ga sampe 5 menit udah jadi.

    BalasHapus
  20. Lengkap banget fiturnya ya mbak. Bisa nih nyobain daftar blu pakai aplikasi redi, lihat promonya nih lho kok jadi mupeng pengen mengelola keuangan mulai dari sekarang. Ingat masa depan, ingat kondisi ekonomi negara yang carut marut rasanya harus menabung nih dari sekarang lewat blu.

    BalasHapus
  21. Mantep nih fitur blu. Yang paling membuatku terpikat itu blusaving. Jadinya penghasilan bisa langsung dialokasikan untuk berbagai keperluan. Nggak kahwatir lupa lagi.

    BalasHapus
  22. Saya dapat antrian 120 saat video call tapi gak nunggu lama udah bisa video call, enak ya cepat dan mudah proses daftar rekening blu lewat aplikasi redi

    BalasHapus
  23. Sama, Kak Mita. Dulu merasa kesusahan dan nggak efisien banget kalau blm ada kemudahan pembayaran maupun penyimpanan uang digital. Ribet dan nggak bisa digunakan apalagi kondisi urgent. Sekarang pas nemu kemudahan ini rasanya langsung bersyukur banget, terus jd nemu yg ternyata membantu aku tp ga kepikiran, yg blusavings itu bisa sekaligus dipisah-pisahkan tapi tetep satu akun. Kalau gini mah yak, bismillah bisa atar keuangan bener :"))

    BalasHapus
  24. belum coba fiturnya yang lain nih, mba.. paling penasaran sama blugether karena itu bisa ngumpulin iuran sama temen2 kan. kayaknya mau manfaatkan fitur itu untuk iuran teman habis melahirkan tahun depan :D

    BalasHapus
  25. Sementara ini saya baru kepincut dengan bluSaving, ga kepkiran nanti ambilnya gimana. Hihihi. Tapi lebih mudah si ya karena bisa transfer ke rekening mana pun gratis.
    Saya ga punya BCA sih.
    Nah ketahuan kan kalau saya belum pernah coba ambil uang dari tabungan blu... hihihi

    BalasHapus
  26. Aku belum cobain mbak, penasaran juga pengen merasakan manfaat dari blu ini. Apalagi saving antara tabungan dan kebutuhan daily harusnya dipisah ya, jadi biar kentara keluarnya kemana aja

    BalasHapus
  27. Waah menarik sekali ya mbak Mita fitur tarik tunai ini. Bermanfaat banget buat kita kalau pas ketinggalan dompet yang ada ATM nya. Masih bisa tarik tunai tanpa ATM

    BalasHapus
  28. nah iya ternyata aplikasi redi Telkomsel itu bisa langsung sinkron sama kartu rekening yaa, termasu blu by BCA jadi bisa otomatis melakukan pembayaran ga pake ribet buka banyak apps buat bayar2 hehee

    BalasHapus
  29. Dari pertama launching. Aku udah penasaran sama aplikasi ini. Maklum lah. Kan aku fans setinya BCA.

    Eh, pas udah instal, beneran oke dong

    BalasHapus
  30. setuju mbak
    blu emang punya banyak fitur yang sangat membantu kita dalam mengatur transaksi keuangan

    BalasHapus
  31. Saya sudah pake blu juga. Fitur blibli langsung auto didebit dari blu juga. dan sekarang ada telkomsel redi juga ya, makin inovatif nih si blu

    BalasHapus
  32. Aplikasi perbankan sekarang canggih canggih semuanya. Dari genggaman tangan sudah bisa mendapat banyak fitur bermanfaat. sungguh mantap dan luar biasa sih ini

    BalasHapus
  33. Yeeyy! ini yang dicari yaah selalu readyy setiap saat, mudah juga karena cukup dari genggaman udah bisa ini itu mantepp

    BalasHapus
  34. Aku baru tau bisa juga dibuka pakai appnya Telkomsel. Dulu waktu aku daftar, masih baru banget sih hehehe. Jadi belum kerjasama sama pihak lain.

    BalasHapus
  35. Mantap juga ya aplikasi Blu X Redi ini jadi pengen daftar deh soalnya aku belum punya rekening BCA

    BalasHapus
  36. Kalau sekarang, yang terjadi sebaliknya ya. Gak papa ketinggalan dompet, yang penting jangan ketinggalan HP. Ya, begitulah. Kemajuan teknologi beneran memudahkan. Termasuk hadirnya blu BCA ini

    BalasHapus
  37. Baru tau fitur redi selengkap itu. Kalau boleh tau, untuk poin ke-3, transfer uang ke nomer ponsel kita dari rekening bank itu gimana maksudnya mbak?

    BalasHapus
  38. Aku juga pakai blu kak. Kerasa banget manfaatnya di era pandemi seperti saat ini. Layanannnya yang full online bikin gampang karena gak perlu keluar rumah

    BalasHapus
  39. Gampang banget ternyata download aplikasi blu by BCA Digital.
    Meski ga punya rek BCA tetap bisa punya aplikasi keuangan ini

    BalasHapus
  40. aku udah pakai blu dan sukak banget sama blu ini. memudahkan banget karena fiturnya yang super lengkap, bahkan anti ribet

    BalasHapus
  41. Kolaborasi antara BCA Digital dan Telkomsel ini makin keren ya kak. Baru tahu ada fitur Redi ini. Bikin rekening hingga urusan investasi dan pembayaran makin gampang.

    Aku juga udah jadi nasabah blu ini. Skrg mau bikin jg ah yang Redi ini. Fiturnya makin keren dan gw banget😁

    BalasHapus
  42. Asik banget ya kalau pakai blu by BCA Digital. Selain ada fitur bluSaving yang ngebantu banget buat bikin post tabungan, kita juga bisa tarik tunai tanpa perlu pakai kartu ATM. Asik bangeeett.

    BalasHapus
  43. Bener ... Saya juga merasa terbantu dengan aplikasi gini. Kadang kalau mau ambil uang kebetulan gak bawa ATM, tinggal pakai aplikasi di HP bisa ambil uang. alhamdulillah

    BalasHapus
  44. Fitur2 di aplikasi blu ini lengkap dan memudahkan pengguna ya mbak, aq jadi kepikiran pengen bikin akun di blu ini juga

    BalasHapus
  45. Wah saya baru tahu aplikasi keren ini..
    Makasih ulasan lengkapnya ya mbak..
    Fiturnya sangat lengkap

    BalasHapus
  46. keren banget nih aplikasinya, jadi pengen buka juga :) Blusaving jadi ngebantu banget ya untuk ngatur duit.

    BalasHapus
  47. Asyikk yaa aku jg pakai blu ini lho kak, punya pos2 keuangan jadi lebih enakk dan hematt tentunyaa. makin seneng nabung juga wkwkwk

    BalasHapus
  48. Keren banget Blu ini ya kak. Banyak fitur yg membantu manajemen keuangan dan transaksi perbankan sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  49. Saya suka fitur-fitur dari blu yang user friendly banget. Pokoknya untuk urusan tabungan digital, blu by BCA Digital emang jagonya.

    BalasHapus
  50. Wah kerja sama telkomsel dan blu bca digital nih memudahkan banget biat konsumennya. Akupun merasakan bgt, jdi rajin nabung ga kerasa pakai blusaving

    BalasHapus
  51. wah baca dapet kuota gratis jadi mupeng juga nih buka rekening di blu, makasih infonya, ya, mba

    BalasHapus
  52. blu ini memang banyak fiturnya yang sangat memudahkan di era serba digital seperti sekarang ini, wajib punya sih nih rekening blu ini

    BalasHapus
  53. Aku pake Blu juga karena temen-temenku pada ngeracunin sih. Kupikir cuma kayak tabungan digital biasa gitu, eh ternyata banyaaak banget fiturnya dan bikin makin pinter atur finansial juga sih

    BalasHapus
  54. Fitur blu by BCA Digital ini sangat menarik dan bagus yaa..
    Lalu kolaborasi dengan Telkomsel. Semakin mantap. Aku berharap semakin banyak lagi kolaborasi dengan aplikasi lainnya. Sehingga membuka peluang bagi nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan dan fitur dari blu by BCA Digital.

    BalasHapus
  55. lengkap banget ya fitur blu. Saat sudha banyak digital bank yang membantu kita membuka rekening dan menabung secara online bahkan merencanakan keuangan, seperti bludigital ini.

    BalasHapus
  56. fiturnya emang banyak banget yang bermanfaat. aku pribadi masih pakai blusaving sih kak, untuk fitur lainnya belum aku coba

    BalasHapus